Konsentrasi Dulu Yuk!

Posted on

Apa sih konsentrasi itu? Konsentrasi adalah memusatkan pikiran pada suatu objek tertentu, semua kegiatan akan dihentikan sementara untuk membangun konsentrasi tersebut. Dengan hadirnya konsentrasi, semua pikiran akan fokus pada satu pekerjaan dan pekerjaan itu akan cepat selesai dengan hasil yang maksimal. Jika anda kurang konsentrasi pekerjaan itu akan terasa sulit dan lama dikerjakan. Jadi, konsentrasi itu sangat dalam kehidupan sehari-hari anda. Biasanya yang menyebabkan sulit untuk konsentrasi adalah diri sendiri, jika anda terlalu stress karena banyak pikiran, anda tidak akan bisa konsentrasi karena pikiran anda melayang kemana-mana.

Konsentrasi untuk hasil yang maksimal
Konsentrasi untuk hasil yang maksimal

Agar konsentrasi anda menjadi kuat, sebaiknya anda melatih pikiran anda untuk diarahkan pasa satu titik yang tepat. Dan jika pikiran anda mulai melayang lagi, arahkanlah pikiran anda untuk tetap kembali konsentrasi. Kali ini, saya akan berbagi beberapa tips untuk meningkatkan konsentrasi :

  1. Sediakan waktu tersendiri untuk melamun

Melamun adalah hal yang paling mudah dalam menghancurkan konsentrasi, terkadang melamun ditengah pekerjaan itu dapat membuat anda malas untuk melanjutkan pekerjaan. Jadi, berikanlah waktu tersendiri untuk melamun, karena otak kita juga butuh istirahat.

  1. Melakukan aktivitas yang dapat mempelancar darah

Cobalah melakukan olahraga kecil ketika anda kurang konsentrasi, agar aliran darah mengalir dengan lancar.

  1. Kerjakan hingga selesai sempurna, baru yang lain

Jika anda menunda-nunda pekerjaan, pekerjaan itu akan semakin menumpuk, dan anda akan semakin malas  mengerjakannya. Mungkin juga, ketika anda bekerja anda berhenti untuk melakukan aktivitas lain, itu kurang untuk anda. Cobalah untuk menyelesaikan satu pekerjaan dalam satu waktu hingga hasilnya maksimal.

  1. Liburan, mencari suasana baru

Konsentrasi bisa menurun, jika otak digunakan untuk bekerja terus-terusan. Jadi perlulah anda sekali-kali untuk beristirahat sejenak, untuk merefresh otak anda, agar otak anda mendapat inspirasi kembali. Biasanya setelah anda liburan, otak anda akan mampu bekerja lebih maksimal lagi.

  1. Cintailah aktivitas anda

Jika anda terbiasa dan mulai menyukai aktivitas anda, semua yang anda kerjakan akan terasa mudah. Bahkan jika anda lakukan berkali-kali pasti anda akan mendapat hasil yang sempurna.

Apakah anda sudah bisa berkonsentrasi? Apa yang anda dapat setelah anda berkonsentrasi? Konsentrasi bisa membuat pekerjaan anda cepat selesai dengan hasil yang maksimal, anda juga akan lebih semangat dalam belajar, dan bisa memunculkan inovasi baru dalam diri anda.

Incoming search terms:

  • manfaat konsentrasi
Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply