Permainan GTA

Posted on

Siapa yang tidak tau game satu ini, mungkin hampir semua anak-anak hingga orang dewasa pernah memainkannya. Grand Theft Auto atau biasa kita kenal dengan sebutan GTA. Merupakan permainan video aksi-petualangan buatan DMA Design yang sekarang bernama Rockstar North lalu diterbitkan oleh Rockstar Games.

Di dalam permainan ini kita bisa memilih berperan sebagai seorang penjahat yang bebas berkeliaran di sebuah kota besar. Kita juga memiliki beberapa misi seperti merampok di Bank, membunuh seseorang, mencuri mobil dan masih banyak lagi. Sebelum diberi nama Grand Theft Auto sebenarnya game ini hendak diberi nama “Race N Chase“.

Cara bermain dalam game ini sebenarnya cukup mudah, namun kebanyakan dari kita tidak tau apa yang harus kita lakukan dalam permainan itu sehingga saat kita bermain GTA kita hanya asal-asalan. Game GTA sebenarnya terdiri dai beberapa tingkatan, setiap dari tingkatan itu ada di masing-masing kota. Jika kita telah menyelesaikan misi di satu kota kita bisa pergi ke kota lain. Di setiap misi atau tingkatan biasanya ada beberapa titik yang harus kita capai, dan untuk mencapai ke titik yang hendak kita tuju kita akan melakukan beberapa tindak kejahatan tingkat lokal seperti membuat grafity, merampok, cukur rambut dll.

Dalam permainan ini kita memiliki kebebasan yang tidak ada batasnya. Kita bebas melakukan sesuatu sekehendak kita. Kita bisa  mencuri makanan, merampok Bank, membunuh orang ataupun merampok mobil dan menghancurkannya atau menjualnya. Dan bahkan di dalam setiap misi tetap ada kebebasan waktu jadi untuk sampai ke suatu tujuan pemain bisa menggunakan rute sekehendaknya aslakan tujuannya tetaplah sama. Jika kita bermain GTA di dalam PC kita, setiap kita berada di dalam mobil musik akan menyala dan kita bisa mengganti lagu itu dengan memasngkan CD audio setelah permainan di-load. Lalu ketka pemain memasuki mobil lagu dari CD tersebut akan mulai berputar secara acak. Kita juga dapat melakukannya di dalam PlayStation.

Tema utama dalam permainan ini adlah “Friday Gangstar” oleh Craig Conner yang memainkan semua instrumen pada lagu tersebut. Lalu dimasukan kedalam band fiktif, lalu akan mulai diputar di Radio Head. Tapi bukan Radio Head FM, dalam game ini tidak pernah dijelaskan nama stasiun radio yan asli. Namun terdapat soundtrack yang berada saat kita mulai bermain.

Game ini juga mmiliki versi yang sangat banyak dari awal pembuatannya hingga versi yang terbaru. Game yang dibuat pertamakali pada 1997 dan hanya brupa grafis animasi 2D, lalu dismpurnakan menjadi 3D, atau yang sering kita sbut GTA San Andreas. Dan nama kota yang ada dalam GTA semuanya hanyalah fiktif , tidak ada di dunia nyata namun itu hanya meniru nama dari kota-kota besar di Amerika Serikat seperti Liberty City (New York City), Los Santos (Los Angeles), Las Venturas (Las Vegas), San Fierro (San Fransisko).

Dan berikut ini adalah sejarah GTA Dari awal hingga versi yan terbaru :

1. Grand Theft  Auto (1997)
untuk PlayStation 1 an PC

2. Grand Theft Auto (1999)
setelah versi yang pertama game ini memang memiliki grafis yang lebih bagus dari pada yang versi sebelumnya.

3. GTA 2 (1999)
Pada tahun ang sama setelah GTA London muncullah veri yang lebih baru yaitu GTA 2, tidak hanya untuk PS 1, dan Pc ataupun Gam Boy Color, tapi GTa 2 juga untuk kosol game sega dream cast. Dan juga merupakan versi terakhir dari GTA 2D.

4. GTA 3
pada tahun 2001 GTA 3 resmi dirilis. Memang kita bisa melihat hasil perombakan besar-besar yang terjadi pada grafis game ini. Menjadi 3D dan ada di game Play Station 2

5. Grand Theft Auto : Vice City (2002)

6. Gta San Andreas (2004)

7. GTA : Liberty City Stories (2005)

8. GTA : Vice City Stories (2006)

9. GTA Auto IV (2008)

10. GTA The Lost And Damned (2009)

11. GTA Auto China Town Wars (2009)

12. GTA The Ballad Of Gay Tony (2009)

13. GTA V (2013)

Demikianlah sedikit info mengenai permainan GTA, game yang menemani kita dari mulai kita kecil hingga saat ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply