cowok cuek bukan berarti tidak peduli
cowok cuek bukan berarti tidak peduli

Cowok Cuek Bukan Berarti Tidak Peduli

Posted on
cowok cuek
cowok cuek

Sebagai cewek, kamu pasti kesel juga kan sama cowok yang cuek bangett. Dia jarang ngasih perhatian ke kamu. Boro-boro tau apa kegiatan kamu, ngucapin selamat pagi atau selamat tidur aja harus nunggu kamu minta dulu. Atau nunggu kamu sakit dulu baru dia ngasih perhatian ke kamu.

 Mau kesel dan marah juga pasti percuma. Tapi sebenarnya, dia cuek itu belum tentu dia gak perhatian sama kamu. Cueknya seorang cowok itu wajar. Dari awal kan cowok emang makhluk yang gengsinya tinggi kalau urusan hati.

Sebenarnya, sudah bukan rahasia lagi kalau cowok itu memang terkenal cuek. Cowok kan memang makhluk yang susah kalau urusan hati. Mengungkapkan perasaan cowok pada cewek adalah hal yang susah. Gengsi yang dimiliki cowok tcukup besar kalau urusannya sama orang yang disayang. Meski jarang mengungkapkan dengan kata-kata, tapi cowok cuek itu justru lebih sering mengungkapkan perhatiannya lewat tindakan nyata.

Cowok memang begitu. Dia itu jarang ngomong. Dia juga jarang kelihatan peduli jika dilihat dari cara bicaranya. Saat kamu lagi curhat, balesannya mmang selalu gampang ditebak dan itupun gak ada yang benar-benar membantumu menyelesaikan masalah. Dibalik hal itu, cowok yang cuek juga punya prinsip agar menunjukkan lewat tindakan daripada sekedar ucapan saja. Menurutnya, daripada sekedar menghibur dengan ucapan, tindakan nyata jauh lebih kamu butuhkan. Jangan dikira cowok cuek itu gak peduli sama kamu. Dia hanya mau kamu bisa mandiri, makanya dia jarang membantu.

Jika cowok kamu cuek dan jarang banget bantuin kamu, kamu jangan buru-buru marah dan ngambek dulu ke dia. Lihat dulu alasan di balik tindakannya itu. Bisa jadi dia jarang membantumu karena dia ingin kamu bisa mandiri dalam menghadapi semua tantangan hidup. Dengan sedikitnya bantuan yang kamu dapat dari dia, kamu bisa belajar sendiri untuk menyelesaikan masalah kamu. Kalau kamu terus-terusan minta dibantu sama dia, kamu gak akan berkembang. Dia juga gak mau kamu jadi manja dan jadi menggantungkan semuanya kepada orang lain. Cowok cuek itu sebenarnya ingin kamu bilang apa yang kamu mau. Pada dasarnya dia nggak bisa membaca pikiranmu.

Kalau cowok kamu sering bales pertanyaan dengan kata “aku ngikut aja”, itu berarti dia memang cuek. Tapi kamu jangan buru-buru nyalahin dia. Mungkin dia ingin kamu mulai bicara terus terang tentang apa yang kamu inginkan. Kadang, cowok itu bingung terhadap apa yang sebenarnya diinginkan sama cewek. Mungkin itu yang menjadi alasannya jadi cuek biar kamu sedikit demi sedikit mulai terbuka dan berani ngomong apa yang kamu inginkan kepadanya. Ketika cowok kamu mulai cuek, sebenarnya dia lagi banyak pikiran. Dan kamu nggak harus khawatir ini karena dia mulai hilang perasaan.

Cowok yang cuek memang menyebalkan, tapi jangan terburu-buru emosi dan menyalahkan dia atas sikapnya yang cuek. Bisa jadi cueknya cowokmu itu emang karena dia lagi banyak pikiran. Entah memikirkan urusan keluarga, urusan pribadi hingga urusan hubungan kalian berdua nantinya.

Jadi, jangan buru-buru marah dan kecewa. Cobalah untuk bertanya ada apa dibalik cueknya dia itu. Mungkin kamu bisa menghibur atau meringankan masalahnya. Tenang saja, cueknya cowok itu juga ada batasnya. Dia bakalan tetap pasang badan untuk sang kekasih.

Kamu yang punya cowok cuek gak perluburu-buru emosi dan marah. Tenang dulu, cowok juga tau batasan saat harus menolong dan saat harus cuek. Secuek-cueknya cowok, dia pasti akan berusaha buat nolongin kamu. Apalagi kalau kamu sudah secara eksplisit bilang ke dia bahwa kamu butuh bantuan. Cowok yang benar-benar sayang sama kamu gak perlu mikir dua kali buat nolongin kamu. Meski biasanya dia cuek setengah mati.

Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply