petani-dan-sawah

Jangan Pernah Malu Orang tua Kita Petani, Karena Rezekinya “BERKAH” Dunia Dan Akhirat

Posted on
petani-dan-sawah

Jangan pernah menjalani hidup selalu melihat ke atas, tapi cobalah melihat ke bawah. Maka jika hal itu kamu lakukan, nikmat hidup akan terasa lebih indah walaupun kamu berasal dari keluarga yang sederhana. Mereka yang bergaya dengan harta orang tuanya bukanlah suatu kebanggaan, mereka yang punya segalanya dari harta orang tuanya itu menandakan seseorang yang lemah. Jika kamu mengetahuinya, nikmat kehidupan bukan didasari dengan harta yang melimpah, tetapi rasa syukur, jauh lebih berharga dari hal-hal tersebut.

Orang yang selalu bersyukur akan terhindar dari hasyutan duniawi. Kenapa? coba lihat para penjabat pada korupsi, karena mereka tidak bersyukur dengan fasilitas yang mereka miliki. Sehingga mereka tidak memiliki rasa bersyukur, mereka selalu berfikir kurang tanpa memikirkan orang yang lebih susah dari kehidupannya.

  1. Kejujuran adalah langkah mencari rezeki yang halal, walaupun itu dimulai dari pekerjaan yang kecil.

kejujuran itu tidak memandang besar kecilnya sesuatu.Menjadi orang yang jujur merupakan hal yang wajib bagi setiap orang, jika orang tuamu bekerja dengan penun kejujuran, maka kamu patut berbangga kepada mereka. Walaupun itu kecil, tapi berkah, walaupun itu sedikit, dengan keberkahan dan halal yang telah melekat didalamnya. Sehingga menjadikannya sangat cukup bagi kehidupannya.

2.Singkirkal dari segala bentuk gengsi, karena hidup bukan masalah harta atau pekerjaan yang mewah. Tapi menjadikannya jauh lebih terhormat.

Tuhan tidak memandang seseorang dari hartanya, dari pekerjaanya, atau dari bentuk fisiknya, dimatanya semua manusia itu sama. Yang menjadi perbedaan antara kita manusia adalah iman dan takwa. Ketika kamu hadir menjadi seseorang yang kecil, tapi dengan iman, takwa dan moral yang baik. Singkirkanlah dari segala rasa gengsi, mulailah berusaha dan tetap bantu oang tuamu serta hormati orang tuamu dalam mencari rezeki yang halal.

Karena tidak ada hal yang patut dimalukan selama kamu berjuang untuk sesuatu yang halal. Jangan pernah malu pada kedua orang tuamu walaupun mereka seorang petani, pedagang kecil ataupun tukang becak. Selama mereka berjuang untuk yang halal, maka kamu patut berbangga kepada mereka.

Tetaplah jadi orang yang pandai bersyukur terhadap apapun yang kamu dan orang tuamu miliki. Karena dengan syukur rezeki itu akan ditambah.

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply