Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Posted on

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi – Memangnya pantai indah hanya di luar negeri saja? Di Indonesia juga banyak sekali pantai yang indah, sangat menarik dan tidak kalah bagusnya dari pantai luar negeri. Kalian tidak perlu jauh-jauh untuk mencari pantai yang indah cukup di Indonesia kalian sudah menemukan surga dunia.

Berlibur di pantai merupakan hal yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu ceria bersama teman, sahabat, ataupun keluarga kita. Tidak perlu jauh-jauh berlibur cukup di negara kita saja, banyak sekali pantai Indonesia yang sangat eksotis membuat kita menginginkan berlibur di sana.

Indonesia juga tentunya negara yang memiliki pantai terbaik, yang mana negara ini mempunyai garis pantai terpanjang kedua di dunia yang kebetulan saja berada di daerah tropis.

Berikut ini adalah deretan pantai yang indah di Indonesia mungkin kalian bisa menjadikan pantai-pantai ini sebagai destinasi liburan kalian selanjutnya pada saat liburan, mungkin beberapa nama dari pantai ini sudah sering kalian dengan dan ada juga yang masih asing kalian dengar. Tentunya artikel ini bisa membantu kalian untuk mengetahui beberapa pantai yang memiliki pesona yang sangat bagus di Indonesia, Ini nih deretan pantai terindah di Indonesia.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo, NTT.

 

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Pink yang ada di pulau komodo, NTT ini sangat unik. Banyak wisatawan yang mendambakan atau menginginkan pantai dengan hamparan pasir putihnya dan warna air laut yang biru jernih, akankah kalian tidak menginginkan sesuatu yang berbeda? Sesuatu yang sangat unik? Jika menginginkan, datang saja di Pulau Komodo di situ ada Pantai Pink.

Kenapa di sebut Pantai Pink? Karena Pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink, konon katanya pasir ini berwarna pink karena serpihan karang dan biota lainnya yang bercampur dengan pasir pantai sehingga berwarna pink. Kalian bisa berwisata di sini sambil diving dan snorkeling, kalian juga bisa berjalan-jalan di sepanjang daratan yang luasnya untuk menjumpai penghuni terkenal di pulau ini, siapa lagi kalau bukan si Komodo.

2. Pantai Pandawa, Bali.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Pandawa ini berada di desa Kutuh, sebelah selatan Bali.Pantai ini termasuk pantai terpencil yang ada di Bali, pantai ini di sebut juga Secret Beach karena tersembunyi di balik tebing-tebing dan semak-semak, perjalanan untuk menemukan pantai ini memang relatif sulit untuk di akses.

Pantai Pandawa memiliki air pantai yang jernih dan pasir pantai seputih salju, kalian bisa di manjakan oleh pesona pemandangannya. Di sini juga ada olahraga kano dan paralayang, kalian juga bisa berenang di air yang jernih.

Jika datang di sini pada bulan maret kalian akan bisa menjumpai parade budaya yang di adakan oleh penganut Hindu Buddha.

3.  Pantai Nihiwatu, Sumba.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Nihiwatu ini termasuk dalam urutan ke 17 daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini meiliki air yang sangat jernih juga pasir yang putih dan yang sangat menarik perhatian para wisatawan adalah ketika matahari tenggelam atau Sunset yang sangat cantik dan indah, di sini terdapat Nihiwatu Resort yang mengesankan karena sangat bagus dan menarik.

Beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan di sini antaranya yaitu berselancar, diving, menikmati sunset dan juga bergabung dengan penduduk di sini untuk menangkap kepiting dan gurita.

Pantai ini jika di tempuh dengan berkendara dari Bali selama kurang lebih 90 menit, kalau pesawat bisa 1 jam saja.

Tetapi yang sangat di sayangkan walaupun pantai ini termasuk pantai terindah di dunia tapi tidak banyak orang yang mengetahuinya, pantai ini terlihat begitu sempurna walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai lokasinya. Tapi semuanya akan terbayarkan oleh keindahan pantainya, pasir pantainya yang putih, keadaan lautnya yang sangat jernih, dan tenggelamnya matahari yang super indah.

4. Raja Ampat, Papua Barat.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Keelokan destinasi wisata Pantai Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pantai ini Merupakan destinasi terbaik di Provinsi Papua Barat, ok kita ulas yuk tentang keunikan Raja Ampat.

Raja Ampat ini terkenal di Dunia karena keelokan alamnya yang sangatlah mempesona, dan memanjakan mata kita. Para wisatawan yang berasal di penjuru dunia mengunjungi Raja Ampat bertujuan untuk menikmati keindahan pulaunya, dan keindahan bawah lautnya yang keren.

Salah satu objek kepopuleran wisata Raja Ampat adalah dengan adanya film dokumenter yang di buat oleh Avant Premiere yang berjudul ” Edis Paradise 3″ yang menunjukan atau menceritakan tentang keindahan laut, dan keindahan bawah lautnya Raja Ampat yang berada di kawasan Papua. Yang mana wisata ini juga di juluki sebagai Amazon Lautan Dunia, nama itu di julukan karena ini berada di pusat segitiga karang dunia.

5. Karimun Jawa, Jepara.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Karimun Jawa merupakan kecamatan yang ada di kota Jepara Jawa Tengah, terbentuk dari kepulauan yang berada di laut jawa. Kepulauan Karimun Jawa terdapat 27 pulau tapi hanya 5 pulau yang berpenghuni, kepulauan ini berjarak 83 KM dari utara kota Jepara.

Potensi wisata di pulau ini adalah keindahan lautnya, pada tahun 2001 ini di tetapkan sebagai taman nasional Indonesia.

Tempat wisata yang telah di tetapkan sebagai taman laut nasional Indonesia ini mempunyai lebih dari 240 jenis ikan dan 90 jenis karang laut. Di sana kalian dapat menumpai banyak jenis wisata di daratan misalnya : rusa, penyu, kera, berbagai macam burung dsb, tidak hanya itu kalian juga bisa menjumpai di beberapa pulau terdapat hutan mangrove dan hutan pantai.

6. Pantai Ora, Maluku Tengah.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Ora terletak di pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Pantai ini mempunyai karakteristik pantai yang airnya sangat jernih, pasirnya putih, dan tenang dengan kekayaan ikan, terumbu karang, dan aneka ragam biota laut lainya.

Berbagai kegiatan dapat di lakukan di pantai ini antara lain wisata alam, wisata tirta, fotografi, wisata kuliner, snorkeling, selam, dan jelajah gua.

Wilayah pantai ora tidaklah memiliki daratan yang luas, karena daratan berupa bukit batu yang cukup curam,  atau tebing-tebing walaupun bisa di daki. Pangtai ora merupakan satu tujuan wisata alam yang ada di maluku, Indonesia telah menarik para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

7. Tomini Bay, Sulawesi.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Tomini Bay merupakan teluk terbesar yang ada di Indonesia yang meiliki luas sekitar 6.000.000 dan memiliki 90 pulau. Keindahan bawah lautnya seperti surga dunia sehingga sangat sulit untuk menandingi keindahannya, bagi yang suka diving pantai ini sangat cocok karena bawah lautnya yang sangat cantik dan indah.

Bagi beberapa penyelam dari dalam negeri maupun luar negeri Tomini Bay merupakan primadona bagi mereka, bagi kalian yang ingin berkunjung di Sulawesi jangan lupa memasukan nama Tomini Bay untuk tujuan wisata kalian.

Kalian orang Indonesia harus turut bangga karena memiliki Tomini bay yang mempunyai banyak terumbu karang yang sangatlah indah yang sangat berperan penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem.

Ada 200 spot diving yang ada di Tomini Bay, sangat banyak bukan? Masih tidak mau berkunjung di Tomini Bay?

8. Derawan, Kalimantan Timur.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Indonesia memiliki banyak pantai yang indah salah satunya Pantai Derawan atau lebih tepatnya lagi pantai yang berada di Pulau Derawa, jika kalian berkunjung di kalimantan timur mampir aja ke pulau ini yang berada di semenanjung utara perairan kabupaten Berau.

Pantainya yang bersih karena memang masih jarang terjamah, dan tidak ada sampah yang merusak pemandangan, bagi yang hobi ber-diving datang aja ke sini.

9. Pantai pasir Panjang, Maluku.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Uniknya pantai ini yaitu memiliki pasir terhalus dan terlembut se-Indonesia, jadi tidak akan sia-sia berkunjung di pantai ini karena setelah melihat pemandangannya laut mata kalian akan termanjakan oleh keindahannya, walaupun teriknya matahari tidak akan menjadi halangan.

Pasirnya yang sehalus tepung juga bisa di gunakan untuk bermain untuk membuat bangunan rumah-rumahan atau yang lainnya, jika kalian berkunjung di pantai ini pada jam kerja maka pantai ini serasa milik sendiri karena cenderung sepi, siapa saja yang berkunjung di pantai ini akan jatuh cinta terhadap keindahan pantainya.

10. Gili Trawangan, Lombok.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Gili Trawangan ini sangatlah indah, yang berbeda dari pantai-pantai lain yaitu kalian bisa menikmati sunset dan sunrise secara sekaligus loh di sini! Kok bisa ini terjadi? Di karenakan pantai ini terdapat pantai yang menghadap Barat dan yang menghadap Timur.

Di Giili Trawangan kita juga bisa melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama stick fighting atau presean yang di pertontonkan di sekitar Gili Trawangan, kegiatan paling favorit di sini adalah Scuba Diving, bermain kayak, berselancar, dan Snorkeling.

Di Gili Trawangan banyak sekali aktivitas yang bisa kalian kerjakan di sana, seperti :

  • Berenang
  • Bersepeda
  • Berfoto
  • Menyelam
  • Water Sport
  • Naik Cidomo
  • Jalan kaki
  • Berwisata Kuliner
  • Berkuda

Kalian jika berkunjung di Gili Trawangan pasti tidak akan menyesal karena keindahan pantainya.

11. Pantai Sawarna, Banten.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Beberapa waktu belakangan ini ada wisata alam di daerah Banten, yang mulai banyak di kunjungi oleh wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara yaitu pantai sawarna.

Pantai ini mempunyai hamparan pasir yang bersih, terdapat karang yang menjulang maka dari itu menjadi buah bibir masyarakat karena keindahannya. Pantai ini tidak kalah bagus dengan pantai-pantai di luar kota Banten, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata andalan di kota Banten.

Sawarna ini aslinya adalah nama desa yang terdapat pantai tersebut, pantai ini berjarak 150 KM dari Rangkasbitung, dan berada di desa Sawarna kecamatan Bayah kabupaten Lebak provinsi Banten.

Pantai Sawarna menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ciri pantai selatan ombaknya yang besar, dan arusnya yang kuat.

12. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Tanjung Bira ini merupakan destinasi wisata yang terkenal di Sulawesi Selatan, Pantai dengan keindahan lautnya, airnya yang jernih, bersih membuat orang yang berkunjung kesana merasa nyaman.

Keindahan pantai Tanjung Bira sudah tidak di ragukan lagi dari ujung utara sampai keselatan ini tampak memukau siapa saja yang datang kesini, jajaran pohon kelapa dan bukit karang membuat pemandangan pantai ini bertambah lebih indah.

Di kawasan pantai ini para wisatawan bisa Snorkeling, berenang, menyelam, atau hanya sekedar berjemur menikmati hembusan angin yang bersilir. Pantai ini terletak di selatan Pulau Sulawesi yang lebih tepatnya lagi berada di kecamatan Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba, provinsi Sulawesi Selatan.

13. Pulau Klayar, Pacitan.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Klayar adalah pantai yang sangat mempesona di Jawa Timur, pantai ini berada di kecamatan Donorojo, di desa Kalak, kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Panorama Pantai Krayal ini pasti membuat kalian termanjakan oleh pesonanya yang indah, tapi perjalanan untuk menuju kesana memang tidaklah mudah kalian akan menjumpai jalan yang belum beraspal penuh dan ada juga yang rusak.

Selain itu kalian akan menjumpai jalan yang berbelok-belok, naik turun, dan di anjurkan jangan terlalu cepat dalam mengemudikan kendaraan tapi haruslah pelan-pelan dan hati-hati. Tetapi setibanya di sana kalian akan di suguhkan keindahan pantainya yang mempesona.

14. Pulau Weh, Sabang.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pulau weh merupakan pulau yang terletak di ujung paling barat Indonesia dan merupakan bagian dari Aceh. Potensi alamnya yang sangat indah maka pulau ini menjadi salah satu surga dunia yang ada di Indonesia, ada juga yang bilang kalau mau menjelajahi pulau-pulau di indonesia ya di mulai aja dulu dari pulau weh ini.

Pulau weh juga menyuguhkan pantai yang sangat indah dan airnya pun jernih, jika kalian pengen berlibur mending berlibur di pulau weh kalian nanti akan di manjakan oleh pesonanya yang sungguh rupawan.

15. Pantai Mawun, Lombok.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Mawun ini berada di selatan Lombok, Mawun adalah nama pantai yang saat ini terkenal di Lombok.

Mawun ini terletak di daerah Praya, kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini bisa di bilang surga yang tersembunyi, kenapa bisa di bilang seperti itu? Karena pantai ini belum banyak yang mengetahui tapi jika sudah banyak yang tahu pasti banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk mengunjungi pantai.

Pantai Mawun ini tidak hanya indah tapi masih sangat terjaga keindahan, kebersihan, dan keaslianya. Ayo kunjungi Pantai Mawon sekarang juga, ajak keluarga atau sahabat kalian kesini.

16. Pantai Nembrala, Pulau Rote.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Suasana Pantai Nembrala ini masih jauh dari keramaian, pantai ini di sebut sebagai kuta-nya pulau rote dengan hamparan pasir putihnya. Wisatawan yang berkunjung di sini menghabiskan berminggu-minggu sampia berbulan-bulan untuk menikmati permainan gelombang air lautnya.

Bagi para pemburu ombak di penjuru dunia yang datang ke Indonesia pantai Nembrala merupakan salah satu tujuan mereka yang sangat menantang untuk mencoba ombak terbaik di Indonesia, bahkan pada bulan Agustus sampai Oktober ombaknya mencapai 7 meter.

17. Pantai Padang-padang, Bali.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Padang-padang sudah di kenal wisatawan asing sejak lama yang datang mengunjungi bali, memang lah bule yang suka menjelajahi atau mencari tempat baru untuk di kunjungi.

Pantai ini keindahannya Amazing tapi emang terlalu luas seperti pantai Kuta, namun pesona keindahan karang dan tebing di sana membuat yang berkunjung di sana akan betah berlama-lama.

Di pantai pasir inilah dulu pada bulan juli tahun 2010 ada shooting film Eat, Pray Love. Yang di bintangi oleh aaktor dan aktris hollywood yang menjadi salah satu pemerannya yaitu Julia Robert.

18. Pantai Kuta, Bali.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Kuta ini sangat terkenal dimana-mana dan sebagai objek wisata yang menjadi andalan di Bali, sebagai tempat wisata pantai dari tahun 70 an.

Pantai Kuta Bali sudah lama terkenak di mancanegara, pantai yang berpasir putih yang memiliki ombak yang panjang, dan besar sangat menarik para wisawatan yang suka surfing. Tidak salah para wisatawan dari belahan dunia manapun memilih pantai kuta sebagai lokasi surfing terbaik di Bali.

19. Pantai Bunaken, Manado.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai ini terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Menjadi habitat bagi 390 terumbu karang, spesies moluska, reptil, ikan dan mamalia laut.

Pantai Bunaken ini sebagai taman laut Nasional, Indonesia. Taman Nasional Bunaken ini memiliki ekosistem terumbu karang sangatlah kaya karena macamnya yang banyak, kalian yang berkunjung akan di suguhkan oleh keindahan bawah lautnya yang mempesona sehingga kalian akan jatuh cinta.

20. Pantai Suluban, Bali.

Pantai terindah di Indonesia yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai Suluban di wisatawan Australia mengenalnya sebagai pantai Blue Point, asal mulanya di sebut pantai Blue point karena adanya hotel di atas pantai Suluban yang bernama Blue Point sehingga agar gampang mengingat pantai itu di sebut sebagai pantai Blue Point.

Suluban ini bukanlah pantai berpasir seperti kuta atau yang lainya, tapi pantai yang berkarang dan berbatu, ombaknya yang sangat besar sehingga kawasan ini terkenal untuk surfing para peselancar.

Semua itulah beberapa pantai yang indah di Indonesia. Segera berkunjunglah di pantai-pantai tersebut di atas, semua itu sangatlah indah dan mempesona.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply