Merek Sepatu yang Terkenal di Dunia

Posted on

Hi guys mau beli sepatu branded pria ataupun wanita? biasanya ketika kita membeli sepatu selain memilih model, kualitas, dan juga merek dari sepatu tersebut original atau tidak. Kebanyakan orang memakai sepatu tak hanya untuk melindungi kaki saja tapi sudah menjadi lifestyle yang sangat berkaitan dengan fashion, sepatu memiliki banyak jenis misalnya sepatu running, sepatu pantofel, sepatu boot, sepatu futsal, sepatu sneakers, dan lainnya.

Alasan dan motivasi orang memilih merek sepatu itu berbeda-beda sesuai dengan keinginan mereka, contohnya kalau orang yang suka dengan sporty mungkin mereka lebih memilih merek Adidas, Nike, Puma, atau New Balance, tetapi berbeda halnya jika orang street style mungkin mereka lebih memilih merefk seperti Vans, Converse, atau yang lainnya. Dengan berkembangnya teknologi seperti internet dan lawin-lain mempermudah orang untuk mencari fashion yang sedang tenar dan disukai banyak orang, lewat situs online atau akun sosial kita dapat mencari berbagai bentuk dan merek sepatu. Berikut ini adalah macam-macam merek sepatu yang terkenal di dunia.

1.Adidas

Adidas adalah merek sepatu yang sangat terkenal di dunia yang memulai sejarahnya sejak 1920 yang membuat adalah dua bersaudara dari negara Jerman yang bernama Adolf”Adi”Dassler dan Rudolf Dassler sang pembuat ide berkembangnya perusahaan sepatu yang ber merek Adidas hingga saat ini. Keduanyapun berpisah ketika Rudolf Dassler membuat merek baru yang tidak kalah tenarnya dengan Adidas yaitu Puma.
Upaya Adi Dassler untuk membuat sepatu berkualitas mengantarkan Adidas menjadi merek icon terkenal di dunia, dan banyak atlet terkenal dunia menggunakan sepatu bermerek Adidas diajang olahraga dunia. Adidas itu adalah singkatan dari pendiri sepatu yaitu Adi Dassler, sekarang Adidas yang memiliki ciri khas tiga garis ini sekarang menjadi -icon fashion dunia yang melpiputi sepatu, pakaian, tas, jam tangan, hingga merek parfum.

2.Nike

Merek ini sangat mudah sekali untuk di dikenal dengan melihat logonya yang simpel dan populer yaitu lambang swoosh atau centang, nike diambil dari nama seorang dewi Yunani yang artinya adalah “kemenangan”. Nike diberdirikan pertama kali oleh sebuah perusahaan yang bernama Universitas Oregon yang diprakarsai oleh philip Knight, seorang atlet pelari dan Bill Bowerman, nike sekarang telah menjadi salah satu pemimpin pasar sepatu olahraga dunia.
Di dalam promosinya nike sering memakai artis-artis olahraga yang terkenal di dunia untuk mendorong brand image-nya. seperti Michel Jordan, Tiger Woods, Ronaldo, dll.Bahkan Michel Jordan sudah lama bekerjasama dengan nike hingga bisa mengembangkan lini nike yang sangat populer yaitu “Jordan brand.

3.Vans

Vans telah menjadi merek ikon street fashion yang paling banyak digemari oleh orang seluruh dunia baik kalangan anak-anak sampai dewasa, Van yang membuat sepatu-sepatu yang digunakan untuk olahraga ekstrem seperti skateboarding, surfing, BMX, dll. Skateboarding dan BMX juga salah satu bagian dari street culture dan gaya anak kota muda yang hidup anti dengan kemapanan.
Selain sepatu BMX, vans yang memiliki tagline”Vans Off The Wall” juga telah mengeluarkan beberapa produk lain dengan berbagai bentuk dan corak baik yang casual maupun olahraga surfring. Bagi para pecinta sepatu sneakers tentu merek vans menjadi merek pilihan yang tidak bisa ditinggalkan.

4.New Blance

Sepatu yang keren ini yang di produksi oleh Belmont, Massachusett Amerika Serikat ini adalah primadona bagi sebaian besar masyarakat. dengan tampilan model yang sporty dan trendy, new blance sangat sesuai untuk dwipakari ketika melakukan aktivitas olahraga seperti lari, jogging atau kegiatan yang lainnya, desain new blance terbaru yang elegan ini membuatnya menjad-i ikon yang diminati oleh semua kalangan. Dengan kualitas yang bagus dan bertahan selama bertahun-tahun, ada bermacam-macam jenis sepatu new blance original yang terbaru untuk berbagau keperluan seperti running, jogging, cross training,dll dengan model yang bervariasi.

5.Asics

Awalnya, sepatu asics didirikan oleh seseorang yang berkebangsaan Jepang, Kichachiro Onitsuka. Ia memb uat sepatu basket yang digunakan bagi para atlet basket, pada waktu itu produksi sepatu bermerek asics dibuat dengan bendera Onitsuka Co,ltd yang di pusatkan di kobe, prefektur Jepang. Meskipun sempat gagaltapi beliau tetap semangat dan berusaha sehingga asics dapat di terima oleh masyarakat dan menjadi salah satu merek sepatu yang terkenal di dunia. Sepatu asics mempunyai banyak desain, model yang terbaru yang sangat cocok di gunakan untuk kegiatan olahraga ataupun casual.Tampilan dan desain sepatu asics yang sangat trendy dan sporty membuatnya menjadi merek sepatu terpopuler yang disukai anak muda ataupun dewasa

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply