7 Olahraga yang Paling di Minati Perempuan untuk Menjaga Kesehatan

Posted on

Olahraga merupakan suatu kegiatan yang menyehatkan tapi banyak orang yang merehkan olahraga bahkan malas-malasan untuk melakukanya, ini dapat di lihat dari banyaknya orang yang sakit, penyakit akan cepat datang jika kita tidak mau bergerak, dengan olahraga racun-racun yang ada di tubuh kita keluar, keluarnya racun ini melalui keringat. Tapi masih banyak orang yang minat untuk olahraga, olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan olahraga pun memiki cara-cara tersendiri, seperti olahraga membesarkan otot tendo, olahraga untuk mengecilkan perut buncit, olahraga dengan lari-lari kecil dan sebagainya. Meskipun kita memakan makanan yang sehat tapi tidak berolahraga tentu saja hasilnya tidak maksimal, jika kita memakan makanan yang sehat dan mau berolahraga maka hasil yang kita inginkan pasti maksimal dan cepat terlihat hasilnya.

Berikut saya akan menjelaskan beberapa olahraga yang di minati oleh perempuan :

  • Senam

Senam adalah suatu olahraga yang berkelompok di lakukan dengan iringan music. Olahraga senam biasa dilakukan untuk mengecilkan ukuran pinggul, menurunkan berat badan dan lain sebagainya.

  • Lari

Lari adalah salah satu olahraga yang di minati perempuan bahkan ini cocok untuk perempuan , saat perempuan mengalami stress lari adalah jalan keluar yang baik bisa menyehatkan sekaligus bisa menghilangkan stress, lari bisa dilakukan pelan-pelan, sedang dan cepat. larilah sekencang-kencangnya dan luapkan semua maslahmu setiap langkah larimu akan mengeluarkan sedikit demi sedikit masalahmu.

  • Sepak bola

Sepak bola bukan hanya di sukai laki-laki tapi juga di sukai perempuan, bagi perempuan sepak bola itu seru dan menyenangkan, olahraga yang di butuhkan kerja sama yang baik ini di bagi 2 grub yang mana 2 grub ini berusaha mencetak gol dengan cara memasukkan bola ke dalam gawang lawan .

  • Rugbi

Rugbi  adalah salah satu olahraga yang membutuhkan fisik yang kuat, olahraga ini perlu mental yang kuat karena permainan ini berebut bola, salah sayu pemain membawa bola lalu berlari menuju gawang musuh permainan ini di lakukan berkelompok dan olahraga ini cukup cocok untuk perempuan karena sukanya perempuan berebut sesuatu .

  • Lempar lembing

Lempar lembing membutuhkan fisik yang kuat . lempar lembing dilakukan di tengah-tengah lapangan, di mulai dengan memegang lembing dan mengancang-ancangnya dirasa sudah pas pelempar lari sampai batas yang di tentukan lalu lembing di lempar dengan tenaga sekuat-kuatnya.

  • Karate

Setiap perempuan memang harus memiliki ilmu bela diri, karena perempuan itu lemah di bandingkan laki-laki. Bela diri karate cukup cocok untuk perempuan karena olahraga ini cukup mudah materinya, perempuan-perempuan di dunia sudah banyak mengikuti bela diri, walaupun itu bukan beladiri karate. Yang penting dia bisa menjaga dirinya.

  • Basket

Olahraga basket biasa di lakukan laki-laki, tapi ternyata perempuan juga bisa melakukan olahraga ini, olahraga basket di butuhkan 2 tim yang mana 2 tim ini harus berebut bola, lau bola itu di masukkan ke dalam ring lawan.

Demikian informasi saya semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply