lemon

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kecantikan Wajah

Posted on
lemon

Manfaat lemon untuk kulit wajah? Lemon sangat berkhasiat untuk kulit wajah, sehingga banyak digunakan untuk produk-produk kecantikan. Kita ketahui lemon bercita rasa manis keasam-asaman, tidak hanya dapat menjadi minuman yang menyegarkan, tetapi juga digunakan untuk kecantikan, kadar kandungan yang terkandung dalam buah lemon sangat banyak sekali, diantaranya yaitu vitamin c, vitamin b, karbohidrat, protein dan juga potanium yang baik untuk kulit.

Dalam bidang kesehatan, buah lemon ini ternyata mampu berperan sebagai obat antiseptik alami dan sebagai anti bakteri misalnya radang tenggorokan. Dibawah ini beberapa manfaat buah lemon untuk kulit wajah:

1. Jeruk lemon dapat mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C yang terkandung didalam buah lemon, dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah alami.

2. Jeruk lemon digunakan untuk mengobati jerawat

Buah lemon sangat ampuh mengobati jerawat yang kadang muncul pada saat PMS datang. Caranya ambil 1 buah lemon lalu peras airnya lalu campurkan kedalam air, oleskan langsung campuran persan jeruk lemon dengan air pada bagian jerawat dengan menggunakan cotton but, lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

3. Lemon mengatasi kulit berminyak

jeruk

Caranya yaitu, ambilah 1 buah lemon lalu belah menjadi 2 bagian. Setelah itu gosok-gosokan keseluruh wajah secara merata yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat, lalu diamkan selam 15 menit lalu bilas dngan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin hingga kulit tidak berminyak lagi.

4. Lemon bisa menghilangkan komedo

Kandungan yang terdapat pada buah lemon dapat mengangkat kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah, sehingga kulit wajah terhindar dari komedo yang menganggu. Caranya yaitu, dengan mengoleskan perasan jeruk pada area yang terkena komedo dengan menggunakan cotton bud, lakukan secara rutin dan teratur setaip hari setelah membersihkan wajah.

5. Jeruk lemon bisa mengecilkan pori-pori

Mempunyai masalah kulit wajah komedo dan jerawat, pasti anda mengakibatkan pori-pori pada kulit wajah anda membesar, hal ini dapat mengakibatkan penyumbatan pori-pori, sehingga menimbulkan jerawat. Tetapi melakukan pengobatan dengan cara mengobati jerawat secara teratur, maka pori-pori akan mengecil dan kulit akan tampak lebih halus dan bersih.

6. Bermanfaat mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C yang terkandung pada buah lemon berfungsi sebagai antioksida yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan kusam gelap akibat radikal bebas. Merawat kulit wajah dengan rutin dan teratur menggunakan perasan lemon sebagai masker alami mampu mencerahkan kulit wajah dan mnjadi lbih sehat.

7. Bermanfaat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Anti oksidan dan anti bakteri yang pada buah lemon mampu memudarkan flek hitam atau bekas jerawat pada kulit wajah.

8. Bermanfaat untuk menghaluskan permukaan kulit

Untuk mencegah hal itu anda harus harus bisa merawatnya sebelum dan sesudahnya dengan menggunakan buah lemon sebagai masker wajah alami agar wajah tetap halus dan terjaga kesehatannya.

9. Bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah

Oleskan perasan lemon pada kulit wajah, biarkan semalaman, dan saat pagi harinya anda langsung membersihkannya.

10. Bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah

Berfungsi untuk memperkuat otot kulit serta memperlancar peredaran darah pada kulit wajah dan leher, sehingga kulit terlihat kencang dan awet muda.

11. Bermanfaat untuk mempertahankan kolagen pada kulit

Karena sari yang terdapat pada buah lemon mampu mempertahankan keseimbangan kologen dan kadar Ph pada kulit wajah anda.

12. Bermanfaat untuk mencegah penyakit kulit

Penyakit kulit ini seperti kurap, kudis, panu, jerawat meradang, gatal-gatal, berbintik air, dam lain-lainnya.

Inilah manfaat buah lemon untuk kulit wajah.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply