Makanan Untuk Menyehatkan Indung Telur
Makanan Untuk Menyehatkan Indung Telur

Makanan Yang Menyehatkan

Posted on

7 Makanan yang menyehatkan bagi tubuh anda diantaranya sebagai berikut:

1. Ikan Salmon

Ikan salmon
Ikan salmon

Beberapa mineral penting yang ada di dalam ikan salmon adalah kalium, selenium, dan vitamin B-12. Kandungan yang paling berguna didalam ikan salmon adalah asam lemak omega 3. Zat terakhir adalah asam lemak alami dalam salmon yakni yang bentuk asam eikosapentatonik (EPA) dan asam dokosaheksanoik (DHA).

Ikan salmon ini juga bisa meredahkan depresi, asam lemak omega-3 dalam ikan salmon juga bermanfaat untuk meredahkan depresi. Hal ini terjadi karena penderita depresi mengkonsumsinya dengan meminum obat antidepresan yang diresepkan oleh dokter. Wanita hamil yang mengkonsumsi asam lemak omega-3 selama menjalani proses kehamilan akan menurunkan depresi pasca kehamilan.

2. Telur

telur rebus
telur rebus

Telur menjadi makanan sarapan pokok sejak zaman dulu, dan telur juga baik untuk kesehatan. Telur adalah gudangnya nutrisi yang penting untuk tubuh, membuat telur merupakan bagian penting dari diet yang sehat. Dan bagi kalian yang takut untuk makan telur karena khawatir bahwa akan menambah berat badan anda, maka sebaiknya kalian harus membatasi untuk makan telur. Karena satu butir telur mengandung sekitar 80 kalori dan sekitar lima gram lemak. Jika anda bermasalah dengan kolestrol dan jantung, maka sebaiknya kalian juga menghindari makan telur termasuk kuninngnya.

Kandungan lemak dan kalori pada telur juga mengandung banyak nutrisi penting bagi kesehatan tubuh lainnya, nutrisi tersebut bertanggung jawab pada kesehatan tubuh keseluruhannya.

3. Daging sapi tanpa lemak

daging-sapi-tanpa-lemak
daging-sapi-tanpa-lemak

Sedang diet mengurangi lemak? bukan berarti tidak bisa makan enak, banyak bahan makanan sehat yang bisa diolah dengan cara cermat. Saat menjalani diet yang paling ditakuti adalah kurangnya kenikmatan makan enak, terutama saat diet untuk mengurangi lemak. Hal ini biasanya dilakukan oleh yang mempunyai kadar kolestrol darah yang cukup tinggi.

Lemak dalam daging sapi merupakan golongan lemak yang harus dibatasi. Jika harus memakai daging sapi pilihlah bagian tenderloin atau daging yang tanpa lemak yang cepat empuk dan enak.

4. Sayuran sehat

sayuran
sayuran

Sayuran dikenal sebagai makanan sumber serat alami, antioksidan, vitamin, mineral dan mengandung kalori, lemak jenuh dan kolestrol. Jenis sayuran tertentu mungkin mempunyai keunikan sendiri dalam hal kandungan nutrisinya, sehingga mengkonsumsi beraneka ragam sayuran setiap hari sangat baik untuk kesehatan.

5. Gandum murni

Gandum
Gandum

Terigu adalah biji gandum yang dihaluskan, bahan pokok pembuatan kue, mie dan roti. Tepung terigu mengandung banyak pati, karbohidrat kompleks yang tidak larut dalam air. Selain itu, juga mengandung protein dalam bentuk gluten, yang berperan untuk menentukan kekenyalan makanan yang terbuat dari bahan terigu. Vitamin dan mineral juga dapat ditemukan dalam gandum.

Gandum dapat menjaga jantung kita tetap sehat dan juga untuk menurunkan darah tinggi. Hal itu karena zat besi dan kalsium yang dikandungnya, dalam setiap 100 gram gandum terkandung 3,1 mg zat besi dan 36 mg kalsium yang bermanfaat untuk menyembuhkan jantung koroner dan tekanan darah tinggi.

6. Kacang-kacangan

kacang
kacang

Kacang sangat bermanfaat bagi tubuh, kacang mengandung banyak gizi dan juga rendah kalori. Oleh karena itu kita harus banyak mengkonsumsi kacang-kacangan, misalnya kacang polong itu dapat memenuhi vitamin dan mineral yang ada didalam tubuh kita. Kacang merah dan kacang kedelai berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Susu dan Yogurt

yogurt
yogurt

Yogurt adalah susu yang dibuat memalui fermentasi bakteri, yogurt dapat dibuat dari susu apa saja yakni susu kacang kedelai, namun yang banyak beredar saat ini adalah susu sapi.

Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat, yang berperan untuk protein susu yang menghasilkan tekstur seperti gel dan bau yang enak pada yogurt termasuk rasa asam yang menghasilkan.

Selain bermanfaat untuk kesehatan juga melancarkan pencernaan, yogurt juga bisa dipakai untuk bahan pembersih barang-barang logam dirumah kalian. Kandungan asam laktat dalam yogurt cukup baik untuk menghilangkan noda.

 

Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply