Bersyukur Nikmat
Bersyukur Nikmat

Satu Hari Lagi yang Allah Ijinkan “Bersyukur”

Posted on

Ada banyak sekali nikmat yang telah Allah berikan pada seluruh makhluk-Nya terutama hamba-Nya yang beriman. Dan jika kita menghitung nikmat Allah, niscaya tidak akan bisa. Setiap hari dalam 24 jam  nikmat apa saja yang kita dapat, pernahkah kamu menghitung kenikmatan yang kamu dapat dalam satu hari saja?

Jika kita renungi pasti ada banyak sekali nikmat rutin yang Allah berikan pada kita, seperti nikmat sehat sehingga kita bisa melakukan aktivitas rutin setiap hari dan bisa melaksanakan ibadah  kepada Allah. Ada nikmat harta sehingga kebutuhan kita merasa tercukupi untuk makan dan lain-lain. Masih ada banyak lagi nikmat Allah yang tidak dapat kita hitung dan tidak terkira.

Lalu, sudahkan kita bersyukur atas nikmat-nikmat itu? Ataukah kita malah lupa dan mengkufurinya? Bersyukurlah atas nikmat Allah, karena jika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat-Nya kepada kita. Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah itu mencintai orang-orang yang bersyukur. Bersyukur tidak hanya dengan ucapan tapi dengan hati dan perbuatan juga.

  1. Bersyukur dengan Lisan

Orang yang bersyukur, lisannya akan terbiasa digunakan untuk dzikir. Dia selalu mengucapkan Alhamdulilah sebagai bentuk ungkapan syukur atas nikmat yang diberikan Allah kepadanya.

  1. Bersyukur dengan Hati

Bersyukur dengan hati adalah bentuk syukur dengan meyakini bahwa segala nikmat yang dia dapat senantiasa hanya dari Allah. Adapun manusia yang membantunya hanya berperan sebagai perantara sehingga semua yang terjadi atas izin Allah.

  1. Bersyukur dengan Perbuatan (anggota tubuh)

Bersyukur dengan menggunakan anggota tubuhnya untuk melaksanakan ibadah dan amal baik semata-mata hanya mengharap pahala Allah. Dan menggunakannya untuk melakukan kemaksiatan. Mata yang digunakan untuk melihat hal-hal baik. Telinga yang digunakan untuk mendengar hal-hal yang bermanfaat. Anggota badan yang digunakan untuk beribadah kepada Allah.

Ya Allah, terimakasih atas satu hari lagi yang Engkau ijinkan untuk ku hidupi. Aku mohon bantulah aku menjadi pribadi sederhana tapi yang luar biasa nilainya bagi sesamaku, yang membangakan Ibu dan Ayahku, dan yang hidup sejahtera di dalam keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang. Hidup itu hanya sekali, maka buatlah cerita yang baik. Allah itu mengikuti prasangka hamba-Nya. Jika kita sangka hidup kita susah, maka apapun yang kita lakukan akan terasa susah. Jika kita sangka hidup kita nikmat dan menyenangkan, maka akan terasa begitu nikmat. Jangan tunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah maka kamu akan bahagia. Bahagia itu sederhana, kuncinya hanya bersyukur.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply