Apakah Anda Dewasa Dalam Cinta?

Apakah Anda Dewasa Dalam Cinta?

Posted on

Apakah Anda Dewasa Dalam Cinta?

Sikap dewasa sangat di perlukan dalam suatu hubungan, saat ini banyak orang yang berumur dan kelihatnnya dewasa tapi ternyata pikirannya masih seperti anak kecil ada juga yang sebaliknya masih muda tapi berpikiran dewasa.

Hubungan akan harmonis jika antara wanita dan laki-laki sama-sama berpikiran dan bersikap dewasa dalam menghadapi masalah apapun.

Apakah Anda Dewasa Dalam Cinta?

Seperti apa sih kedewasaan yang di perlukan dalam suatu hubungan?

Pengertian – Pengertian merupakan kemampuan untuk mengatur ego yang kita miliki dengan cara memberi waktu dan ruang untuk pasangan kita melakukan kegiatan individualya, berusaha memahami pasangan jangan terlalu memaksakan untuk menjadi apa yang kita inginkan dan di luar kemampuannya. Sikap tersebut membuat tentram dan nyaman dalam hubungan.

Sikap  pengertian dalam hubungan menunjukan kedewasaan seseorang, semakin tinggi rasa toleransi terhadap pasangan maka di anggap semakin dewasa dalam menjalani hubungan.

Kepercayaan – Mempercayai pasangan juga bentuk dari saling mengerti antara laki-laki dan perempuan, di suatu hubungan harus ada yang namanya saling percaya satu sama lain. Jadi bisa menahan kecemburuan terhadap pasangan dan mempercayakan kepada pasangan, hanyalah orang yang kekanak-kanakan yang mudah terbakar oleh cemburu dan kehilangan kepercayaan dari pasangannya.

Kesabaran – Kesabaran merupakan bentuk pengendalian emosi yang sangatlah stabil, kemampuan tidak mudah terpancing amarahnya di dalam menghadapi suatu masalah. Menunjukan seseorang itu dewasa dalam pikiran dan tindakannya, jika dalam hubungan tanpa adanya sikap sabar maka sulit untuk menjalin hubungan yang langgeng dan awet bertahan lama.

Tanggung Jawab – Hubungan yang dewasa itu di warnai dengan sikap penuh tanggung jawab, kesiapan kita untuk menerima kelebihan maupun kekurangannya dan juga menjaga agar hubungan selalu harmonis tidak, tidak mengingkari janji dan itu merupakan sikap tanggung jawab yang sebenar-benarnya.

Menghargai – Sikap tenggang rasa harus ada dalam suatu hubungan, saling menghormati dan menghargai akan menumbuhkan rasa kasih sayang, kekaguman, cinta kasih, serta dukungan kepada pasangan. Menghargai terhadap pasangan dalam suatu hubungan akan memberikan efek yang baik untuk hubungan yaitu dapat membuat hubungan selalu langgeng, selalu mesra, dan awet.

Jagalah hubungan dengan pasangan kalian dengan sikap dewasa dalam cinta dan hubungan, buatlah pasangan kalian nyaman dengan hadirnya kalian di sampingnya.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply