Membuka Usaha Baru Di Rumah Dengan Modal Kecil

Membuka Usaha Baru Di Rumah Dengan Modal Kecil

Posted on

Mempunyai usaha sendiri merupakan keinginan sebagian orang, selain untuk menopang ekenomi keluarga bisa juga memberi kepuasan bagi diri sendiri. Apalagi jika bisnis itu merupakan hobi nantinya tidak akan bosan menjalaninya, selalu merasa senang.

Misalnya ibu rumah tangga mempunyai hobi memasak bisa saja membuka usaha membuat makanan atau catering, selain dia menyalurkan hobinya dia juga bisa menambah penghasilan untuk menghidupi keluarganya.

Membuka usaha kecil-kecilan di rumah itu kenapa banyak yang memilih? Karena tidak membutuhkan modal yang besar untuk mendirikannya, dan juga bisa sekalian mengurus rumah.

Bagi yang belum bekerja, kalian bisa membuka usaha baru ini di rumah jadi tidak perlu meninggalkan rumah. Tetap bisa berkumpul dengan keluarga tercinta.

Peluang Usaha apa saja yang bisa di kerjakan di rumah?

Sebenarnya kalau kalian jeli dan pandai dalam mencari peluang usaha, banyak sekali peluang usaha di sekitar kalian dari yang bermodal kecil sampai yang bermodal besar.

Caranya kalian supaya bisa membuka usaha baru dengan modal kecil yaitu kalian pandai-pandai mencarinya seperti halnya kalian bisa melihat usaha dari orang lain dan bisa kalian kreasikan dengan kreatifitas kalian.

Bisnis di bidang kuliner banyak sekali yang menggelutinya, karena usaha di bidang ini tidak akan mati selagi manusia tetap membutuhkan makanan dan minuman. Memang banyak yang membuka usaha ini jadi banyak sekali pesaing kalian.

Namun jika kalian mau kreatif dan berinovasi maka peluang untuk sukses akan terbuka lebar untuk kalian, inilah beberapa contoh Peluang usaha yang bermodal kecil dan bisa di kerjakan di rumah saja :

  • Bisnis Catering Rumahan

Membuka Usaha Baru Di Rumah Dengan Modal Kecil

Bisnis katering ini tidak akan tergerus oleh zaman, bisnis ini akan di nikmati dan ramai oleh masyarakat banyak. Kenapa seperti itu? Karena banyak ibu rumah tangga yang sibuk kerja di luar sehingga tidak sempat untuk memasakan keluarga di rumah dan akhirnya memesan ke tempat catering.

Para karyawan kantoran juga sering memesan di tempat mereka, karena mindset mereka jika harus mengantri makan di siang di luar kantor nantinya akan ribet dan lama maka dari itu mereka memilih memesan di tempat catering. Memesan di tempat catering juga akan di jamin kebersihannya di bandingkan membeli makanan di luar kantor.

Dalam memulai bisnis ini kalian supaya bisa menawarkan ke rt/rw, ibu-ibu arisan, ke teman-teman kalia. Kalian juga bisa menawarkan ke bagian konsumsi yang menangani event organizer di sekitar kalian, bisa juga menawarkan ke perkantoran untuk makan siang para karyawannya.

  • Kedai Sarapan Pagi

Membuka Usaha Baru Di Rumah Dengan Modal Kecil

Di kota-kota besar banyak sekali yang tidak sempat untuk memasak sarapan pagi dengan alasan repot mau bekerja atau mengurusi perlengkapan keluarga, sehingga mereka memilih untuk membeli di kedai makanan. Ini peluangnya sangat bagus bagi kalian yang mau membuka usaha makanan.

Kalian jika mau membuka usaha ini bisa memanfaatkan halaman rumah dan membuat warung tempat berjualan makanan, kalian bisa menjual makanan untuk sarapan dengan menu yang banyak orang menyukainya seperti nasi kuning, nasi uduk, lontong, bubur ayam dan lain-lain.

Sebelum membuka usaha kalian harus memperhatikan tempat untuk berjualan itu kalian lihat nyaman atau tidak untuk pembeli, buatlah banyak menu sehingga para pembeli bisa memilih mana yang mereka suka, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan makanan dan alat-alat masaknya. Makanan yang kalian jualkan harus enak supaya banyak yang berlangganan di tempat kalian.

  • Jual Gorengan

gambar-gorengan
Membuka Usaha Baru Di Rumah Dengan Modal Kecil

Salah satu bisnis yang cocok untuk usaha yang bermodal kecil yaitu jualan gorengan ini, karena gorengan adalah makanan yang murah meriah dan sangat di gemari oleh semua lapisan masyarakat baik muda ataupun tua.

Bisnis ini cukup menjanjikan, apalagi kalau berjualannya di pinggir rumah dan tempatnya itu ramai, perkantoran, jalan raya maka ini sangatlah menguntungkan dan keuntungannya itu berlipat ganda.

Nah, kalian mau nyoba membuka usaha di rumah dengan modal kecil ? Coba aja modalnya kecil tapi menguntungkan.

 

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply