Permainan Sederhana

Posted on

Membahas soal permainan sederhana mungkin kalian pernah mengikuti acara jambore atau outbond? Dan di saat kalian mengikuti acara tersebut pasti kalian akan mendapatkan beberapa game dari pembimbing kalian. Nah, itulah yang dimaksud permainan sederhana yanag dapat mengisi waktu luang, yang hanya menggunakan peralatan yang sangat mudah untuk didapat.

Yah, meskipun kalian sudah dewasa tidak ada slahnya anda bernostalgia dengan memainkan permainan anda sewaktu masih kecil yang sangat menyenangkan yang ada hanya kegembiraan dan tawa.

Dan di era modern ini sangat jarang sekali kita temui anak-anak yang mau memainkan permainan sederhana ini untuk mengisi hari-hari nya. Yah, memang di era modern ini banyak sekali permainan yang sudah serba instan yang mengalahkan permainan sederhana ini.

Kali kami akan membagikan beberapa permainan sederhana yang mungkin pernah mengisi masa kecil kalian, dan bagi kalian yang belum pernah mencoba tidak ada salahnya kalian coba permainan ini :

1. Permainan Bakiak

Kalian pernah bermain permainan yang satu ini? Memang permainan ini sering sekali diadakan biasanya pada saat peringatan 17 agustus, saat ada liburan sekolah, atau saat mengikuti jambore. Permainan yang menggunakan dua bilah kayu yang berfungsi sbagai sandal yang digunakan oleh tiga orang.

Biasanya satu pasang bakiak akan digunakan oleh tiga orang. Permainan ini memerlukan kerjasama tim, karena jika salah satu dari tiga orang melangkah tidak bersamaan maka yang terjadi adalah mereka bertiga akan jatuh. Dan biasanya orang yang berada di posisi paling depanlah yang akan menjadi pemandu, baris belakangnya hanya perlu mengikutinya.

2. Permainan Tali

Kalian yang sering ikut kegiatan pramuka mungkin sudah pernah bermain permainan yang satu ini. Dimainkan oleh dua orang, yang mana tangan mereka dalam keadaan terikat satu sama lain. Biasanya dimainkan secara serentak. Dan siapa yang bisa melepaskan dari ikatan tersebut paling cepat dialah pemenangnya. Bagi mereka yang pertama kali bermain peermainan ini mungkin mereka akan merasa kebingungan.

Namun bagi mereka yqang pernah melakukannya ini adalah permainan yang sangat mudah. Namun permainan ini akan sangat berksan nanti ketika kalian sudah dewasa kalian berikan permainan ini pada adik-adik kalian.

3. Permainan Mencari Harta Karun

Kalian pernah dengar permainan ini? Dalam permainan ini kalian akan dibagi menjadi dua tim. Setiap timnya mnunjuk satu temannya untuk menjadi pencari harta dan matanya akan ditutup menggunakan kain penutup, dan sisanya bertugas untuk mengarahkan teman yang bertugas untuk mencari harta tersebut.

Namun sebelumnya kita tentukan dahulu benda apa yang menjadi harta karun misal seperti buku, sandal dll. teman kita tidak boleh mengetahuinya akan tetapi biarkan dia meraba benda yang menjadi harta tersebut, lalu tim lawan menyembunyikannya. Begitu juga sebaliknya. Kedua tim harus berlomba siapa yang paling cepat menemukannya yang akan menjadi pemenang.

4. Permainan Variasi Kelompok

Kalian pernah bermain ini? sama halnya dengan pesan berantai. Ada beberapa tim yang terdiri dari 5 pemain atau lebih, lalu baris yang paling belakang akan mendapat pesan atau kalimat yang harus disampaikan kepada teman yang ada di depannya lalu teman yang berada di depannya menyampaikan kepada teman yan berada di depannya begitu seterusnya.

Tapi sebelum bermain biasanya tim-tim tersebut akan mendapat peraturan dari salah satu yang bertugas memberi pesan. Dan setiap pemain hanya diberi waktu sekitar 20 detik atau bahkan kurang, dan terkadang karena panik pesan yang disampaikan akan berubah. Jadi ini melatih daya ingat dan konsentrasi kita jangan terpacu oleh waktu dan jangan panik dalam menghadapi sesuatu.

5. Permainan Memindahkan Barang Bersama Dengan Tali

Pengalamanku selama mengikuti acara jambore, permainan inilah yang paling sulit karena apa? Karena jika teman kita tidak mau bekerja sama benda yang dibawa akan terus jatuh. Dalam permainan ini setiap pemain akan memegang dua utas tali yang mana tali itu sudah dirancang sehingga berhubungan satu tali dengan yang lain. Jika kita menarik tali terlalu kencang, sisi tali yang lain akan tertarik dan yang akan terjadi adalah benda yang berada di tengah-tengah tali akan jatuh.

Namun jika kita tidak menariknya atau membiarkan talinya longgar maka benda yang ada di tengah akan jatuh juga. Jadi jika kalian bermain permainan ini kalian harus berkordinasi satu sama lain agar benda yang berada di tengah tidak terjatuh. Dan tidak hanya mengangkat bnda tersebut tapi kita haru mmbawa benda itu kegaris finish yang terletak cukup jauh dari tempat start. Jadi dalam permainan ini kita harus menjaga keseimbangan antara tiap-tiap tali agar tidak goyah.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply