Tokoh-Tokoh Dunia yang Memiliki Kata-Kata Unik Sebelum Kematiannya

Posted on

Jika kalian mendengar kata kematian pasti kalian pikir itu sangatlah mengerikan bukan? Tapi kalian pernah kepikiran soal memberikan wasia atau kalimat terakhir sebelum kematian kalian. Mungkin beberapa tokoh ini memiliki pandangan tersendiri terhadap kematian mereka.

Ada juga tokoh-tokoh yang terkenal banget dengan kata-kata terakhirnya sebelum ajal menjemput mereka, siapa sajakah tokoh tersebut? Simaklah beberapa tokoh yang memiliki kata-kata unik sebelum kematiannya :

1. Karl Mark

 “Last word are for fools who haven’t said enough” (Kata terakhir itu untuk orang bodoh yang belum cukup bicara)

Karl Mark merupakan ahli ekonomi kelahiran trier, Jerman. Karyanya yang terkenal adalah “The Communist Manifesto” tahun 1848 dan “Das Kapital” tahun 1867. Karl Mark Yang mengidap penyakit komplikasi radang selaput lendir hidung meninggal di tahun 1881. Karya-karyanya sangatlah berperan besar bagi dunia. Sehingga itu mungkin menjadi sebuah kematiannya di berkata kata terakhir hanya untuk orang bodoh.

2. Jack Daniel

“One last drink, please” (Tolong satu minuman terakhir)

Kalian pasti mengenal Jack Daniel kan? Pendiri pabrik whiski terlaris di dunia. Dikabarkan Jack Daniel meninggal karena mengalami keracunan pada darahnya saat ia berada di Lynchburg, Virginia. Namun banyak orang berpendapat bahwa dia meninggal karena dia menjadi orang yang tertutup dan tidak ada yang mengetahui penyakit apa yang dideritanya. Dan sebelum kematiannya dia malah meminta minuman, mungkin dia sedang mengkhayal kalau dia sedang mabuk.

3. Chairil Anwar

” Tuhanku, Tuhanku..”

Kalian pasti mengenal sosok Chairil Anwar bukan? Seorang penyair Indonesia yang terkenal dengan julukan “Binatang Jalang” adalah penyair  yang terkenal pada tahun 45-an. Karya-karya nya yang sangat fenomal masih terkenang hingga sekarang. Namun malangnya dia meninggal di usia yang masih cukup muda yaitu 27 tahun karena menderita penyakit TBC. Kata-kata terakhirnya yang cukup unik ini sangatlah berhubungan dengan karyanya yang berjudul “Doa”.

4. Walt Disney

” Kurt Russell” (Kurt Russell)

Walt Disney adalah seorang artis, kartunis, dan juga seorang pengusaha sukses yang walaupun dia telah meninggal hasil karyanya masih bisa kita rasakan hingga sekarang. Disney yang didiagnosa menderita tumor paru ganas akhirnya meninggal pada tahun 1996. Yang masih misteri dari kematiannya adalah kata-kata terakhirnya yang menyebut nama Kurt Russell, bahkan saat diwawancarai Kurt Russell sendiri menjawab tidak tau mengapa.

5. Nostradamus (1503-1566)

“You will not find me alive at sunrise” (Kamu tidak akan menemukanku hidup saat matahari terbit)

Born Michel de Nostradame, yang biasanya di kenal dengan nama Nostradamus adalah seorang apoteker, dan juga peramal terkenal. Setelah ia kehilangan keluarganya ia pergi ke Itali untuk melatih kemampuan mengobati. Hingga ia terkena penyakit yang harus membuatnya menyerah dan meninggal.

Karena dia merupakan seorang peramal tidak heran jika dia bisa menebak kapan kematiannya. Bahkan dia sudah berpesan pada sekretarisnya sehari sebelum kematiannya.

6. Soekarno (1901-1970)

“Tahu kamu kalau aku ngomong blak-blakan. Aku yakin akan terjadi perang saudara. Kalau perang dengan bangsa lain, kita bisa membedakan fisiknya. Tapi dengan bangsa sendiri, itu sulit. Lebih baik aku robek diriku sendiri, aku yang mati daripada rakyatku yang perang. Aku tak sudi minta suaka ke negri orang”.

Lahir di Blitar 1901 dan meninggal di Jakarta 21 juni 1970. Dia menyampaikan pesan terakhirnya kepada ajudannya Putu Sugiantiri. Dia meninggal sebagai tahanan politik karena diduga terlibat Gerakan 30 September. Soekarno meninggal karena mengalami gagal ginjal hingga harus berobat ke Wina, Austria.

Nah, setelah membaca beberapa kata terakhir tokoh tersebut mungkin kalian berpikir kata-kata apa yang akan kalian sampaikan nantinya.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply