wisata-alam-curug-bidadari-bogor
wisata-alam-curug-bidadari-bogor

Curug Bidadari Sentul Bogor

Posted on

Curug Bidadari adalah salah satu kawasan wisata air terjun yang bisa kalian nikmati selama di Bogor. Wisata ini merupakan wisata murah yang bisa menyegarkan pikiran tanpa harus bayar mahal.

Curug Bidadari ini bisa menjadi tempat alternatif buat kalian yang tinggal di daerah jabodetabek dan kalian yang selain tinggal di jabodetabek juga bisa berkunjung ke tempat ini. Lokasinya tidak terlalu jauh, cukup mudah untuk dijangkau, sangat cocok untuk tujuan wisata.

curug bidadari sentul
curug bidadari sentul

Lokasi Curug Bidadari Sentul Bogor

Lokasi ini terletak di desa Bojong Koneng, Bogor. Awalnya air terjun ini bernama Curug bojong koneng. Setelah itu dikelola oleh Sentul paradise park, berganti nama menjadi curug bidadari. Air terjun ini menjadi tujuan tempat wisata di sentul yang bisa kalian nikmati.

Tempat ini buka kalau Weekdays dari pukul 08.00 – 17.00. Hari Weekend atau akhir pekan dari pukul 07.30 – 18.30 . Harga tiket masuk ke curug bidadari terhitung cukup mahal jika dibandingkan tempat wisata lain. Untuk weekdays dipungut biaya Rp 25.000/orang. Dan untuk weekend tarifnya Rp 40.000/orang. Untuk mobil Rp 10.000, dan motor Rp 4000.

curug-bidadari
curug-bidadari

Tempatnya tidak jauh dari parkiran, sehingga kalian tidak perlu berjalan jauh untuk menuju ke lokasi. Di area air terjun, kalian bisa bermain air di beberapa kolam yang sudah di sediakan. Selain itu, juga terdapat arena hiburan lain seperti flying fox, bermain perahu, penyewaan pelampung donat, dan lain-lain. Kalian juga bisa menggunakan saung yang disewakan untuk pengunjung yang ingin berteduh.

Curug bidadari ini cukup tinggi dan memiliki volume air cukup besar, suasana sekitar sentul paradise park yang membuat area air terjun ini terasa sejuk dan nyaman untuk berteduh. Kalian bisa bermain air dengan puas ditempat ini. Kalau kalian membawa anak, bisa juga bermain dikolam khusus yang sudah disediakan untuk anak-anak. Pastikan anda membawa baju ganti, sun block, atau air minum yang cukup untuk anda yang ingin berkunjung ketempat ini. Karena anda pasti akan tergoda untuk bermain air ketempat ini.

Aliran sungai dari curug bidadari mengalir kearah belakang area makan dikawasan air terjun bidadari. Katanya, aliran sungai ini adalah hulu Sungai Cikeas. Berbagai macam jenis makanan khas dijajakan di warung-warung ini seperti pisang goreng, tahu sumedang, es durian, dan lain sebagainya. Makanan-makanan ini cukup lezat untuk mengisi perut kalian yang lapar setelah bermain air atau saat bersantai disaung. Menjelang siang hari, lokasi wisata air terjun bidadari ini akan mengalami peningkatan pengunjung yang semakin banyak hingga menjelang sore hari. Jadi kalian bisa memilih waktu berwisata yang tepat pada saat pengunjung sedikit atau sangat ramai.

Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply