Taman Minimalis di Halaman yang Sempit

Tips Membuat Taman Minimalis di Halaman yang Sempit

Posted on

Harga tanah yang semakin merangkak naik membuat sebagian orang berpikir ulang untuk membeli tanah yang luas hanya untuk sebuah taman rumah. Dari sebidang tanah dengan ukuran kecil sebenarnya juga bisa dibuat konsep taman minimalis. Untuk membuat taman minimalis di halaman yang sempit sebenarnya juga tidak terlalu susah. Asal anda memililki kemampuan spasial yang baik dan cermat dalam mengakali halaman yang sempit tersebut.

Jika anda berani mengubah halaman yang sempit menjadi taman minimalis buatan anda sendiri maka anda juga akan menghemat uang tanpa harus memanggil ahli penataan taman ke rumah anda. semua bisa anda lakukan asal anda tahu tips membuat taman minimalis di halaman yang sempit. Berikut ini tipsnya untuk anda.

  1. Pembatas

Konsep taman minimalis di halaman yang sempit bisa dihadirkan dengan membaut pembatas atau pagar. Pembuatan batas ini memiliki pengaruh yang besar pada konsep taman secara keseluruhan.

  1. Pasang paving

Konsep minimalis paling cocok bila digabungkan dengan paving. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti penataan paving dan juga warna paving tersebut. konsep taman yang minimalis yang sudah diberikan batas atau pagar bisa menjadi acuan peletakan paving. Untuk pilihan warna supaya kesan taman minimalis semakin kelihatan maka sebaiknya pilih warna paving abu – abu.

  1. Air terjun

Konsep taman minimalis bisa terlihat lebih indah bila di dalamnya juga terdapat air terjun buatan. Selain untuk memperindah taman, air terjun juga bisa digunakan untuk mengakali menutupi kesan yang kosong pada taman minimalis tersebut.

Air terjun buatan di taman minimalis juga bisa memberikan kesan taman yang lebih adem dan segar. Sangat cocok untuk obat stress kala pulang dari padatnya aktivitas.

  1. Pilihan tanaman

Sebenarnya tidak ada patokan tanaman tertentu untuk konsep taman minimalis. Pilihan tanaman bisa disesuaikan dengan keinginanan pemilik taman. Jika halaman rumah memang sempit maka sebaiknya jangan memilih tanaman yang terlalu besar. karena tanaman yang terlalu besar malah akan menghilangkan kesan minimalis taman tersebut. namun jika anda bingung untuk memilih tanaman, berikut ini ada beberapa tanaman yang bisa anda gunakan untuk membuat taman minimalis anda seperti adenium, agave attenuate, aglaonema, mawar jambe dan lain sebagainya. tanaman – tanaman bonsai juga bagus untuk taman minimalis.

  1. Penataan tanaman

Dari berbagai jenis tanaman yang mungkin ingin anda tambahkan ke taman minimalis anda, anda bebas berkreasi dengan tanaman tersebut. namun yang terpenting adalah penataan tanaman tersebut harus bisa menciptakan harmonisasi baik dari warna maupun ukuran tanaman tersebut.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply