Hal-Hal Kecil yang Dapat Menentukan Kepribadian

Posted on

Dalam kehidupan sehari-hari sadarkah itu mempengaruhi kepribadian kita. Begitu juga kita juga bisa melihat kepribadian orang dari perilaku mereka yang paling dasar. Apalagi jika kita baru mengenal seseorang atau baru mendapat kawan baru.

Anda bisa melihat kepribadian mereka dari :

1. Jabat Tangan

Jika anda berjabat tangan dengan seseorang dan dia menjabat tangan kita dengan erat berarti dia adalah sosok orang yang percaya diri dan mandiri. Jika jabat tangannya lemah berarti dia adalah sosok orang yang pemalu dan kurang percaya diri. dari berjabat tangan kita bisa mengetahui kepribadian seseorang seperti keterbukaan, kepercayaan diri, dan bahkan tingkat emosi seseorang.

2. Cara Minum

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang unik yang dapat menentukan kepribadian. Orang yang biasa melihat kedalam gelas terlebih dahulu biasanya memiliki sifat yang mawas diri, fokus, dan tidak gegabah, sedangkan orang yang biasa melihat ke bibir gelas sebelum meminumnya cenderung ekstrovert, riang, dan mudah dipengaruhi oleh orang lain.

3. Kontak Mata

Seorang psikolog mengungkapakn bahwa seseorang yang membuat kontak mata dengan orang lain, itu berarti dia adalah seseorang yang sangat percaya diri dan memiliki sosialisasi yang sangat bagus.

4. Mengecek Ponselnya

Di zaman modern ini hampir semua orang memiliki ponsel, dan itu dapat digunakan untuk menilai kepribadian seseorang dari ketergantungannya terhadap ponselnya. Jika seseorang terlalu sering melihat atau memainkan ponselnya atau mungkin hanya sekedar melihat jam atau notifikasi dan bahkan memperbarui status di media sosial, itu berarti dia adalah orang yang tidak percaya diri, emosinya tidak stabil. Karena dia akan sering merasa bingung harus berbuat apa.

5. tulisan Tangannya

Kepribadian orang juga bisa dilihat dari tulisan tangannya, jika tulisan tangannya besar berarti dia orang yang berorientasi, mempunyai pikiran yang aktif. Jika huruf yang digunakan kecil berarti dia adalah orang yang tertutup. Dan kemiringan tulisan itu menunjukan bahwa orang tersebut sentimental.

6. Ketepatan Waktu

Ketepatan waktu tentunya sangatlah berpengaruh bagi seseorang yang baru bertemu. Orang yang datang tepat waktu menunjukan bahwa dia adalah orang yang proaktif karena dapat mengatur waktu, serta menghargai waktu bersama orang lain. Tapi belum tentu orang yang lambat adalah orang yang pasif, mungkin saja ia adalah orang yang santai.

Demikianlah kegiatan sehari-hari yang dapat menentukan kepribadian seseorang, yang dapat kalian manfaatkan dengan baik dalam menilai seseorang.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply