Cowok, cewek
Cowok, cewek

Ciri – Ciri Kepribadian Cowok yang Suka kepada Seseorang

Posted on

Kepribadian Cowok1

Beberapa ilmuwan khususnya yang bergerak dalam bidang kejiwaan atau psikologi mengatakan bahwa ada beberapa tanda seseorang jatuh cinta kepada orang lain.

Berikut ini ciri – ciri cowok yang menyukai anda secara diam – diam menurut psikologi :

1. Dia menatap anda, tapi membuang tatapannya di saat anda melihatnya

Membuang tatapan

Biasanya pria pemalu sering melakukan hal ini. Dari kejauhan dia akan melihatmu tanpa berkedip, tapi di saat kamu gantian memandangnya, dia malah buang muka. Jika dia sering menatapmu seperti itu, berarti dia memang ada rasa padamu. Hanya saja, dia belum berani mendekatimu dan mengungkapkannya.

2. Dia menunjukkan ketidaksukaan ketika anda berbicara dengan pria lain

Seorang pria ekstrovert tidak akan menahan untuk menunjukkan perasaannya dan dia akan memberikan tanda tidak suka ketika dia melihat anda berbicara dengan pria lain. Contohnya ketika di tempat pesta ada pria lain yang berbicara dengan anda, dia akan mengerutkan kening dan meringis jika ada pria lain yang mendekati anda dan mengajak anda mengobrol dengannya. Ini akan tampak jelas karena jika ia benar – benar tertarik pada anda, ia akan ingin memiliki perhatian penuh dari anda.

3. Gerak – gerik anda dan dia sama persis

Ketika anda menyilangkan tangan, dia juga akan melakukan hal yang sama. Saat anda menjulurkan tangan untuk mengambil sesuatu, dia juga akan seperti itu. Anda dan dia tentu tidak janjian untuk melakukan hal yang sama. Semua terjadi begitu saja. Tanpa rekayasa dan ini kebetulan, karena adanya suatu sinyal empati dan akhirnya terjadi yang namanya telepati, yang terjadi dengan cara tidak di sengaja.  Menurut David B Givens, PhD, Direktur Centre for Nonverbal Studies di Amerika, ketika ada ketertarikan dan minat, secara biologis, manusia memang punya kecenderungan untuk meniru segala hal yang menarik hatinya.

4. Mata berbinar saat berbicara

Coba lirik mata si dia saat berbicara dengan anda. Apakah terlihat membesar atau berbinar – binar? Apabila jawabannya ya, itu artinya lelaki itu menyukai anda. Bola mata yang berbinar atau membesar umumnya terjadi pada pasangan yang punya jalinan emosi kuat. Biasanya, bola mata akan selalu membesar di saat saling menatap, yang menjadi pertanda saling mengagumi.

5. Saat bertemu dan berpapasan mungkin dia akan cuek saja. Tapi dalam hati dia berharap kamu dulu yang menyapanya

Saat kamu dan cowok ini berpapasan, kamu tidak usah berharap dia akan menyapa atau sekedar memberi senyuman. Karena memang yang akan kamu dapat hanya tatapan datar. Seolah – olah dia tidak menyadari keberadaanmu. Padahal, dalam hati dia berharap kamu dulu yang duluan menyapanya.

6. Saat salah tingkah, dia akan membuat gestur jutek bahkan seolah – olah kamu adalah orang yang tidak dikenalnya.

Dia jarang atau bahkan tak pernah bersikap manis sama kamu. Kalau dia sedang salah tingkah, jangan berharap cowok cuek ini akan tersipu malu.

7. Cara dia mengamatimu bukan dengan cara mencuri – curi pandang.

Cowok cuek ini memang pintar mengamati seseorang dengan diam – diam. Tanpa di sadari oleh kamu dan orang di dekatnya. Karena menurut dia mencuri – curi pandang bukan cara aman untuk memperhatikan seseorang yang disukainya.

Tatapannya memang mengarah objek lain di depannya. Tapi, jangan salah lirikan ekor matanya yang tajam tidak akan pernah bisa lepas dari sosokmu.

8. Meski terkadang terlihat super cuek, cowok biasanya berharap banget ngobrol dengan cewek yang dia suka.

9. Cara cowok menatap cewek yang dia suka akan sangat terlihat berbeda dari biasanya.

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply