Semua Akan Menjadi Indah dengan Bersyukur.

Posted on

Pernahkan harimu terasa seperti sangat membosankan? Tentu saja aktifitas sehari-hari yang kita lakukan secara berulang-ulang  kerap kali membuat kita merasa bosan. Hal itu bisa jadi karna kita kurang bersyukur. Rasa syukur inilah yang kebanyakan orang lupakan. Kenapa begitu? Ya, tentu saja karna memang sudah menjadi kodrat manusia itu selalu merasa kurang. Seperti yang dikatakan oleh pepatah “Jika seseorang sudah mempunyai satu gunung emas, maka dia akan mencari yang kedua”. Meskipun begitu kita masih dapat berusaha untuk menghindar dari pepatah tersebut.

Caranya bagaimana? Dengan cara kita memulai melatih diri kita untuk bisa bersyukur dengan sesuatu yang setiap hari kita dapatkan, baik itu dari yang sangat kecil misalnya bernafas, sampai akan bisa mensyukuri hal yang besar misalnya kita dapat berlibur ke tempat yang kita inginkan. Karna setiap aktifitas yang kita lakukan selalu terselipkan sebuah nikmat di sana.

alasan-kanapa-bersyukur
Alasan Kenapa Perlu Bersyukur

Yaitu kamu dapat memulainya dari mulai bangun tidur, apa yang kamu rasakan? Harusnya kita dapat bersyukur karna masih dapat bangun dan bernafas lagi seperti halnya hari kemarin, bersyukur akan kita masih di beri kesempatan untuk dapat memperbaiki kesalahan yang kita buat di hari-hari sebelumnya. Lalu apa yang kamu lakukan? Mungkin saja mandi, nah itulah bersyukur kita masih dalam kondisi sehat sehingga kita tidak perlu merepotkan orang lain untuk mengurusi diri kita, coba bayangkan orang yang berada di rumah sakit yang tentunya memerlukan bantuan perawat untuk melakukan segala aktifitasnya. Bahkan dia tidak bisa untuk mengurusi dirinya sendiri.

Yang dilanjutkan dengan aktifitas yang berikutnya, jika kamu ingin lebih merasakan nikmatnya rasa syukur ini. Maka lihatlah orang-orang yang barada lebih dibawahmu, bukannya yang barada lebih diatasmu. Apa artinya? Yaitu misalnya saja kalau kamu pergi kemana-mana dengan mengendarai motor, maka janganlah melihat orang yang mengendarai mobil tapi lihatlah orang yang pergi dengan menggunakan sepeda, dan jika kamu naik sepeda maka lihatlah orang yang pergi dengan berjalan kaki.

bersyukurlah-baru-bahagia
Bersyukur Baru Bahagia

Jika kamu masih merasakan bosan maka bersukurlah masih ada kesempatan untuk menggapai cita-cita kamu. Setiap orang tentunya memiliki cita-cita, baik itu mulai yang sederhana sampai yang sangat besar. Dengan begitulah akan membuat hari-hari kita yang biasanya merasakan bosan akan lebih berwarna lagi dan lebih bersemangat lagi untuk hari-hari esok. Tidak lupa lagi untuk bersyukur karna masih ada orang tua, kerabat, teman, bahkan sahabat yang selalu ada untuk kita dan selalu mendukung kita.

Cukup indah bukan jika kita dapat bersyukur? Itulah beberapa uraian yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat.

Incoming search terms:

  • bersyukur
  • bersyukur itu indah
  • gambar merasa bersyukur
Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply