panglima perang terhebat

Panglima Perang Terhebat

Posted on

Panglima Perang Terhebat

Dalam sebuah peperangan tentunnya di butuhkan banyak pasukan dan yang paling penting adalah strategi perang tersebut yang di atur sebaik mungkin untuk bisa menembus daerah lawan. Berkaitan dengan strategi perang tentunya tidak aka nada jika tidak ada panglima dalam perang itu sendiri. Panglima adalah orang yang bertugas memimpin pasukan dan juga memimpin kesatuan tentaranya, selain itu juga bertugas untuk menjaga daerah militernya dan menyusun strategi perang yang hebat.

Beberapa panglima perang terhebat:

1.Jenderal Soedirman

panglima jenderal soedirman
panglima jenderal soedirman

Ngomong – ngomong tentang Jenderal Soedirman, beliau adalah salah satu pahlawan dari negeri kita tercinta Indonesia. Beliau lahir di Bodas Karangjati, Purbalingga pada tanggal 24 Januari 1916. Dan beliau wafat pada tanggal 29 Januari 1950. Seorang jendral atau panglima terkenal karena kekuatan dalam menjaga wilayah militernya dan juga memiliki taktik yang hebat dalam melakukan peperangan. Begitu juga dengan Jenderal Soedirman, ia adalah satu – satunya jenderal perang yang mampu menyusun taktik perang dengan memakain siasat perang gerilnya. Beliau telah ikut serta dalam beberapa perang yang ada di Indonesia antaranya adalah dalam perang palangan Ambarawa, pertempuran 5 hari di Semarang, agresi militer Belanda II, dan juga perang yang lainnya.

2.Salahuddin Ayyubi

panglima salahudin al ayubi
panglima salahudin al ayubi

Salahudin Al Ayubi atau juga sering di sebut sebagai Saladin di dunia barat, dia adalah seorang panglima perang Muslim yang banyak di kagumi karena kehebatannya dalam membuat pertahanan dan strategi perangnya. Salahudi Al Ayyubi juga terkenal dengan kemurahan hatinya. Meski dia sudah di atas angin, Salahudi Al Ayyubi tetap bersikap adil dan menghormati lawannya. Hal itu terjadi pada saat dia sudah berhasil menyerang tenda – tenda dari pasukan salip yang di dalamnya ada Raja Inggris (Richard), dan kemudia dia melihat Richard berjalan kaki bersama dengan pasukannya dengan kondisi yang sudah kalah dengan pasukan muslim, kemudian Salahudin Ayyubi menyuruh saudaranya untuk memberikan kuda kepada Richard atau Raja Inggris tersebut.

3.Charlemagne

panglima charlemagne
panglima charlemagne

Dia lebih di kenal dengan nama Charles yang agung atu Charles adalah Raja Frank. Pada abad pertengahan ia menyatukan sebagian besar bagian Eropa Barat dan meletakan dasar – dasar untuk Perancis modern dan Jerman. Ia menjadi raja Italia pada tahun 774, dan pada tajun 800 sejak runtuhnya Kekaisaran Romawi Barat 3 abad sebelumnya, adalah Romawi pertama yang di akui di Eropa Barat. Selain itu, Chalemagne juga melanjutkan perintah ayahnya untuk menjadi pelindung dan menjadi pemimpin dalam serangan terhadap Muslim Spanyol.

4.Alexander The Great

panglima alexander the great
panglima alexander the great

Alexander lahir di Pella, pada bulan Juli 356 sebelum masehi. Dia lahir dari pasangan Philip II Makedonia dan ibunya adalah Olympias. Alexander di besarkan oleh Filsuf Aristoteles, karena ayahnya di bunuh pada tahun 336 SM, dan ayahnya tersebut mewariskan kerajaannya kepada Alexander. Tanpa menderita kekalahan, ia menjadi pemimpin pasukannya dalam kemenangan besar seluruh wilayah Persia, Asia Kecil, Syira, dan Mesir. Setelah delapan tahun ia menjhadi pemimpin yang hebat dan tangguh, Alexander menjadi pemimpin pasukan yang lebih dari 11.000 mil. Alexander diakui sebagai pemimpin perang yang jenius yang selalu diteladani.

5.Adolf Hitler

panglima adolf hitler
panglima adolf hitler

Ia lahir di perbatasan Austria dan Jerman pada 20 April 1889, dan ia meninggal pada usia 16 tahun dan berjuang untuk mencari nafkah, dan ia bekerja sebagai pelukis di Wina. Ia pindah ke Munich pada tahun 1913 dan ia tercatat sebagai tentara Jerman pada perang dunia pertama. Saat terjadi perang di Eropa timur, hal itu membuat Jerman kwalahan dan pada Juni 1944 Inggris dan Amerika berlabuh di Perancis dan siap untuk mengambil alih ibukota Jerman. Di Berlin pada 30 April 1945, Hitler bunuh diri di sebuah bunker.

Leave a Reply