Angker

Pulau Paling Angker dan Mengerikan di Dunia

Posted on

Ternyata di dunia ini masih banyak tempat – tempat angker dengan kisah yang horor yang menakutkan, tidak hanya di gedung – gedung yang sudah tua, bangunan – bangunan bersejarah, pantai, bahkan pulau pun juga ada yang angker lo. Ada banyak fenomena yang terjadi di pulau itu. Mau tahu pulau apa saja yang terkenal angker di dunia? Berikut ini beberapa pulau angker yang ada di dunia.

1. Deadman’s Island, Kanada

Deadman's Island, Kanada
Deadman’s Island, Kanada

Kanada merupakan salah satu negara Eropa yang sudah maju, ternyata juga mempunyai pulau yang menakutkan dan menyeramkan. Yaitu pulau Deadman’s Island berada di Kota Vancouver, Kanada. Kanada dikenal sebagai pulau yang sangat berhantu. Pulau ini mempunyai sejarah yang sangat menakutkan. John Morton pertama kali datang ke sana pada tahun 1862. Dia adalah orang pertama yang menetap di sana dan menemukan banyak sekali kuburan di sana. John Morton sangat kaget ketika dia menyusuri pulau seluas 3,8 hektar tersebut, karena dia menemukan ratusan peti mati yang menggantung di atas pohon dan berisi tulang belulang.

Itu merupakan kuburan adat suku Indian Squamish. Menurut Penelusuran, suku  Indian Squamish menjadikan pulau itu sebagai tempat pemakaman. Yang dimakamkan di sana adalah para prajurit perang yang tewas dalam peperangan antar suku, wanita, dan bahkan anak – anak. John Morton menemukan hampir 200 peti mati dan tulang belulang yang berserakan di tanah.

Tahun 1888 dan 1892, Deadman’s Island menjadi tempat penampungan pasien cacar. Kini pulau ini menjadi kawasan hutan dan sering didatangi turis. Mereka sering mendengar suara jeritan yang menakutkan, ada juga seorang pengunjung yang mengatakan jika mereka sering mendengar suara – suara aneh yang berasal dari pohon. Menurut kisah dari masyarakat setempat dulu banyak penebang pohon yang menjadi gila saat menebang pohon di sana, dan bahkan ada juga yang diteror oleh hantu.

2. Poveglia, Italia

Poveglia, Italia
Poveglia, Italia

Italia disebut juga sebagai negara pizza. Italia juga mempunyai pulau yang angker. Yaitu pulau Poveglia. Poveglia memiliki luas 7 hektar dilepas pantai Italia Venica Lagoon, dekat Venesia dan tidak berpenghuni. Banyak paranormal yang mengatakan kalau pulau ini adalah pulau yang paling angker di dunia. Konon, hampir di setiap sudut bangunan sering terdengar suara – suara tangisan misterius, jeritan mengerikan hingga penampakan hantu yang menyeramkan.

Seorang paranormal pernah mengaku kepada BBC, kalau dirinya merasakan energi negatif di saat menghabiskan waktu semalaman di sana. Bahkan paranormal di sana mengatakan kalau pulau Poveglia adalah pulau yang penuh dengan banyak hantu dan kegelapan.  Bangunan – bangunan yang terbengkalai di pulau Poveglia, diyakini sebagai tempatnya ratusan ribu arwah gentayangan.

3. Okinawa Island, Jepang

Okinawa Island, Jepang
Okinawa Island, Jepang

Pulau Okinawa yang  berada di kawasan kepulauan  Ryukyuku ini sangat terkenal sebagai pulau paling berhantu yang berada di Jepang. Suara – suara teriakan misterius, penampakan hantu, hingga penampakan makhluk gaib dalam legenda Jepang juga sering disebut dalam pulau ini. Dulu pulau ini menjadi medan tempur antara pasukan Jepang dan masyarakat sipil melawan pasukan Amerika Serikat.

Perang ini terjadi selama 82 hari, menelan ratusan ribu nyawa, sekitar 12.500 orang Amerika dan tentara Jepang 95.000. Tentara AS akhirnya berhasil menguasai pulau ini dan dia menjadikan pulau ini sebagai penjara.

Salah satu tempat angker di sana adalah rumah sakit yang berada di atas bukit yang sudah usang. Katanya, 17 suster Jepang di sana mengakhiri hidup dengan cara meledakkan granat yang berada di dekat gua yang terhubung dengan rumah sakit. Bekas ledakannya pun masih bisa terlihat di dinding gua. Banyak sosok perawat yang sering gentayangan. Menara Bazely berada di pinggir pantai dan dijadikan tempat untuk memantau perairan. Yang menakutkan adalah, lampu rusak dan mati yang berada di sana sering menyala sendiri saat malam hari.

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply