Ayo Temukan Manfaat Kuning Telur

Posted on

Telur adalah salah satu lauk yang menjadi favorit semua orang, selain rasanya yang enak, telur juga sangat mudah untuk diolah, dari mulai di goreng, rebus, di campur dengan nasi goreng, diolah sebagai campuran bahan membuat telur dan masih banyak lagi.

Kuning telur mengandung mineral, vitamin, zat besi dan kandungan gizi yang cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh banyak orang yang menuding kuning telur itu banyak kolesterol. Namun semua itu tidak benar banyak kandungan lain yang terdapat di kuning telur dan tidak terdapat di putih telur.

Kandungan Gizi Dalam Kuning Telur

gizi kuning telur

Kandungan gizi kuning ini yang membuat kuning telur baik untuk kesehatan. Dan masih banyak lagi kandungan yang ada di dalam kuning telur.

1.Mengandung Banyak Mineral

Zat gizi mineral essensial digunakan untuk mengelolah fungsi tubuh. 13 macam mineral adalah potasium, selenium, magnesium  terdapat di kuning telur. Memang pada putih telur juga mengandung mineral tapi kandungan mineral pada kuning besar dari pada putih telur.

2.Mengandung Kolin

Kandungan mineral, kalsium vitamin membantu memperbaiki kesehatan jantung dan kardiovaskuler. Kandungan kolin pada kuning telur meregulasi fungsinya kardiovaskuler yang dapat mencegah gejala penyakit jantung.

3.kaya Zat Besi

Ibu hamil cenderung mengalami kekurangan darah karna kandungan hemoglobin menurun, mengkonsumsi kuning telur mentah dapat mengatasi masalah ini dan baik pula untuk kesehatan janin.

Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan

1.Sumber Melengkapi Gizi Tubuh

Kuning telur merupakan gizi utama untuk tubuh manusia, kuning telur mengandung banyak vitamin dan mineal yang baik untuk tubuh. Kuning telur merupakan salah satu makanan super yang memiliki gizi paling lengkap yang dapat memenuhi angka kebutuhan gizi pada tubuh manusia.

2.Meningkatkan Fungsi Otak

Kuning telur mengandung AA dan DAH, yang cocok untuk meningkatkan fungsi otak, kuning telur sangat baik untuk anak-anak dan ibu hamil dan orang-orang yang membutuhkan nutrisi untuk keseimbangan fungsi saraf dan otaknya.

3.Meningkatkan HDL (kolesterol baik)

4.Kesehatan Jantung dan Kardiovaskular.

5.Baik Untuk Kesehatan Mata, Gigi, dan Tulang.

6.Sumber Energi yang Sangat Besar.

Manfaat kuning Kuning Telur Bagi Rambut.

Kuning dapat melembabkan rambut kering dengan mencampurkan kuning telur dengan madu, minyak almond, dan zaitun. Caranya campurkan kuning telur dengan salah satu bahan yang di sebutkan tadi oleskan ke rambut tutup rambut, tunggu 10 menit bilas dengan air bersih.

Ayo jaga kesehatan anda dengan kuning telur semoga bermanfaat.

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply