Cincin Pernikahan Terunik Didunia

Posted on

Cincin adalah benda yang biasa dilingkarkan di jari, cincin di pakai baik oleh laki-laki maupun perempuan, secara tradisional cincin di buat dengan bahan logam mulia, seperti emas, perak, platina. Cincin dapat berbentuk polos, ukiran atau bisa juga dengan di sandingkan dengan berlian permata, atau bisa juga dengan batu akik, sekarang cincin terbuat dari bermacam bahan seperti plastik, kayu, tulang, giok, kaca karet dan bahan lainnya, kerap juga cincin di sandingkan dengan acara pernikahan sebagai mas kawin, memilih bentuk, dan ukiran cincin juga jangan sampai sembarangan agar terlihat lebih menarik.

Sejarah

Memberikan dan menerima cincin di mulai lebih dari 4.800 tahun yang lalu, cincin pernikahan biasa di pasang di jari manis. Kebiasaan ini biasa di lakukan oleh bangsa tudor abad ke-16 mereka percaya jika cincin dipasang si jari manis akan membuat sepasang kekasih menjadi langgeng atau menandakan bahwa sedang ada hubungan, alasannya jari tengah itu terhubung dengan pembuluh darah dan langsung terhubung dengan jantung.

Penggunaan

Selain untuk perhiasan cincin juga digunakan untuk upacara pernikahan yang di berikan pada saat acara pernikahan, tunangan, sebagai hadiah, atau sebagai tanda janji setia dan sebagai tanda kasih sayang.

Tentunya cincin memiliki arti tersendiri untuk masing-masing orang, ada yang mengartikan cincin itu untuk menambah kecantikan, cincin untuk menandakan bahwa seseorang itu orang yang kaya, bisa juga memakai cincin hanya untuk mengikuti tren saja. Menurut arti simbolik memakai cincin itu ada aturannya yaitu jika bertunangan dipakai pada jari tengah sebelah kiri, dan jika sudah terikat dengan pernikahan memakai cincin menjadi sebal tangan kanan pada jari manis, jika yang memakai cincin itu belum menikah maka harus dipakai di jari manis tangan kanan, tapi sangat berbeda dengan cara pemakaian cincin pada dunia internasional, cara memakai cincin yang agak tren adalah:

Pada jari telunjuk:Hendak menikah atau menunjukkan belum menikah.

Pada jari tengah:menunjukkan sedang adanya hubungan pacaran.

Pada jari manis:menunjukkan bahwa sudah terikat dalam pernikahan atau tunangan.

Pada jari kelingking:menunjukkan bahwa si pemakai adalah single.

Menurut orang-orang, cincin yang di pakai di tangan kanan ini menunjukkan dia berjiwa sebagai biarawati, tentunya masih ada banyak jenis cincin yang jika kamu pakai tidak mengandung aturan apapun.

Tak perlu sungkan untuk memberikan cincin yang beda dengan lainnya cincin yang berbentuk unik akan lebih berkesan dan akan lebih berbeda juga lebih istimewa. Ada beberapa cincin yang unik yang bisa anda pakaikan di jari istri anda berikut ini cincin kawin terunik di dunia.

1.Cincin Infinity

Kilau butiran berlian pada cincin yang melingkar di jari anda membuat cincin tersebut menjadi cincin yang istimewa dan unik desainnya yang elegan dan terkesan unik menambah kecantikan anda. Biasanya cincin ini di pakai pada saat pernikahan atau sebagai hadiah untuk calon istri.

2.Cincin Monogram

Rayakan awal hidup anda bersama pasangan dengan cincin yang dapat menyimpan romantisme kisah cinta anda dan pasangan anda seperti cincin monogram ini ukiran yang terdapat pada desain cincin ini memberikan sentuhan personal yang membuatnya unik dan berbeda dari cincin pernikahan lainnya.

3.Cincin Love Script Ring

Bagi anda yang mengagungkan cinta cincin ini bisa anda pilih selain bentuknya yang unik, cincin yang di bentuk dengan tulisan love ini juga sangat indah dan sangat terlihat sisi romantismenya.

Demikianlah informasi dari saya tentang beberapa cincin terunik di dunia, yang bisa menjadi solusi untuk anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply