cara memilih baju bagus dan berkualitas
cara memilih baju bagus dan berkualitas

Tips Memilih Baju Bagus Dan Berkualitas

Posted on

Baju yang kita pakai sehari hari memiliki berbagai macam fungsi diantaranya seperti pilindung tubuh dan untuk memperbaiki penampilan,dan di pasaran ada banyak jenis baju dari yang berwarna warni, polos  dari yang mahal dan sampai yang murah,dan semua itu di sediakan dari yang berbeda beda desain dan kualitas,namun terkadang saat beli baju di pasar kita Cuma milihat baju tersebut yang kelihatannya kualitasnya bagus,kuat,nyaman di pakai dan awet namun setelah kita beli dan berseling satu minggu baju tersebut sudah luntur bahkan sobek dan sudah tidak nyaman kita pakai lagi.Dan kejadian ini terjadi bukan juma 1,2,3 kali saja namun berkali kali bagi saya. jika hal tersebut juga penah anda alami,maka pintar pintarlah memilih baju dan berikut ada sedikit tips memilih baju yang berkualitas yang tak harus mahal.

cara memilih baju bagus dan berkualitas
cara memilih baju bagus dan berkualitas

 6 Tips memilih baju bagus dan berkualitas

  1. Perhatikan bahan

Pemilihan bahan baju sangat penting,karena pemilihan bahan baju sangat berpengaruh saat kita memakainya,bahan yang  bagus buat baju biasanya katun,woll,sutra dan linen, jika anda memilih baju sebaiknya pilihlah baju yang bahannya seperti contoh di atas karena bahan tersebut berkualitas,dan baju yang bagus biasanya lentur dan berat,karena tenunan benang yang rapat menjadikan  baju itu berat.jadi tidak salah lagi jika tenunan benang itu rapat akan menjadikan baju itu lebih awet.

  1. Diterawang

Dengan kita terwang kita akan melihat tenunnya rapat atau renggang,jika tenunnya cenderung rapat baju tersebut akan berkualitas,dan dengan meneraang kita bisa  melihat kasar tidaknya benang tersebut.

  1. Menyerap keringat

Tahukah anda? Bahwa baju  berkualitas adalah baju yang dapat menyerap keringat,dan coba kita pegang baju tersebut jika baju tersebut dingin kita pegang berarti baju tersebut berkualitas,dengan bahan tersebut kita akan terhindar dari panas dan penyakit kulit,dan kalau baju yang kita pegang terasa panas berarti baju tersebut tidak berkualitas karena baju tersebut memiliki banyak sekali campuran polysester yang menybabkan baju akan terasa panas dan akan mengakibatkan penyakit kulit.

  1. Kerapatan jahitan

Jaitan baju juga harus kita perhatikan, terkadang setelah kita membeli baju dan setelah seminggu jahitan baju lepas dan rusak,jadi kita harus jeli memperhatikan jahitan baju,biasanya jahitan baju yang baik itu rapid an rapat,dan pilihlah baju yang ada obrasanya karena baju yang ada obrasanya akan relative lebih kuat dan sebaliknya.

  1. Periksa warnanya

terkadang baju yang kita pegang dengan telapak tangan yang berkeringat warnanya akan luntur,dan saat kita cuci akan luntur,hindari memilih baju sperti ini karena baju tersebut berkualitas rendah

  1. Kebutuhan

Meskipun ini tidak termasuk dengan criteria pemilihan baju,namun halini juga penting karena kita harus memilih motif,model,desai,dan warna yang sesusai dengan tubuh kita,belum tentu baju berkualitas akan cocok dengan tubuh kita.

Nah berikut sedikit tips dari saya.silakan di peraktekan,namun saya menyarankan kalau memilih baju yang berkualitas awet dan nyaman beli lah baju  di distro tetapi harganya mahal,ya saya kembalikan  ke anda mau membeli baju di mana yang penting anda harus jeli,sekian dari saya terima kasih

Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply