bahaya terlalu lama di depan komputer
bahaya terlalu lama di depan komputer

Bahaya Terlalu Lama Didepan Komputer

Posted on

Tahukah anda? Bahwa berada di depan komputer setiap hari secara berjam jam tidak baik bagi kesehatan,entah itu browsing maingame atau pun ngejar deadline. Dan bagi para pekerja kantor mereka mnghabiskan kurang lebih 8 jam di depan komputer,entah itu udah kita sadari atau belum berada di depan monitor pc/laptop secara berjam jam setiap hari membuat mata kita pedih dan kepala pening,hal ini di akibat kan oleh pancaran radiasi dari monitor,karena hal ini kita sulit memfokuskan obyek pandang,bahkan mata kita kering yang membuat teraa perih dan mengancam.dan berikut efek terlalu lama di depan komputer yang perlu anda wasapadai antara lain:

bahaya terlalu lama di depan komputer
bahaya terlalu lama di depan komputer

5 Bahaya duduk terlalu lama di depan computer

  1. Ganguan pada mata

Ketahuilah bahwa monitor computer memancarkan radiasi yang tidak bagus bagi mata kita.dengan kita berlama lama di depan monitor computer mengakibatkan mata kita berair,mata merah,mata kering dan jika kita setiap hari terus menerus dan berjam jam berada depan computer akan membuat mata kita minus.

  1. Sakit punggung

Dan akibat yang di derita kedua setlah sakit mata adalah sakit pada tulang belakang,hal ini akan di derita oleh penguna computer yang terlalu lama duduk di depan monitor computer yang Cuma diam dan posisi yang sama dengan waktu yang berjam jam,terkadang kita menunduk focus ke arah depan computer,jika kita terbiaa duduk dengan posisi itu kita akan bungkuk.Hal ini bisa di cegah dengan kita rajin berolahraga apalagi kalau di tambah sip up,back up,yoga hal tersebut akan mengurangi resiko bungkuk.

  1. Saraf jari terganggu

Dengan kita menatap computer dengan mengetik membuat laporan yang beberapa lembar,pasti jari kita akan sulit di kerjakan.hal ini di akibatkan kebanyakan mengetik dan mengakibatkan tendon jari melonggar,lemas kan jari jari anda sampai berbunyi hal ini akan mengembalikan jari anda ke semula.

  1. Sakit leher

Saat kita meenatap monitor dengan menekuk secara tidak sadar akan mempengaruhi posisi leher,dan akan mengakibatkan leher menjadi kaku,jangan menyepelekan hal ini kalau kita biarkan hal ini akan menjadi kroniss.

  1. Serangan jatung

Penelitian di London mengatakan dengan kita duduk di depan layar computer yang lama beresiko terkena serangan jantung.hal ini di sebabkan badan kita yang kurang gerak yang memicu gangguan jantung,terlebihorang yang menderita penyakit serangan jantung.

Berikut bahaya yang di timbulkan dengan berlama lama di depan computer seharusnya masih banyak lagi namun yang sering terjadi Cuma itu,oleh karena itu setidaknya kita cegah bahaya tersebut dengan rajin berolah raga,setiap 30 menit kita menatap computer kita minum kek atau melihat sekitar,sekian informasi dari sya semoga bermanfaat.

Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply