7 Cara Menghilangkan Amandel Secara Alami

Posted on

Banyak orang yang berkata bahwa jalan satu-satunya untuk menghilangkan penyakit amandel dengan cara pengobatan medis, Tapi ternyata tidak harus selalu mengonsumsi obat-obatan yang telah diberikan oleh dokter karna penyakit amandel dapat disembuhkan dengan bebagai bahan alami dan mudah anda temukan. Obat-obatan herbal ini dapat menyembuhkan radang amandel menjadi lebih kronis, Dibawah ini adalah cara dan bahan alami yang dapat menghilangkan amandel secara alami menggunakan bahan-bahan rumah tangga.

1.Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang pertama yang bisa membantu kalian untuk menyembuhkan penyakit radang amandel yang kalian derita, jeruk nipis bisa membuat peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel kalian bisa berkurang dan akhirnya bisa sembuh. Karna kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis sama dengan kandungan gizi yang berada di tomat yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Dibawah ini adalah cara membuat obat radang amandel menggunakan jeruk nipis:

Bahan-bahan:

  • Jeruk nipis
  • Kapur sirih

Cara mambuat:

  1. Peraslah dua buah jeruk nipis
  2. Campurkan perasan air erulk nipis dengan air kapur sirih
  3. Minumlah larutan ini secara teratur, minimal 3 kali sehari

2. Daun Benalu

Daun benalu yang menempel pada pohon jeruk nipis juga dapat membantu tubuh untuk menyembuhkan atau mencegah terjadinya peradangan pada bagian amandel, ditambahkan lagi dengan adas pulo waras secukupnya. Dengan ini kalian  dapat membuat obat atau ramuan sendiri di rumah masing-masing, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat ramuan tersebu:

  1. Tumbuk daun benalu dan adas pulo waras sampai halus
  2. saring hasil tumbukan tadi
  3. seduh hasil tumbukan yang sudah di saring dengan air panas
  4. Minumlah ramuan itu dengan rutin.

3. Bawang Merah

Bawang merah juga memiliki sifat anti inflamasi yang menjadikan bawang merah dapat menghilangkan rasa panas dan peradangan yang menyebabkan terjadinya penyakit amandel, cara menghilangkan amandel secara alami dengan menggunakan bawang merah cukup mudah kalian hanya cukup mengupas bawang merah dan kemudian mengunyahnya kemudian telanlah bawang tersebut. hal ini dapat membantu kalian menyembuhkan peradangan yang terjadi pada amandel kalian.

4. Buah Mengkudu

Buah yang memiliki ras ayang tidak enak ini memang memilki banyak sekali manfaat bagi kesehatan atau juga dapat mnyembuhkan penyakit, mengkudu di yakini memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan penyakit radang amandel yang kalian derita. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Peraslah dua buah mengkudu yang sudah masak
  2. Saring dan ambil air parsannya tersebut
  3. Tambahkan madu murni secukupnya
  4. Minum secara teratur agar bisa menyembuhkan radang amandel tersebut.

5.Kulit Manggis

Kulit manggis juga terdapat kandungan yang sangat baik untufk tubuh kita dan digunakan juga untuk menyembuhkan radang amandel yang kalian derita, berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat ramuan dari bahan kulit manggis.

Bahan-bahan:

  • 15 skulit manggis kering
  • Air

Adapun cara pembuatannya :

  1. Rebus air panas beserta kulit manggis yang sudah kering
  2. Kemudian tunggu sampai airnya dingin
  3. kemudian kalian berkumur dengan air rebusan tadi, dan ingat air jangan di minum

6. Jahe

Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mencegah gejala-gejala yang dapat minimbulkan sakit radang amandel, adapun cara untuk membuatnya sebagai beriku:

  1. Rebus air hingga mendidih bersama dengan jahe
  2. Tunggu hingga air menjadin hangat
  3. Kemudian air jahe dapat ditambahkan dengan madu atau tambahan lainnya
  4. Minum secara teratur supaya bisa mengurangi gejala-gejala radang amandel

7. Madu

yang terakhir adalh madu, madu memang memiliki banyak khasiat yang sangat baik bagi tubuh, ternyata madu juga memiliki  manfaat untuk menyembuhkan radang amandel. Madu dapat d-ikonsumsi begitu saja atau bisa dicampur dengan beberapa jenis obat herbal, hal ini di yakini akan menyembuhkan gejala radang amandel yang di derita.

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply