Versi Asli Kartun Disney Sebenarnya Sangat Mengerikan

Posted on

Di waktu kecil,ada berbagai cerita dongeng yang membuat amatlah menarik dimana si tokoh utama yang selalu ending ceritanya bahagia.Cerita dongeng yang di mulai dari buku komik waltz disney yang mengangkat ceritanya kedalam tv dan menjadikan acara kartun yang sangat populer di kalangan anak-anak sampai sekarang.

Faktanya kisah yang sangat manis dan menyentuh ternyata kisah versi asli kartun waltz disney sebenarnya  sangatlah mengerikan .semua kisah cerita ini di muat di buku  berjudul The Most Creepy Fairy Tales ciptaan dari Grimm Bersaudara yang memiliki alur cerita begitu horor seperti adegan pemerkosaan, pembunuhan, mutilasi hingga kanibalisme.

Namun di tangan tim kreatif walt disney versi dongeng yang menyeramkan ini di ganti menjadi akhir yang bahagia .dan di sensor supaya jadi cerita yang bgus untuk anak – anak .Berikut versi asli kartun walt disney.

1.kisah kerudung merah dan serigala atau disebut Little Red Riding Hood

Masih ingatkan cerita si tudung merah bersama si serigala ?pada cerita versi anak-anak,di akhir cerita si tudung merah dan si nenek di tolong atau di selamatkan oleh pemburu dari serigala jahat .pada kisah aslinya si serigala adalah ogre atau manusia serigala .kisah klasiknya ini diangkat dari kisah nyata tentang penyerangan seekor serigala dan si anak perempuan bertudung merah.

Kejadian itu terjadi di abad ke 18 di daerah eropa .waktu itu di kisahkan seorang anak yang di suruh orang tua untuk menjenguk neneknya yang sedang sakit dan tinggal di hutan .awalnya anak itu di suruh pergi waktu  subuh.Namun entah mengapa  anak ini berangkat di waktu tengah malam.Akibatnya dia di kejar seekor serigala.

Memang si anak bisa meloloskan dirinya dari kejaran serigala dan berhasil tiba di rumah neneknya dengan selamat.Namun yang tidak di duga olehnya adalah tenyata ada manusia serigala lain yang telah memakan sang nenek serta bersembunyi di dalam rumah.ketika si anak tiba di rumah.manusia serigala menyamar jadi sang nenek,dan menyuruh si anak untuk melepas semua bajunya di lemparkan ke perapian ,kemudia memperkosanya sebelum di makan.

Kisah asli Little Red Riding Hood nyaris difilmkan secara utuh dalam film Hoodwinkled.Namun film itu di khususkan untuk anak-anak ,akhirnya versinya diubah jadi cerita yang selama ini kita ketahui ini .

2.sleeping beuty ,bisa di sebut putri tidur.

 

dalam kisah aslinya,sleeping beuty ini atau disebut juga putri tidur.ia tertusuk jarum dan dia tertidur selama seratus tahun  hingga akhirnya si pangeran tiba ,mencimnya dan membangunkannya .dan menikahnya lalu bahagia selama-lamanya.dalam versi aslinya.sang pangeran sebenarnya memperkosa sang putri ketika dia tertidur bahkan sampai putri hamil dan melahirkan bayi kembar (dalam kondisi tidur pula).sang bayi yang baru dilahirkannya kelaparan hingga dia menggisap jari ibunya  sehingga jarum itu terlepas dan sang putri terbangun.

3.putri salju dan 7 kurcaci juga di sebut snow white and  The Seven Dwarfs 

sebenarnya kisah aslinya adalah .alkisah sang pangeran membawa tubuh putri salju ke istana ,Namun dalam perjalanan ke istana,kudanya sang pangeran tersandung sehingga apel yang berada di kerongkongan putri salju keluar sehingga si putri salju terbangun kembali.setelah si putri di bawa ke istana .sang ratu di hukum .Namun berbeda dengan yang anda ketahui hukuman yang di jatuhi pada sang ratu amatlah mengerikan yaitu.kakinya di pasung dengan sepatu yang di panaskan lalu si ratu di paksa menari sampai mati di hadapanya sang putri salju

Inilah kisah versi aslinya kartun disney sangat mengerikan bukan .jadi untunglah cerita sebenarnya di ubah dengan cerita yang lebih baik .supaya anak-anak melihatnya tidak menangis.

sekian dari saya ,Teimakasih,semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply