Toples semut jepang

Khasiat dan Manfaat Semut Jepang

Posted on

Seorang peternak Semut Jepang menunjukkan Semut Jepang jenis (Polyergus Samurai), di Darmoyudo Utama, Pasuruan, Jatim, Sabtu (19/4).

Semut jepang masih sangat langka di Indonesia. Hal ini di karenakan masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mengetahui manfaat dan khasiat semut jepang untuk obat dan kesehatan yang lain.

Harga semut jepang juga masih mahal bagi kalangan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu banyak orang yang mulai mencari dan membudidayakannya saat ini.

Semut Jepang sebenarnya memiliki lebih dari 150 lebih jenis, di antaranya yaitu ‘Pachyondyla Pilosior’, ‘Losius Talpa’, ‘Polyergus Samurai’, ‘Stenamma Owatoni’, dan masih banyak lagi. Tapi, dari sekian ratus semut jepang , ciri – ciri mereka bisa di bilang serupa dan sangatlah mirip.

Di Jepang, semut jenis ini diberi nama ‘Ari’. Berbeda dengan semut pada umumnya, menurut penduduk Jepang semut adalah hewan yang setia kepada kelompoknya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa semut jepang mengandung berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit. Kandungan tersebut di antaranya protein, asam amino, asam laktat, Asam Hialuronat, Enzym Hmes, dan lain – lain.

Berikut ini beberapa manfaat dari semut jepang :

1. Meringankan Penyakit Jantung

 

Sakit jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat menyeramkan. Karena dapat menyerang dan mengambil nyawa seseorang secara tiba – tiba. Penyakit ini dapat menyerang berbagai usia. Dengan mengkonsumsi semut jepang penyakit jantung anda akan terobati, bahkan semut jepang dapat dipercaya dapat mengobati penyakit jantung.

2. Mengatur Tekanan Darah pada Tubuh

Semut jepang mempunyai enzim alami yang akan membantu anda dalam mengatur tekanan darah. Seperti darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya. Dengan mengkonsumsi semut jepang akan membantu kamu mengatur tekanan darah dalam tubuh.

3. Membantu Meringankan Penyakit Liver

Penyakit liver adalah penyakit yang berbahaya bagi kita. Semut jepang akan sangat berguna sekali untuk mengobati penyakit liver. Serangga yang satu ini akan membantu mengurangi penyakit liver atau setidaknya tidak akan membuat penyakit liver anda kambuh lagi.

4. Membantu Meringankan Penyakit Diabetes

Semut memang senang sekali dengan yang namanya gula, tapi semut jepang ini akan membantu kamu mengatur jumlah gula yang ada di dalam tubuh kamu. Khususnya bagi anda yang menderita penyakit gula atau biasa disebut juga penyakit diabetes. Hewan yang satu ini akan membantu kita mengurangi kadar gula yang berlebihan yang berada di dalam tubuh. Sehingga kita terhindar dari penyakit gula atau diabetes.

5. Mengobati Stroke

Penyakit asam urat adalah penyakit di dalam persendian. Yang sering mengalami penyakit asam urat biasanya adalah orang dewasa. Disebabkan karna bertambahnya usia mereka. Penyebab penyakit asam urat dapat disebabkan karena beberapa faktor, dan yang paling dominan adalah pola kebiasaan hidup yang kurang baik.

Semut jepang akan membantu mengurangi, meringankan penderita penyakit asam urat dan bahkan sakit pada sendi akan jarang merasa sakit lagi atau kambuh.

6. Menambah Vitalitas

Ini sangat cocok buat kamu yang mempunyai aktivitas sangat padat. Pasti kamu membutuhkan energi ekstra kan untuk bekerja? Mengkonsumsi semut jepang akan sangat membantu kamu untuk menambah vitalitas. Sehingga akan membuat kamu terasa lebih segar dan berstamina lagi dalam melakukan pekerjaan.

7. Membersihkan Kolestrol

8. Membantu Meningkatkan Fungsi Sel

9. Membantu Menjaga Kesehatan Secara Umum

10. Meningkatkan Kesuburan

11. Sebagai antioksidan

12. Mengobati Hernia

Hernia adalah penyakit yang muncul akibat ada organ badan yang menghimpit serta mencuat melalui otot. Otot yang cukup kuat untuk menahan organ badan mendadak saja melemah yang setelah itu akan menyebabkan hernia.

13. Mengobati Demam

Semut jepang mempunyai zat yang dapat memperingan bahkan juga menyembuhkan demam yang tengah dihadapi.

 

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply