Manfaat Menikah di Waktu Muda

Posted on

Hi sobat gedubar.com bagaimana kabar kalian pada pagi hari ini? sehat bukan! sekarang kita akan membahas tentang masa depan kita nanti terutama bagi paragenerus bangsa Indonesia ini. Maukah kalian menjadi pahlawan negara? menjadi pahlawan negara tidak harus mengikuti peperangan, memang orang dahulu membela negara Indonesia dengan cara berperang, tapi sekarang itu sudah berbeda sekarang bukanlah jamannya berperang, sekarang berjuang untuk negara kita itu adalah menjadikan negara ini menjadi negara yang maju dan sukses.

Caranya bagaimana? adabanyak cara yang bisa kita lakukan tapi disini kami telah memilih cara yang paling efektif yaitu “nikah di waktu muda” Kenapa nikah muda bisa dijadikan sebagai alat perjuangan kita untuk membela negara kita? karena nikah di waktu muda itu mempunyai banyak manfaatnya. Berikut adalah beberapa manfaat nikah muda:

1.

Dengan menikah muda kita akan terjaga dari dosa dan maksiat, karena sekarang kita hidup di zaman yang sangat parah, zaman yang mana sudah tidak ada moral lagi, kita bisa lihat di sekeliling kota banyak sekali masyarakat terutama anak remaja jaman sekarang pacaran, ciuman, berpelukan, bahkan hubungan antara laki-laki dan perempuan mereka lakukan di pinggir jalan, itu adalah salah satu contoh yang dapat membuat negara kita hancur. Saran kami bagi kalian pararemaja kalau tidak tahan lagi untuk melakukan hubungan seksual nikahlah di waktu muda, karena itu bisa menjaga dirikita dari dosa dan maksiat.

Jadi intinya adalah kalau bisa menikah sekarang kenapa harus di tunda?

2.

Banyak orang yang berkata menikah di waktu muda itu memperlambat kesuksesan kita.

Kami katakan itu 100% salah, kenapa? karna banyak sekali orang yang telah membuktikan bahwa menikah di waktu muda itu lebih cepat meraih kesuksesan mereka, dengan menikah muda kalian akan mendapatkan kesemangatan yang berbeda. Kesemangatan yang berbeda itulah yang akan membuat kalian lebih cepat untuk meraih kesuksesan kalian, masih belum percaya? silahkan dibuktikan sendiri.

3.Lebih Puas dalam Bercinta

Maksudnya apa yah? jika anda menikah di waktu usia kalian masih muda maka akan terasa sebuah kesemangatan yang kalian miliki dibandingkan kalian menikah di usia tua, selain fisik dan jasmani kita masih kuat dan segar kesemangatan yang ada didalam  tubuh kita akan membawa kalian dan pasangan kalian lebih menikmati setiap kejadian romantis yang akan kalian rasakan.

4.Menenangkan Hati dan Pikiran

Jika kalian sudah memasuki umur tujuh belas sampai dua puluh lima tahun kalian belum menikah, pasti hati dan pikiran kita akan sering galau dan iri ketika melihat teman kita yang sudah banyak menikah. Mau pacaran dosa! kalau tidak pacaran merasa kesepian dan galau, oleh karena itu jika kalian sudah sanggup dan siap untuk menikah muda kenapa harus di tunda?

5.Lebih Baik Bagi Masa Depan Anak-Anak

Ketika kalian menikah di usia muda, maka peluang kalian untuk mempunyai buah hati di usia muda juga lebih besa, ketika kalian sudah mempunyai anak ketika kalian muada maka kalian akan mempunyai kesemangatan untuk mendidik dan mengajari anak kalian banyak hal. Dan ketika anak kalian sudah dewasa, usia kalianpun masih belum terlalau tua sehingga kalian bisa melihat perkembangan, pertumbuhan, dan kesuksesan anak kalian dimasa depan yang akan datang.

6. Menikmati Petualangan Hidup Bersama Pasangan Anda

Biasanya anak muda identik dengan rasa penasaran dan suka dengan hal-hal yang menantang bagi diri mereka seperti mendaki, jalan-jalan, dll. kalian bisa merasakan itu semua bersama pasangan dan kalian akan mendapatkan sesuatau hala yang berbeda dibandingkan jalan-jalan atau mendaki dengan kerabat kalian, gak percaya? buktikan segera.

7.Dapat Saling Membentuk Kedewasaan di Antara Pasangan Seiring Berjalannya waktu

Anak muda sering disebut sebagai manusia yang masih labil dan waktu untuk mencari jati diri mereka(sifat kedewasaan). Namun ketika kalian menikah di waktu muda seiring berjalannya waktu sifat kedewasaan kalian akan bertambah dan kalian akan menemukan jati diri anda yang sesungguhnya dengan tumbuhnya rasa tanggung jawab yang harus kalian lakukan ketika kalian sudah menikah.

8.Memiliki Pendukung yang Setia dengan kalian dalam Mencapai Kesuksesan

Ketika menikah di usia muda, kebanyakan pasangan belum memegang predikat”mapan” yang sebenarnya, disamping usianya masih muda mereka juga belum mempunyai pengalaman yang cukup pasti setiap pasangan mempunyai cita-cita dan impian untuk menjadi orang yang mapan dan sukses.
Dengan adanya kalian menikah diwaktu muda kalian bisa mewujudkan itu semua secara bersama-sama, dan kalian bisa saliang menyemangatkan atau memotivasi satu sama lain, dengan begitu kalian akan mudah untuk menggapainya dan kalian akan merasakan rasa senang, susah bersama-sama.

9.Kalian Dapat Tumbuh Dewasa Bersama

Anak mudah masih identik dengan sifat kekanak-kanakan dan masih mempunyai sifat manja, dengan kalian menikah di waktu muda secara otomatis kejiwaan kalaian akan membaik dan tumbuh karena kalian mempunyai tuntutan yang akan anda rasakan ketika sudah mempunyai keluarga sendiri. jika hal ini terus berlanjut maka kalian akan kedewasaan bersama-sama seiring tumbuhnya rasa kasih sayang diantara kalian berdua.

10.Kalian Dapat Melepaskan Rasa Egois Sebelum Egois itu Berkembang

Setiapa manusia pasti memiliki sifat egois, mungkin hanya tingkatnya saja yang berbeda-beda. Nah ketika anda sudah menikah dan menjalani hidup serumah berdua dengan pasangan kalian, mau tidak mau kalian harus menghilangkan rasa egois kalian sedikit demisedikit karnan itu semua demi kebaikan dan kebahagiaan kalian selama menjalani hidup.

11.Kalian Telah Membuat Seseorang Menjadi Prioritas Utama Hidup Kalian

Ketika kalain belum menikah, Mungkin kalian hanya memikirkan diri kalian sendiri, tapi ketika kalian sudah menikah maka akan ada seseorang yang kalian fikirkan juga dan itu menjadi hala yang harus kalian lakukan, yang mana hal itu akan membuat kalian menjadi lebih semangat dalam mengejar kesuksesan.

12.kalian Akan Memiliki Lebih Banyak Energi untuk Bermaian Bersama, Bercanda Bersama, atau Bermain dengan Anak-Anak Kalian Bersama

Sangat romantis bukan? bayangkan saja jika kalian bisa bermain dan bercanda dengan pasangan dan anak-anak kalian bersama. Itu seperti merasakan “surga dunia” dan itu jarang sekali dirasakan oleh para keluarga kecuali mereka yang menikah diusia muda.

13.Mudah Beradaptasi

Biasanya anak muda itu lebih mudah untuk beradaptasi, beda halnya seperti orang yang sudah lanjut, faktor pikiran dan sifat yang sudah menetap dengan kuat akan sedit menjadi hambatan untuk beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan berumah tangga. Maka selagi muda dan siap untuk menikah, segeralah karena akan ada banyak hala yang baru yang akan kalian dan pasangan kalian temukan, dan ada hal-hal yang baru yang harus dilakukan agar keluarga kalian bisa menjadi keluarga yang bahagia dunia maupun akhirot.

14.Lebih Puas untuk Urusan Intim

Wow! Maaf ya kalau membahas sedikit yang “mebangkitkan” ketika kalian menikah diusia muda maka kalian akan mempunyai fisik dan kejiwaan yang kuat dan segar untuk bermalam dengan pasangan anda, jadi tidak hanya durasi bercinta saja yang meningkat tapi kualitaspun akan berbeda dibandingkan dengan ketika kalian menikah di usia tua. Maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini yah.

15.Bersama-Sama Mengejar Mimpi

Seluruh anak muda yang hidup pati mempunyai mimpi yang ingin di raih, tapi jika kalian menikah di waktu muda kalian akan saling tolong menolong untuk mencapai tujuan kalian secara bersama-sama, sungguh sangat menyenagkan bisa mencapai kesuksesan dengan bersama-sama apalagi bersama pasangan hidup semati kita.

16.Bisa Menjadi Lebih Betanggung Jawab

Ketika kita hidup sendiri dan masih belum mempunyai rasa untuk bertanggung jawab, maka kita akan lebih cenderung untuk menyepelehkan amanah atau tugas-tugas yang ada. tapi ketika kita sudah memiliki maka kita akan mempunyai rasa untuk bertanggung jawab lagi, karena kalian yakin ada seseorang yang harus dibuat bahagia dan tersenyum selama hidupnya.

17.Mengurangi Resiko dan Bahaya dari Melahirkan

Ketika kalian menikah di usia muda, kemungkinan besar kalian akan merasakan mengandung dan melahirkan(bagi perempuan) disaat usia muda menurut dokter dan ahli kesehatan mengandung dan melahirkan di usia muda itu lebih baik dan lebih aman dari pada ketika diusia yang sudah tua. Hal ini disebabkan karena kesehatan dan kebugaran fisik yang berbeda dengan orang yang melahirkan ketika diusia tua.

18. Memiliki Teman Berbagi yang Bisa Dipercaya

Kebiasaan para pemuda adalah curhat, berbagi rasa bahagia atau sedih kepada orang lain. Nah ketika kalian sudah menikah maka kalian akan mempunyai teman sekaligus pasangan yang bisa kalian curhati, tentunya dia adalah pasangan yangb bisa menjaga semua rahasia yang telah kalian curhati.

19.Gaya Hidup Menjadi Lebih Baik

Selain itu gaya hidup kalian akan menjadi lebih baik karena pada umumnya pemuda itu suka berhura-hura atau melakukan hal-hal yang tidak ada gunanya seperti balapan, nongkrong, dll. Jika kalian sudah mempunyai pasangan maka kalian akan melakukan sesuatu yang bermanfaat dengan pasangan hidup kalian dan kalian juga harus memikirkan pasangan hidup kalian.

20.Bisa Mempunyai Seseorang yang Mencegah Ketika Lepas Kendali

Pada usia muda biasanya itu lebih medah tergoda dengan suatu hal yang indah dimata, jika kalian sudah menikah maka ketika kalian ingin melakukan sesuatu hal yang negatif maka akan ada orang yang selalu bisa menasihati kalian. Indah bukan dengan yang namanya pernikahan itu?.

21.Mengangkat Derajat Manusia dari Kehidupan Seperti Binatang Menjadi Kehidup Manusiawi yang Mulia

Taukah anda binatang? binatang adalah makhluk yang tidak mempunyai fikiran, jika suka dengan lawan jenis “langsung” deh berbuat di depan umum, dengan menikah muda maka kalian akan terjaga. dan kalian akan mengikatkan cinta kalian kepada pasangan kalian dengan ikatan yang suci.

22. Terjaganya Nasab dan Keturunan yang Terjaga

Dengan menikah di usia muda maka kalian akan mempunyai nasab dan keturunan yang terjaga dan baik, karena stiap anak yang lahir itu hasil dari pernikahan yang sah dan benar maka anak tersebut akan memiliki nasab yang baik. Berbeda dengan anak dari hasil “zina” maka anak tersebut akan mempunyai nasab yang jelek.

23.Keuangan yang Lebih Terkontrol

Jika anda sudah mempunyai penghasilan diwaktu muda dan belum menikah maka kalian akan menghamburkan uang tersebut karena pada umumnya pemuda itu suka bersenang-senang.

24.Bisa Menikmati Masa Tua dengan Anak-Anak yang Sudah Dewasa

Indah bukan jika di masa tua kalian bisa berkumpul dengan anak-anak yang sudah dewasa bahkan dengan cucu-cucu kalian, pasti itu akan menjadi hari tua yang sangat indah bersama pasangan anda.

25.Tidak Membuang-Buang Waktu

Jika kalian sudah sanggup untuk menikah dan kalian masih menundanya, maka kalian akan menjadi orang yang suka menunda-nunda waktu, yang tidak bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Karena anda telah membuang kesempatan yang sangat berharga dan ajaran Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa menikah itu adalah separuhnya agama, apa kalian rela untuk hidup terus-menerus dengan pincangnya agama kalian? semua itu tergantung kalian.

Itulah manfaat niakah di waktu muda selain menguntungkan bagi kalian ini juga berdampak baik bagi negara karena maju tidaknya bangsa ini tergantung dari pemuda bangsa itu sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply