Kecelakaan MotoGP yang Mematikan

Posted on

1. Marco Simoncelli (ITA) GP Sepang
Berita duka telah menimpa dari pembalap Gresini Honda Marco Simoncelli, yang mana pembalap berambut keriting menghembuskan nafas terakhirnya didalam arena balapan motor GP Sepang Malaysia pada Minggu, 23 Oktober 2011. didalam videonya kita bisa melihat dengan jelas tragedi tewasnya Marco Simoncelli bagaimana super sic mengalami kecelakaan yang cukup parah ditikingan ke 11 lap kedua, Marco terjatuh ketika sedang membalap Alvaro Bautista untuk merebutkan posisi ke empat. Dalam video kecelakaannya terlihat pembalap bernomorkan 58 hilang kendali di tikungan 11 dan langsung terhempas, benturangpun terjadi antara Marco Simoncelli dengan pembalap Yamaha Tech 3 Colin Edwards, dan pembalap Ducati yaitu Valentino Rossi, akan tetapi Rossi berhasil menghindari tabrakan maut itu mungkin hanya menyerempet sedikit bagian bahu dan kepala. Marco Simoncelli Meninggal Dunia di Sirkuit Sepang Malaysia LIVE in mpc.mp4

2.Shoya Tomizawa 2010(JPN) GP Mizano

Di tengah Euforia gelaran Moto GP seri San Mario ini, berita duka datang dari pembalap kelas Moto2, yaitu rider Jepang Shoya Tomizawa menghembuskan napas ketika mengalami kecelakaan yang parah. Kecelakaan yang cukup parah tersebut melibatkan dua pembalap lain mereka adalah Alex De Angelis dan Sott Redding, kecelakaan tersebut sangat mengejutkan mengenal tomizawa adalah pembalap yang cukup baik dan handal. Bahkan pada beberapa lap sempat memimpin balapan sebelum diambil alih oleh Toni Elias, dari tayangan tersebut Tomizawa terlihat seperti selip sehingga membuat motornya terjatuh. Sementara Alex dan Scott tidak sempat untuk menghindarinya dan akhirnya mereka menabrak Tomizawa yang sudah terjatu hingga terlempar jauh, walapun sempat mendapatkan pertolongan dari tim medis tapi nyawa Tomizawa tetap tidak bisa di selamatkan lagi, kematian Tomizawa disampaikan secara langsung dengan resmi oleh salah satu tim medis yaitu Dr Claudio Costa. Sementara balapan tetap berjalang hingga membuat Toni Elias menjadi pemenang balapan tersebut, dan di peringkat kedua dan ketiga yaitu Julian Silmon dan Thomas Lutfi. —Moto2 2010 Round11 San Marino Shoya Tomizawa Death Report – YouTube

3.Daijiri Kato 2003 (JPN) GP Suzuka

Daijiro Kato lahir di saitama pada 4 juli 1976. Awal ia memulai balapan ketika ia berumur 3 tahun, pada 1979 Daijiro telah berlatih untuk mengendarai motor pocket bike dan ketika ia berusia 5 tahun ia sering menjadi juara dalam kejuaraan balap pocket bike. dan ketika ia berumur 11 tahun ia memulai untuk mengikuti perlombaan dengan menggunakan motor minibike, dan yang luarbiasanya ia bisa menuarai semua kelas yang dilombakan di daerahnya. Musim 2003 ia bergabung dlam tim yang sama dengan berseponnsor yang berbeda “Telefonica Movistar dan turun penuh dengan RC211V, sayangnya pembalap yang diharapkan oleh Jepang untuk menjadi juara dunia pertama asal jepang ini meninggal setelah mengalami kecelakaan yang sangat parah yang terjadi saat seri pertama MotoGP 2003 berjalan.

4.Ivan Palzzese 1989 (VEN) GP Hockenheim

Ivan lahir di Venezuela tanggal 2 Januari 1962, ia memulai karirnya di Venezueland grand prix motorcycle. Ia adalah orang termuda pertama yang naik podium di grang prix pada saat umur 15 tahun, tahun 1982 adalah tahun keberuntungannya ketika berhasil menjuarai 125cc grand prix sebanyak 2 kali dan mengakhiri musim itu. Palazze meninggal tahun 1989 ketika terjadi kecelakaan yang fatal di Hockenheimring , grand prix Jerman, saat itu ia berada dibelakangnya Andreas Preining dimana motor tersebuyt mengalami kerusakan dan membuat lajunya menurun sehingga menyebabkan terjadinya tabrakan dengan preining, ketiak itu ia sudah berusaha untuk bangkit namun ia tertabrak lagi oleh dua pembalap yang berada dibelakangnya yaitu Bruno Bonhuil dan fabio Barchitta. Tidak ada satu dokterpun yang membantunya saat itu, orang yang pertamakali membantunya adalah pembalap dari virginio Ferrari yang menghentikan motornya lalu menolong Palazze. Dia meninggal dunia diusia muda yaitu 27 tahun dikarnakan mengalami cidera di dadanya yang sangat parah.

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply