20 Tempat Wisata Terbaru Di Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi

Posted on

Selamat pagi para traveler, kalian sedang bingung menentukan liburan nanti mau kemana? Pas banget nih, kali ini kami akan sedikit memberikan info mengenai tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi di Bandung. Kalian pasti tidak asing lagi dengan kota ini bukan? Kota yang selalu menghadirkan tempat wisata yang baru setiap tahunnya ini memang selalu memikat perhatian para wisatawan baik dari kota Bandung ataupun dari kota lain provinsi lain bahkan negara lain.

Kota yang sudah cukup tua ini memiliki banyak sekali tempat yang harus kalian coba baik dari tempat wisata, rumah makan, hotel, atau tempat belanja yang sangatlah bagus. Kota yang mendapat julukan kota kembang ini memang sangat komplit, kalian hanya tinggal menentukan pilihan kalian mau kemana. Biar nggak bingung dalam menentukan pilihan kalian mau kemana nantinya bacalah beberapa tempat wisata terbaru di Bandung yang bisa kalian kunjungi :

1. Indo wisata Permata ( IWP)

Kota Bandung selalu saja menghadirkan tempat wisata baru yang sangat unik dan menarik untuk kita kunjungi. Salah satunya adalah Indo Wisata Permata  (IWP). Tempat wisata baru ini memang lagi hits di tahun ini. Tempat ini terletak di Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, kota Bandung, di komplek Citra Green. Tempat ini memang sangat menarik perhatian para pecinta batu permata, khususnya berlian. IWP juga ini merupakan tempat wisata berlian pertama di Asia.

Di IWP para pengunjung yang datang akan diajak melihat langsung proses pembuatan batu mulia menjadi berlian yang memiliki harga jual tinggi. Berlian yang bahannya didatangkan dari Kalimantan ini dijamin memiliki kualitas yang terbaik yaitu excellent. Pengunjung akan disajikan cara pembuatan batu permata secara modern, yakni menggunakan mesin-mesin berteknologi terbaru.

Pengunjung tidak hanya diperbolehkan melihat berlianya kok, justru tempat ini selain menjadi tempat wisata IWP merupakan toko berlian juga, jadi bagi para pecinta berlian selain anda bisa melihat proses pembuatannya anda juga bisa membelinya. Harga berlian di IWP sangatlah bervariasi mulai dari 1 juta hingga yang paling mahal mencapai miliaran rupiah, sangat fantastis bukan? Bagi kalian yang hendak pergi kesana galeri IWP mulai buka pukul sepuluh pagi hingga pukul lima sore.

Untuk harga tiket masuk tidak terlalu mahal anda hanya perlu membayar voucher bernilai Rp 50 ribu perorang. Selain sebagai tiket masuk voucher ini bisa digunakan sebagai diskon jika kalian hendak membeli berlian disana, jika kalian tidak ingin membeli berlian voucher ini bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman. Di dalam galeri terdapat kafe yang menjual aneka makanan dan minuman.

Jadi jika kalian berminat kalian bisa berkunjung ke IWP rute menuju ke tempat tersebut sangatlah mudah. Selamat berkunjung kesana.

2. Sendang Geulis Kahuripan

Tempat ini merupakan tempat wisata alam terbaru yang ada di kota Bandung Barat yang lagi hits bagi para wisatawan. Meskipun belum ramai pengunjung karena memang letaknya yang tersembunyi dari keramaian kota Bandung ini membuat tempat tersebut masih terjaga kenaturalannya. Mata air ini merupakan tempat yang hits dikalangan anak muda karena memang mereka bisa berfoto di dalam air karena keadaan air yang sangat jernih dan lingkungan yang masih sangat natural.

Fasilitas yang ada di tempat itu juga cukup lengkap dengan adanya tempat bilas, warung makan, saung untuk beristirahat, parkiran. Hanya saja akses jalan menuju tempat tersebut masih sempit belum bisa dilalui oleh dua mobil yang berpapasan. Jadi saya sarankan anda menggunakan kendaraan roda dua saja untuk menuju ke tempat wisata ini.

3. Farm House Lembang

Merupakan salah satu tujuan wisatawan yang lagi naik daun di daerah Lembang Bandung. Di kala libur panjang atau weekend tempat ini pasti ramai oleh para pengunjung yang membawa keluarga mereka. Karena di tempat ini menampilkan atraksi menarik yang menarik perhatian anak-anak. Dan tempat ini juga menjadi tempat favorit berlibur bagi anak dan keluarga.  Tempat yang mengambil tema ala peternakan Eropa ini sangatlah mirip dengan tempat-tempat wisata yang ada di Eropa. Tempat ini juga tempat yang lagi hits di kalangan anak muda karena memang tempatnya yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Tempat ini buka setiap hari rabu mulai pukul 0.00-21.00. Dan pada akhir pekan tempat ini buka hingga pukul 23.00. Untuk tiket masuk senilai Rp 20.000 per orang, tiket juga dapat ditukar dengan susu murni. Pokoknya gak akan nyesel berkunjung ke tempat ini karena memang fasilitasnya sangatlah lengkap.

4. Tebing Keraton

Tempat wisata yang satu ini lagi hits di kalangan pengguna instagram karena memang lokasinya yang bagus membuat orang banyak berfoto di tempat ini lalu menguploadnya ke instagram jadinya tempat ini dikenal dengan nama “tebing instagram”. Untuk tiket masuk ke tempat ini juga tidaklah mahal kalian hanya perlu membayar Rp 11.000 per orang.

Tebing ini berlokasi di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Sehingga jika anda berada di tempat wisata ini anda bisa melihat hijaunya kawasan Taman Hutan Raya. Jika anda berkunjung pada pagi hari anda akan bisa menikmati kota Bandung yang diselimuti kabut dan sunrise yang sangat indah.

5. Sanghyang Heuleut

Tempat wisata kota Bandung ini masih sangat alami lo. Sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan bukit bebatuan ini masih tersembunyi, belum banyak orang yang tau tempat ini. Tempat wisata ini berada di kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Di danau kecil ini anda bisa berenang, duduk-duduk santai, berfoto dan ada lahan yang luas untuk berkemah. Karena masih baru fasilitas di sini memang masih kurang beluma ada warung-warung yang menjual makanan dan toilet. Meskipun begitu pemandangan alam yang ada di sini bisa mengobatinya. Selamat berkunjung.

6. Upside Down World Bandung

Kalian pasti pernah melihat orang berfoto dengan keadaan seperti ini bukan? anda seakan-akan berada di ruangan yang terbalik. Setelah dibuka pertama kali di Bali lalu Jogja tempat wisata serupa mulai dibuka juga di Bandung. Upside Down World Bandung yang mengambil tema tempat tinggal lengkap dengan perabotannya memang menarik banyak peminat yan hendak berfoto di tempat ini, kebanyakan dari kalangan anak remaja.

Ruangan yang ada di sana memang seperti rumah ada living room, kids room, bed room, hingga bath room. Dan prabotan yang digunakan juga asli bukan imitasi atau hanya sebuah lukisan. Jadi saat kita berfoto seolah-olah kita sedang benar-benar terbalik. Anda tidak perlu bingung cara memfotonya karena kalian akan didampingi oleh seorang pemandu. Tempat ini berada di Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Bandung, Jawa Barat. Untuk tiket masuk memang cukup mahal Rp 100.000 untuk orang dewasa dan 50.000 untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 120 cm. Jadi buat kalian para traveler selamat mencoba.

7. The Lodge Maribaya Lembang

Buat kalian para traveler yang suka dengan tempat wisata alam terbuka ini mungkin  cocok bagi kalian di sini anda akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang sangat keren. Ada 3 wahana di sini yaitu Sky Tree, Mountain Swing, dan Sky Swim dan Zip Bike. Untuk tiket masuk anda hanya perlu membayar Rp 15.000. Murah bukan jadi selamat berkunjung.

8. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah tempat wisata baru di daerah bandung untuk keluarga. Tempat penginapan yang juga terdapat restaurant dan fasilitas lain ini memang sangatlah menarik untuk dikunjungi. Dusun Bambu ini menampilkan ke naturalan sebuah desa yang terdapat banyak pohon, sungai, dll. Jika kalian ingin mengunjungi tempat tersebut hanya untuk berfoto-foto kalian hanya perlu membayar Rp 15.000. Buat kalian para traveler selamat berkunjung kesana.

9. Tebing Citatah

Bagi kalian para penggemar panjat tebing seperti tempat wisata ini cocok untuk kalian. Tebing ini merupakan batuan kapur yang cukup aman untuk dipanjat. Ada 3 tebing yang bisa dipanjat yaitu Citatah 48, Citatah 90, Dan Citatah 125. Tebing ini cukup menarik perhatian para pemanjat tebing dari Bandung karena memang tebing yang cukup tinggi dan ideal. Untuk melakukan pemanjatan kalian tidak perlu membayar kalian hanya memita izin pada ketua RT di sana.

10. Curut Bugbrug

Ini merupakan tempat wisata air terjun yang masih baru dan sangat terjaga kealamiannya. Di bawah air terjun terdapat kolam besar yang menampung air tersebut dengan kedalaman 3-4 meter. Fasilitas sudah cukup lengkap ada saung untuk bersantai dan melihat pemandangan. Ada juga sebuah mushola dan Wc.

11. Curug citambur

 Air terjun setinggi 100 meter ini memang sangat indah dengan dua bukit hijau yang mengapitnya. Air yang cukup deras ini membuat pengunjung tidak di perkenakan untuk berenang di sana. Kegiatan yang harus kalian lakukan di sana adalah dudu sambil berfoto dan menikmati pemandangan bersama keluarga.

12. Kampung Gajah Wonderland

Di kampung gajah ini terdapat banyak sekali wahana wisata mulai dari permainan, kuliner, hingga tempat belanja. Untuk dapat memasuki kawasan ini di hari libur biasa kalian hanya perlu membayar Rp 10.000 dan di hari libur tiket masuknya menjadi Rp 20.000. Bagi kalian yang berminat silahkan berkunjung.

13. Stone Garden

Yang sedang hits di tahun ini adalah tempat-tempat wisata yang menawarkan pemandangan ketinggian, salah satunya adalah Stone Garden. Di tempat ini kamu akan disajikan pemandangan pegunungan kapur yang sangat eksotis. Untuk biaya masuk ke kawasan ini sangatlah murah anda hanya perlu membayar Rp 5000 per orang. Murah bukan?

14. Gunung Manglayang

Gunung dengan ketinggian terendah diantara deretan pegunungan di kota Bandung ini memang memiliki pemandangan yang menarik. Deretan pohon pinus yang berada di kawasan ini menambah indah pemandangan di sana.

15. Bandros City Tour

Jika kalian hendak berkeliling kota Bandung hanya dalam waktu sehari kalian bisa mencoba menaiki bus ini. Dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000 kalian sudah bisa menaiki bus yang sangat unik ini yang berada di halte bus Taman Kandaga Puspa.

16. Street Gourmet

Bus yang satu ini sangatlah unik karena selain dapat bergerak terdapat restaurant di dalamnya.Jadi selain anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung anda juga bisa sambil makan makanan yang enak tentunya. Untuk dapat merasakan sensasi makan dalam bus anda harus membayar Rp 150.000. Selamat mencoba.

17. Curug Cimahi

Kita balik lagi ke alam, memang kota bandung banyak sekali air terjunnya ya! Salah satunya adalah Curug cimahi. Untuk dapat memasuki kawasan curug ini anda hanya perlu membayar sebesar Rp 5000. Selamat berkunjung.

18. Goa Pawon

Goa yang memiliki panjang 36 meter dan 16 meter ini memang lagi hits di kalangan warga Bandung. Letaknya yang strategis kita bisa melihat pemandangan yang eksotis. Untuk masuk anda hanya perlu membayar Rp 5.500. murahkan? Selamat berkunjung.

19. Situ Cileunca

Yang membuat tempat ini menarik adalah letak danau ini yang berada di dataran tinggi dan memiliki panorama yang sangat menawan dan udara yang sejuk. Untuk tiket masuk hanyalah Rp 2.500, Wow sangat murah kan? Selamat berkunjung kesana ya.

20. The Lodge Earthbound Adventure

  Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata yang memiliki wahana dan fasilitas yang keren, mungkin jawaban dari tempat itu adalah tempat ini. Banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan seperti memberi makan kelinci, berkuda dll. Harga tiket masuk cukup murah hanya Rp 10.000 dan anda bisa mendapatkan pemandangan yang eksotis.

Nah, itulah 20 tempat wisata yang mungkin bisa mengisi waktu liburan kalian nantinya. Bagi kalian para traveler yang mungkin berminat, ayo segera persiapkan diri kalian untuk berkunjung kesana. Dan nikmati keindahan kota Bandung yang belum pernah kalian rasakan. Semoga bermanfaat bagi kalian traveler yang berminat.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply