Sudahkah Mengucapkan Maaf Kepada Orang Tua

Posted on

Sudahkah anda meminta maaf kepada orang tua, meminta maaf bukannya hanya dalam bibir saja tapi juga prilaku kita, jika kita sudah berani meminta maaf berarti kita juga berani merubah sikap kita terhadap orang tua, meminta maaf juga bukan cara alternatif untuk melupakan kesalahan, tapi jika kita berbuat salah dan berusaha untuk menjadi yang lebih baik maka kata maaf yang disertai ketulusan akan hati menjadi cara untuk memulihkan sakit hati.

Begitu juga terhadap orang tua mungkin selama ini kita menganggap bahwa orang tua kita selalu memberi maaf kepada kita, dari semua kesalahan-kesalahan yang sudah kita buat terkadang luka pada hati orang tua itu akan selalu membekas.

Ingat ridho allah itu ridho orang tua bagaimana pun cara kita untuk meminta maaf, ayo mulai hari ini kita berusaha memperbaiki hubungan kita kepada orang tua, dengan di awali minta maaf yang tulus dari hati dan meninggalkan prilaku kasar kepada orang tua, melawan orang tua, mengucapkan kata-kata yang tidak sepantasnya kita berikan kepada orang tua sebelum semua terlambat. Jadikan orang tuamu sebagai panutan mu, buat orang tua mu selalu tersenyum. jangan buat orang tua menangis. Meminta maaf juga tidak sembarangan ada beberapa cara untuk meminta maaf dengan baik.

Berikut Cara Meminta Maaf Kepada Orang Tua Dengan Benar

1.Datangilah orang tua dengan rendah hati, janganlah jadi anak yang sombong, karena tanpa orang tua kamu tidak bisa jadi seperti sekarang.

2.Ciumlah tangan kedua orang tua dengan rasa hormat, turunkan pandangan dan beri rasa kasih sayang.

3.Meminta maaf atas semua kesalahan, gunakan nada yang wajar

4.Dengarkan kata orang tua, nasihat yang mereka berikan,jangan membantah ada saatnya untuk membantah buka waktu kamu minta maaf.

5.Berjanjilah untuk tidak mengulangi kesalahan dan mulailah merubah sikap, dan bahagiakan orang tua.

Sayangilah orang tua mu, karena mereka yang paling berjasa dalam hidup kita, sayangilah orang tua kita sebelum yang menciptakan dan yang lebih menyayangi orang tua kita mengambilnya.

 

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply