sate

Cara M embuat Sate Kambing Bumbu Kecap

Posted on
sate

Resep masakan sate kambing bumbu kecap yang akan kita buat kali ini, walaupun sederhana tetapi rasanya tetap enak lho. Walaupun hanya menggunakan bumbu sate kambing yang lebih sederhana apabila di bandingkan dengan sate madura, sate kambing solo ataupun sate kambing lainnya, tetapi tetap lezat untuk dicoba dirumah, apalagi tips membuat sate kambing ini sangat mudah untuk di ikuti dirumah, bahkan oleh teman-teman yang tidak hobi memasak sekalipun. Pas sekali untuk yang punya stok daging kambing segar dirumah dan dingin membuat resep sate kambing empuk.

Sate kambing yang enak adalah menggunakan daging yang empuk, karena terkadang orang mencoba membuat resep sate kambing sendiri dirumah, daging yang dirasakan masih alot. Ya kasihan ya dengan keluarga kita yang sudah tidak mempunyai gigi yang kuat, nah untuk menghasilkan sate kambing yang enak dan empuk selain bumbu satenya serta daging yang harus segar. Selain itu tips, cara membuat sate kambing empuk dengan bumbu kecap adalah dengan menggunakan daging kambing muda, usia kambing yang digunakan untuk menjadi resep masakan sate kambing adalah 5 bulan kebawah.

Buat temen-temen yang menderita korestrol tinggi, sebenarnya tidak usah khawatir untuk menikmati resep ini. Berdasarkan riset terbaru dari ilmuwan yang memegang bidangnya, kandungan kolesterol sate kambing lainnya apabila dibandingkan dengan resep sate ayam atau sate daging sapi, bahkan secara keseluruhan komposisi gizinya lebih baik daripada ayam, sapi atau domba yang mempunyai kandungan lemak yang rendah, tetapi kandungan zat besi dari makanan ini sangat tinggi, maka teman-teman menderita hipertensi atau darah tinggi sebaiknya tidak makan sate kambing dalam jumlah yang banyak atau diatas 100 gram per hari,, inilah resep masakan sate kambing :

daging

Bahan untuk membuat sate kambing

1.Daging kambing 750 gram, di potong dadu sekitar 2 cm.

2. Tusuk sate 15 yang sudah direndam air.

Bahan olesan sate kambing

  1. Daun jeruk 5 lembar yang sudah diiris tipis
  2. Bawang merah 10 butir yang sudah diiris halus
  3. Merica bubuk 1 sendok makan
  4. Kecap manis 100 ml
  5. Perasan air jeruk nipis 2 sendok makan

Bahan pelengkap sate kambing

  1. Kol 50 gram yang sudah diiris halus
  2. Tomat 4 buah yang sudah diris tipis
  3. Bawang goreng 6 sendok makan untuk taburan

Bahan bumbu kecap

  1. Cabe rawit 15 buah yang sudah diiris halus
  2. Bawang merah 10 butir yang sudah diiris halu
  3. Kecap manis 5 sendok makan
  4. Merica 1 sendok tehA
  5. Air jeruk limau 2 sendok makan

Cara membuat dan memasak sate kambing bumbu kecap

  1. Langkah pertama cuci danging lalu tiriskan.
  2. Kemudian anda tusukkan dengan tusukkan sate, untuk setiap tusukkan anda isi 4 sampai 5 potong daging sapi.
  3. Selanjutnya campur sate dengan bumbu untuk olesan.
  4. Lalu oleskan sate menggunakan bumbu yang telah disediakan lalu bakar sate pada bara api sambil sekali diolesi menggunakan sisa bumbu hingga daging kambing benar-benar matang dan juga bumbu talah meresap.
  5. Kemudian anda buat bumbu kecap dengan mencampur dengan bumbu untuk kecap.
  6. Terakhir langkahnya adalah anda sajikan sate kambing bumbu kecap cuku mudah bukan.

Pastikan anda bisa membuat resep sate kambing bumbu kecap dirumah, jangan lupa sajikan dengan cinta agar keluarga yang anda sajikan ini lebih sayang kepada anda karena anda sekarang bisa memasak, dengan cara ini anda dapat membuat sate kambing bumbu kecap pas hari raya idul adha yang akan datang, dan resep yang sangat mudah ini dapat anda pelajari drumah, atau anda ajarkan kepada teman-teman tetangga anda.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply