cerdas
cerdas

Mau Anak Cerdas? Game Ini Bikin Otak Anak Jadi Cerdas

Posted on

Ayah

Masalah para orang tua pada zaman sekarang salah satunya sang buah hati yang suka bermain game.

Apalagi kalau si buah hati udah kecanduan game, itu bisa mengganggu kesehatan fisik dan mentalnya.

Dampaknya si buah hati akan malas bersosialisasi dan cenderung lebih suka bermain game.

Tapi, para orang tua tidak usah khawatir, ada kok game yang mendidik untuk si buah hati agar menambah kecerdasannya. Berikut ini beberapa game yang membuat si buah hati makin tambah cerdas :

1. Rocket Math

Kata siapa kalau belajar berhitung itu sulit? Dengan Rocket Math, pemain akan ditantang dengan 56 misi. Misi diselesaikan dengan rocket yang ada di luar angkasa. Si buah hati harus bisa menyelesaikan misi dengan sempurna agar bisa lanjut ke misi selanjutnya. Jika misi bisa diselesaikan, si buah hati akan mendapat medali perunggu, perak, atau emas tergantung berapa poin yang didapatkan oleh si buah hati. Aplikasi ini sangat cocok jika dimainkan oleh anak yang sudah mengenal angka dan hitungan dasar. Setiap misi, tingkat kesulitannya berbeda – beda, dari yang paling mudah sampai yang paling sulit. Si buah hati pasti akan penasaran dan termotivasi untuk bereskan misi – misi selanjutnya.

2. Raja Kuis

Game ini bertema kumpulan kuis yang menarik. Sangat cocok jika dimainkan anak berusia 9 tahun ke atas. Berbagai pertanyaan yang dilontarkan dalam kuisnya akan menambah pengetahuan dan wawasan anak.

3. Game Puzzle

Game Puzzle

Game puzzle adalah game yang didesain khusus untuk anak – anak Indonesia. Ada banyak sekali gambar hewan – hewan lucu yang diperkenalkan dalam bahasa Indonesia.

Imajinasi, kreativitas, dan pengetahuan anak akan berkembang ketika bermain game puzzle. Selain itu, game puzzle juga disajikan dalam 2 bahasa lainnya, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

Si buah hati bebas memilih bahasa apa yang dia inginkan. Bahkan jika para orang tua ingin melatih kemampuan bahasa Inggris si buah hati, game puzzle ini adalah pilihan yang tepat.

4.Kids Painting Coloring Book

Sesuai dengan namanya game edukatif untuk android ini berhubungan dengan kegiatan mewarnai. Di game ini terdapat 40 pola yang harus diwarnai dengan aneka ragam warna yang sudah tersedia. Ragam warna itu akan membantu si buah hati lebih mengenal warna – warna serta dapat melatih kecerdasan otak si buah hati.

5.Moslem Kids Puzzle

Di game ini banyak mengajarkan tentang Islam. Baik pelajaran tentang pengenalan huruf – huruf hijaiyah, binatang sampai hobi yang baik. Di lengkapi dengan musik yang menyenangkan, si buah hati harus bisa menyusun puzzle dengan baik. Game ini sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan parenting islami si buah hati.

6. Kids Learn ABC Train

Game ini mengajari si buah hati untuk mengenal bahasa Inggris dengan lebih mudah dan lebih menyenangkan. Ada banyak objek yang dikenalkan dengan bahasa Inggris dan bisa memudahkan anak untuk mengenalinya sehingga mereka bisa lebih pintar dalam bahasa Inggris.

7. Marbel Hijaiyah

Dalam game ini si buah hati akan dihidangkan dengan permainan yang berkaitan dengan angka dan huruf hijaiyah atau huruf arab. Dengan game ini anak akan belajar mengenali huruf, angka, dan bisa lebih mudah untuk menghafalkan setiap huruf hijaiyah. Game ini membuat si buah hati mendapat banyak hal dan banyak manfaat.

8. Asah IQ

Game ini sangat cocok untuk anak berusia 0-5 tahun atau masa golden age. Pertumbuhan anak pada masa ini akan mencapai 50%, sehingga dibutuhkan stimulus yang sesuai. Game inilah yang sesuai bagi perkembangan otak anak. Game ini dinilai mampu menstimulus otak secara maksimal.

Itulah beberapa game yang bisa mengembangkan kecerdasan anak anda. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply