Kulit Sehat Cantik
Kulit Sehat Cantik

Ciri Kulit Sehat Mempesona

Posted on

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit  yang cantik dan sehat, untuk memperoleh hal tersebut  jenis perawatan kulit pun banyak di lakukan oleh setiap orang. Perawatan kulit memang penting untuk di lakukan, namun jangan melakukannya secara sebarangan. Sekarang ini banyak produk kecantikan yang di pasarkan tanpa mendapat ijin resmi dari pemerintah. Sebagai orang awam kita sulit untuk membedakan mana produk asli dan mana produk yang palsu. Akibatnya banyak orang yang salah memilih produk sehingga membahayakan pada kesehatan kulit mereka.

Bukan hanya ingin tampil cantik dan kulit yang putih, namun kita juga harus memperhatikan kesehatan kulit kita. Pada umumnya mereka yang memiliki kulit wajah yang karna efek bahan kimia dan kulit wajah yang sehat, ini dapat di lihat oleh mata kita. Pada pembahasan kali ini, saya akn membahas seperti apakah cirri-ciri kulit sehat dan kulit yang tidak sehat. Sehingga anda dapat mengetahui, termasuk golongan apakah kulit anda?

kulit sehat dan tidaak sehat

Ciri-ciri antara kulit sehat dan tidak sehat :

  1. Warna Kulit

Rata-rata orang Indonesia memiliki kulit sawo matang. Dan umumnya orang Indonesia mengidamkan kulit wajah yang putih dan sehat. Kita juga dapat membedakan mana kulit putih alami dan kulit putih karna bahan kimia. Jika kulit putih alami memiliki kulit yang sama dengan warna asli kulit kita. Jiak anda ingin mengetahui seperti apa kulit asli anda, silahkan lihat bagian tubuh anda yang jarang terkena sinar matahari yaitu pada bagian perut dan dada. Sedangkan warna kulit putih karna bahan kimia itu akan lebih putih dari kulit aslinya. Warna kulit yang di akibatkan karna bahan kimia ini cenderung terlihat pucat, di bandingkan warna kulit kita yang asli akan terlihat putih berseri dan enak untuk di pandang.

 

  1. Tekstur dan kekenyalan kulit.

jika di lihat dari segi tekstur, kulit yang sehat itu terasa lebih halus dan lembut. Memiliki kelembaban kulit yang baik, tidak terlalu berminyak, dan juga tidak terlalu kering.sehingga kulit akan terlihat lebih segar dan kenyal. Di bandingkan dengan kulit yang tidak sehat terasa kaku, tidak nyaman saat di pegang, dan sangat sensitive  jika terkena sinar matahari langsung. Kulit yang sehat memiliki elastisitas yang tinggi dan sedangkan kulit yang tidak sehat memiliki elastisitas yang rendah.

 

kulit yang tidak sehat dapat di sebabkan bebrapa factor, yaitu : jarang melakukan perawatan, pola hidup yang tidak bersih, pengaruh lingkungan, dan penggunaan kosmetik yang yang mengandung bahan kimia yang berbahaya.

 

  1. Warna kulit merata

Kulit sehat bukan hanya kulit yang putih. Kulit putih dan terang belum bisa di katakana sebagai kulit yang sehat. Apalagi warana kulit yang tidak merata atau biasa di sebut wajah belang. Hal ini terjadi perbedaan antara warna kulit wajah dengan kulit leher akaibat bahan kimia yang di gunakan.

 

  1. Kanpa adanya keluhan sakit

Masalah yang terjadi pada kulit anda menandakan bahwa wajah anda tidak sehat. Masalah yang sering terjadi adalah wajah berminyak, adanya bintik hitam, komedo, kering bersisik, kasar, kendur, kudis, kurap panu ,dan juga timbulnya jerawat. Jika kulit anda terhindar dari beberapa hal tersebut maka dapat di golongkan kulit wajah yang sehat.

Incoming search terms:

  • warna kulit mana yang mempesona
Gravatar Image

. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply