wisata-batu-malang

15 Tempat Wisata di Malang

Posted on

Tempat wisata terbaru di malang, daftar tempat wisata baru di malang yang paling bagus serta hits dikalangan para wisatawan. Lengkap mulai dari tempat kuliner, wisata alam, pantai, tempat belanja, tempat nongkrong malam hari, wisata religi dan masih banyak lagi.

Malang dan sekitarnya memiliki pariwisata yang sangat menarik dan lengkap untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur bersama teman, pacar ataupun keluarga. Mirip dengan bandung yang hawanya sangat sejuk dengan panorama yang indah dan bagus untuk dilihat.

Tidak hanya itu, berbagai objek wisata baru yang menyajikan wahana unik dan atraksi seru juga hadir disini. Apalagi kulinernya, sungguh lezat sekali menggoda selera bagi pengunjung. Pantas jika Malang Raya jadi salah satu untuk wisata Jawa Timur sekaligus juga tempat tujuan wisata favorit di indonesia.

Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Bagus, Hits, dan Terkenal

1. Mata air sumber sirah

Sumber Sirah
Sumber Sirah

Mungkin banyak yang belum tahu atau baru dengar salah satu wisata terbaru di Malang ini. Sebenarnya nggak heran kalau ada tempat wisata bagus di malang dan asik buat fotografi instagram, karena malang ini adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata yang keren.

Kalau ingin berkunjung kesini jangan lupa bawah baju renang atau baju untuk snorkel, serta kamera anti air untuk foto didalam air pasti anda akan ketagihan kalau sudah pernah berkunjung kesini.

Jika isi dompet kalian menipis ingin nyari tempat wisata yang gratis di malang? anda nggak usah kawatir, masuk ke sumber sirah ini nggak usah ngeluarin uang banyak. Disana ada penyewaan ban untuk berenang, ban ukuran dewasa seharga Rp. 3000 dan kalau untuk ukuran anak-anak seharga Rp 2000. Jadi kalian mau tunggu apalagi?

2. Omah kayu

omah kayu
rumah pohon

Omah kayu ini terletak di area paralayang malang batu. Di area ini terdapat beberapa rumah yang terbuat dari kayu dan ternyata juga terbuka untuk umum sebagai penginapan, beberapa unit rumah kayu ini yang terletak pada pepohonan tersebut dapat digunakan wisatawan untuk foto. Selain lokasi berbentuk rumah, terdapat juga pijakan kayu yang ditempelkan pada pepohonan.

Lokasinya berada di sebelah sisi kiri paralayang, bila membawa anak kecil di sarankan lebih extra hati-hati karena omah kayu ini di bangun dilereng pohon perbukitan . Udara yang sejuk, wisata kota batu sangat menarik bagi pengunjung.

3. Museum angkut

Museum-Angkut-Malang
Museum-Angkut-Malang

Museum angkut merupakan sebuah tempat wisata baru yang memiliki konsep unik. Museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka nggak usah heran jika disini anda bisa melihat koleksi-koleksi transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik.

Harga tiket masuknya memang lumayan mahal untuk menguras dompet anda, Rp 50.000 untuk weekdays dan Rp 75.000 untuk weekend, tapi kepuasan anda untuk berkunjung kesini dijamin sesuai dengan apa yang anda inginkan.

4. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah

coban nirwana
coban nirwana

Coban Nirwana ini menyediahkan keindahan air terjun yang sangat indah sekali, coban nirwana ini juga mempunyai beberapa julukan karna memang belum memiliki nama resmi, sebutan lainnya yaitu coban gedangan dan ada pula yang menyebutnya coban mbok karimah , namun masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Air Terjun/Coban Nirwana.

Bagi kalian yang ingin mencari kesejukan alam maupun melepas diri dari kebosanan kota maka wisata coban nirwana ini sangatlah enak untuk anda kunjungi. Suasana sejuk khas pegunungan dengan pemandangan hijau alamnya yang masih natural dan air terjunnya yang sangat jernih akan memberikan kesegaran yang maksimal bagi pengunjungnya, pemandangan keren, coban nirwana ini juga menjadi buruan para selfi mania. Wisata Coban Nirwana  ini berlokasi di Desa Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

5. Pemandian Kalireco

pemandian kalireco
pemandian kalireco

Pemandian Kalireco merupakan tempat wisata terbaik pemandian yang ada di Malang. Untuk kalian yang mencari wisata pemandian, silahkan kalian mencoba untuk datang ketempat ini. Sangat direkomendasikan, apalagi untuk kalian yang ingin berkunjung bersama keluarga, sangat cocok Pemandian Kalicero menjadi wisata rekreasi di Malang.

6. Teluk Bidadari

Teluk-Bidadari-Malang
Teluk-Bidadari-Malang

Teluk Bidadari merupakan sebuah kolam air jernih yang letak berada di Pantai Mbehi. Genangan ini bisa anda temukan di saat air laut surut, pastikan kamu ke sini tidak saat air pasang. Tempat ini cocok untuk kalian yang ingin berwisata anti mainstream, dan punya jiwa petualangan.

Kalau kamu berniat ingin ke teluk bidadari kalian bisa langsung menuju ke Pantai Mbehi. Lokasinya ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai Mbehi persis di sebelah barat Pantai Sugu. Kalau anda ingin kesana anda akan membutuhkan waktu 30 menit dari Pantai Sugu untuk ke Pantai Mbehi dengan melalui track hutan dengan jalan setapak. Sepanjang perjalanan, kalian akan disediahkan suasana hutan yang masih sangat alami dan area ini sebenarnya area terlarang, untuk menuju ke sini kamu harus ditemani guide lokal yang bisa kamu temukan saat memasuki pantai sugu.

7. Pantai batu bengkung

Pantai-Batu-Bengkung
Pantai-Batu-Bengkung

Keindahan pantai di Malang emang sangat tidak diragukan lagi. Satu lagi pantai unik yang menarik banyak minat pengunjung yakni Pantai Batu Bengkung.

Batu Bengkung merupakan pantai yang terletak di desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, pesisir selatan Kabupaten Malang. Untuk menempuh perjalanan ke Pantai Batu Bengkung, dari Kota Malang arah ke Pantai Sendangbiru lalu Pantai Goa Cina dan Bajul Mati, Sampai Pantai Banjulmati terus ke barat sekitar 2 km, sebelah kiri jalan ada Petunjuk ke Pantai Batu Bengkung.

8. Coban Rondo

coban-rondo-malang
coban-rondo-malang

Wisata Air terjun Coban Rondo Malang ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, air terjun yang menghembuskan butir-butir air yang dibalut dengan keindahan alam dan disempurnakan dengan udara sejuk pegunungan yang masih sangat alami ini memang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Air Terjun Coban Rondo terletak 12 Km dari Kota Batu, tepatnya berada di desa Pandansari, Kecamatan Pujong, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tiket masuk air terjun coban rondo ini sangat murah sekali nggak nguras isi dompet anda harganya cuma Rp 8000 sampai Rp 10.000 perorang.

9. Coban Talun

coban talun malang
coban talun malang

Coban talun ini sangat indah sekali untuk dikunjungi oleh para wisatawan, kalau kalian ingin ke air terjun ini perjalanannya cukup jauh kira-kira 1 km untuk sampai ke air terjun. Coban talun ini berada dikawasan perkemahan di lereng barat gunung arjuna, coban ini memiliki ketinggian 75 meter dan pemandangan sangat cantik sekali. Tiket masuknya cukup murah cuma Rp 7000 kalian bisa masuk ke air terjun ini.

10. Rumah warna-warni jodipan

kampung warna-warni
kampung warna-warni

Dulu rumah ini sangat kumuh sekarang jadi tempat wisata untuk anak muda, bagus untuk foto dan banyak yang berkunjung ke tempat ini. Warga yang mau masuk ke kampung ini cuma bayar Rp 2000 perorang. Uang itu untuk membayar tukang sampah yang setiap hari mereka mengambil sampah disekitar kampung jodipan ini.

Lokasi kampung warna warni berada di desa jodipan kota malang, berada di bantaran sungai brantas. Dibawah rel jembatan kereta api dekat dengan pasar babe atau pasar barang bekas.

11. Eco Green Park

eco-green-park-malang
eco-green-park-malang

Tempat ini cocok untuk berkunjung bersama keluarga ataupun anak sekolah, disini banyak ilmu pengetahuan yang bisa mereka dapatkan. Luangkan waktu kalian bersama keluarga untuk berkunjung kesini, tempat wisata ini memiliki banyak wahana yang tersebar dan untuk keliling kalian bisa menyewa E-bike dengan harga Rp.100.000 itu buat 3 jam, tempat ini berada didekat jatim park 2.

12. Banyu Anjlok

banyu anjlok malang
banyu anjlok malang

Mungkin belum banyak yang tau mengenai keberadaan Air Terjun Banyu Anjlok ini. Karena, Banyu Anjlok ini lebih dikenal sebagai nama pantai dari pada sebuah air terjun. Berkunjunglah kesini, ini pas banget untuk kalian yang suka menjelajah ke tempat yang indah seperti tempat ini.

Gak hanya namanya yang unik, air terjun di Malang ini juga keren. Banyu Anjlok ini merupakan nama yang diambil dari bahasa Jawa. Jika nama air terjun di Malang ini diartikan secara harfiah ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah “air yang jatuh”. Banyu artinya air, anjlok adalah jatuh. Harga masuknya tergolong murah sekitar Rp. 5000.

13. Jatim park 1

jatim park1
jatim park1

Tempat ini banyak sekali yang mengunjungi dari daerah manapun, tempat wisata ini banyak sekali wahana yang keren. Disini juga banyak ilmu pengetahuan, tempat rekreasi ini termasuk wahana favorit untuk anak-anak dan keluarga.

Area wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat liburan atau akhir pekan. Jatim park 1 ini setiap hari buka mulai dari pukul 08.30-16.00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini Rp 60.000 untuk hari senin-kamis Rp 80.000 untuk hari jum’at-minggu.

14. Batu night spectacular

batu night spectacular
batu night spectacular

Tempat ini bagus untuk dikunjungi malam hari, wisata yang berlokasi di desa oro-oro ombo ini menyajikan beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh anggota keluarga kalian.

Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam. Selain berbagai wahana menarik, keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis di dataran tinggi.

Lokasi ini berada di  Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, Indonesia. Tempat ini buka setiap hari, 15.00 – 23.00 WIB.

15. Taman Labirin

Taman-Labirin-Terpanjang-di-Dunia
Taman-Labirin-Terpanjang-di-Dunia

Tempatnya cantik buat foto, cocok sekali untuk diabadikan. Nggak hanya itu kalian juga bisa menelusuri lorong-lorong ini. Jangan sampai nyasar ya!. Masuk ke tempat ini cuma membutuhkan uang Rp 10.000

Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply