Ilustrasi Taaruf

Hayo, Pilih Taaruf Apa Pacaran?

Posted on

Taaruf? Apa sih itu? Taaruf adalah bersilaturahim atau berkenalan ke rumah seseorang  yang tujuannya untuk mencari jodoh, islam mengajarkan umatnya yang tulus ingin menikah untuk mengenali calon pasangannya dengan cara taaruf. Dibandingkan dengan keadaan diluar sana, mereka telah salah melangkah dengan memilih berpacaran,  padahal dalam islam tidak diajarkan untuk berpacaran. Menikah adalah sesuatu yang bertujuan baik dan mulya untuk melaksanakan sunnahnya nabi, jika sesuatu yang baik diawali dengan keburukan seperti berpacaran. Apakah nantinya sesuatu itu tetap baik-baik saja? So, sebelum menikah lebih baik taarufan dulu.

Ilustrasi Taaruf
Ilustrasi Taaruf

Akhir-akhir ini pacaran sudah menjadi trend dikalangan anak muda, banyak yang mengupload foto dengan pacarnya, bahkan ada yang sudah memanggil mama papa. Padahal taaruf memiliki lebih banyak manfaat, inilah manfaat taaruf :

  1. Taaruf, tahapan penjajakan

Sebelum anda dan dia memutuskan menikah, sebaiknya anda memilih taaruf dulu, jika anda atau dia merasa tidak cocok, supaya menyudahi taarufnya. Tapi taaruf itu sudah dilandasi niat dan tujuan untuk menikah, jadi jika ada ketidakcocokan anda harus bertawakal pada Alloh, jika memang dia adalah jodoh anda semuanya akan berjalan dengan lancar.

  1. Berusaha mengenal dia dalam waktu singkat

Jika anda dan dia sudah siap untuk menikah, siap untuk menutupi kekurangan pasangannya dengan kelebihannya, itu akan membuat proses taaruf lebih cepat. Anda juga mengistikhorohi dia, agar anda lebih yakin jika dia adalah jodoh anda. Coba bandingkan dengan orang yang memilih pacaran, sudah lama pacaran tapi belum pasti menikahnya.

  1. Jika cocok, langsung menuju kepelaminan

Supaya anda dan dia tidak mendapat banyak dosa, karena mungkin ada zina mata ataupun zina hati. Sebaiknya jika anda sudah merasa cocok dengan dia, langsung saja menuju pelaminan. Dalam islam sudah dijelaskan bahwa jangka waktu taaruf menuju pernikahan tidak boleh terlalu lama.

  1. Hubungan antara laki-laki dan perempuan terjaga

Taaruf akan menjaga hubungan antara laki-laki dan perempuan, karena hadirnya orang ketiga yang akan memperkenalkan anda dengan dia, yang akan mengurusi anda dengan dia.

  1. Lebih hemat

Inilah manfaat taaruf kelima, biasanya jika orang pacaran mereka akan sering bertukar kado, ataupun yang cowok memberi hadiah ketika ceweknya sedang ngambek. Nah, daripada membuang uang untuk orang yang belum pasti menjadi jodoh anda, mubadzir kan?

Jadi gimana? Pilih taaruf apa pacaran?

Incoming search terms:

  • cara mengistikhorohi seseorang
  • pilih pacaran atau taaruff
Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply