Makanan Khas Indonesia
Makanan Khas Indonesia

Makanan Populer Khas Indonesia

Posted on

Indonesia sangat terkenal dalam hal wisata kuliner makanan yang dapat membuat lidah anda bergoyang. Diantaranya makanan yang paling populer adalah:

  1. Gado gado

Gado gado adalah makanan kombinasi antara potongan wortel, kentang, selada, tomat, taoge, selada. Biasanya gado gado ini sering disebut dengan salad jawa. Gado gado ini mempunyai tingkat kepedasan yang dapat disesuaikan dengan selera anda.

Untuk menambah variasi lain, biasanya gado gado ditambah dengan tahu, tempe, ataupun lontong. Ada berbagai macam variasi bumbu antara lainnya yaitu mayonaise dan bumbu kacang. Ditambah lagi atasnya diberi toping kerupuk.

  1. Opor ayam

Opor ayam ini makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, karena bahan dasarnya adalah ayam yang dicampur dengan santan, telur dan juga kentang. Aroma yang dihasilkan pada saat makanan ini matang sangat menggugah selera. Terlebih biasanya ayam yang dimasak sangat empuk, sehingga mudah untuk dimakan. Makanan ini memberikan sensasi tersendiri bagi orang yang mengonsumsinya.

  1. Nasi goreng

Nasi goreng ini makanan yang sangat dinantikan untuk mengisi perut kosong. Biasanya makanan ini berfungsi sebagai penyelamat saat sedang berada di kost karena bisa menghemat uang.

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang berbahan nasi putih yang dicampur dengan bumbu rempah rempah yang mempunyai ras khas Indonesia.

  1. Rendang

Rendang ini merupakan makanan khas Indonesia berasal dari Padang yang mempunyai rasa yang sangat lezat. Dengan berbahan dasar daging dan beberapa bumbu rempah di dalamnya membuatnya menjadi makanan khas Indonesia yang populer.

  1. Gudeg

Gudeg adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari Jogja. Makanan ini berbahan dasar nangka muda yang kemudian dimasak dengan gula merah dan santan. Rasa dari gudeg ini adalah legit dan manis.

Makanan ini sangat enak saat dikonsumsi dengan nasi yang masih hangat, ditambah denagn lauk pelengkap seperti telur, ayam goreng, tempe goreng dan juga kerupuk kulit sapi. Makanan khas Indonesia ini sangat banyak peminatnya.

  1. Pempek

Makanan khas Indonesia ini berasal dari Palembang. Makanan ini mempunyai popularitas yang baik di Indonesia. Belum pas rasanya jika pecinta kuliner belum pernah mencicipi makanan yang satu ini.

Berbahan dasar ikan dan diolah dengan tepung akan membuat makanan ini mempunyai bentuk yang cukup menarik. Pempek biasanya dipadukan dengan kuah encer yang terbuat dari perpaduan antara gula dan cuka. Pempek enak dikonsumsi saat masih hangat.

  1. Bakso

Makanan ini sangat terkenal di Indonesia karena rasanya yang lezat dan mempunyai banyak penggemar. Bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging dan dibentuk seperti bola bola dan disajikan bersama kauh yang sedap.

Bakso sangat cocok dikonsumsi bersama pangsit, bihun, gorengan dan berbagai macam sayuran.

Demikian ulasan di atas semoga bermanfaat untuk anda terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply