Mengenal Biografi Adolf Hilter Sang Diktator Nazi

Posted on

Mungkin kalian  sudah tidak asing lagi dengan seorang diktator yang terkenal kekejamannya ketika perang dunia ke dua yaitu “Adolf Hilter” dan ia juga diyakini sebagai biang keladi dari perang dunia ke dua itu selain itu Adolf Hilter banyak dikagumi dan dicaci atas tindakannya dalam menindas kaum yahudi semasa ia berkuasa.
Adolf Hilter Berkuasa selama dua belas tahun, selama ia berkuasa ia menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab dalam peristiwa Holocous yang membuat jutaan orang meninggal dunia.Supaya mengenal lebih dalam lagi tentang Adolf Hilter kalian bisa membaca ulasan tentang biografi Adolf hilter di bawah ini.

1. Kehidupan Pribadi Adolf Hilter
Adolf Hilter terlahir pada 20 April 1889 oleh pasangan klara Polzl dan Alois Hilter yang bertempat di Brounau am Inn, itu adalah sebuah tempat kecil yang terletak di Autria, orang tua Hilter sebenarnya memiliki 5 orang anak tetapi hanya dia dan adiknya yang bernama Paula yang bisa bertahan hidup hinggga dewasa. Semasa kecil ia bisa dibilang anak yang berprestasi dalam bidang akademik tapi ketika adiknya meninggal ia mengalami perubahan yang sangat berbeda dari dirinya, Hilter menjadi depresi dan berlaku sangat agresif terhadap orang-orang yang berada disekitarnya terutama pada guru dan keluarganya.

Saat kecil ia sangat tertarik untuk menjadi seorang seniman tetapi ayahnya mengirim Hilter untuk sekolah di teknik Realschule di Linz, hal itu membuat hilter menjadi tidak semangat dalam beljar dan Hilter sangat berharap kalau ayahnya mengizinkannya untuk mengejar cita-citanya.tetapi sebelum cita-citanya itu terwujudkan ayahnya telah meninggal pada tahun 1903 dan hal itu membuat keadaan hilter semakin parah hingga akhirnya Adolf hilter di keluarkan dari sekolahnya dimana ia belajar. Selang 4 bulan kemudian ibunya pu  meninggal dunia dikarnakan penykit kanker yang di deritanya, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya hilterpun bekerja serabutan sebelum ia bergabung dengan infanteri.

2.Adolf Hilter dan Politiknya
Ketika perang dunia kesatu telah berakhir pada tahun 1919, Hilter bergabung dengan partai buruh Jerman atau yang dikenal dengan sebutan”Nazi”, dengan kepintarannya Hilter bisa langsung mengambil lih tugas propaganda partai dan pada tahun 1921 Hilter diangkat menjadi pemimpin partai tersebut. Pada tahun 1923 partai yang di pimpin oleh Adolf Hilter itu mencoba untuk menguasai kekuasaan Republik Weimar Jerman pada peristiwa yang dikenal dengan Beer-Hall Putsch.

Usaha yang ia lakukan gagal dan membuat ia dimasukan kedalam penjara selam 9 bulan, ketika di dalam penjara di menulis sebuah buku yang berjudul “Min Kampf(perjuanganku). Buku ini merupakan sebuah buku otobiagrafi sekaligus manifesto politik Adolf Hilter, 9 bulan kemudian ia keluar dari penjara setelah itu ia mejadi juru bicara populis kaum miskin yang menjadi nasionalis Jerman pada saat itu. Setelah itu hilter menantang kaselir Jerman Paul Von Hindenburg dalam pemilu 1932, tetapi usahanya itu gagal, dan pada 1934 Adolf Hilter menjadi Fuhrer dan Kaselir atau Reichskanzler setelah kematian Klaselir Jerman Paul Von Hindenburg.

3.Adolf Hilter dan Perang Dunia ke-2
Pada saat awal perang dunia ke-2 dengan kekuatan infanteri dan tank Jerman serta taktik perangm kilat, Adolf Hilter berhasil menguasai sebagian Eropa Barat. Pada 141 Hilter beserta pasukannya menyerang Uni Soviet untuk membatalkan pakta non-agresi yang dpi tanda tangani tahun 1993.

Setelah mengalami banyak kemenangan pasukan hilter juga mengalami banyak kekalahan kekalahan awalnya terjadi di Moskow pada bulan desember 1941 kemudian di susul dengan dengan kekalahannya di Stalingrad ketika musim dingin disertai ikutnya America dengan sekutu dalam perang dunia ke-2.

Pasukan sekutu mulai menginvasi Eropa yang dikuasai oleh Jerman pada waktu itu, kemudian jerman mulai hancur dengan di bomnya kota-kota yang berada di Jerman dan berhasil mengalahkan kota Berlin pada 1945. Selama perang banyak petinggi Nazi menjadi putus asa dan banyak usaha di lakukan untuk membunuh Hilter yang semuanya berunjuk pada kegagalan.

4.Akhir Hidup Adolf Hilter
Setelah Pasukan sekutu telah menguasai sebagian wilayah kekuasaan Jerman membuat Adolf Hilter menjadi tambah frustasi, dan dia telah berfikir bahwa perang tidak akan mungkin di menangkan sehingga Hilter melakukan bunuh diri pada 30 April 1945. Kematian hilter menandai bahwa berakhirnya peperang dan kekuasaan Nazi yang didirikannya, nama resmi rezim Nazi adalah Reich ketiga Hilter berfikir kekuasaan yang ia dirikan akan berlangsung 1000 tahun, namun pada kenyataannya hancur seminggu setelah ia meninggal.

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply