sama-sama berjuang

Bertahanlah dengan Orang yang Sama-Sama Ingin Berjuang, Bukan yang Ingin Diperjuangkan

Posted on
sama-sama berjuang

Jatuh cinta seperti memberimu kekuatan super, untuk tetap bertahan memperjuangkan orang yang kamu cintai, tidak peduli orang itu mencintaimu seperti kamu mencintainya. Kadang, meski dia tidak mencintai kita, tapi kita merasa jika dia juga punya perasaan cinta yang sama.

Namun seberapa hebat apapun kekuatan super yang diterimamu itu tidak akan berfungsi atau tidak ada apa apanya jika yang jatuh cinta hanyalah dirimu sementara dia hanya mencintaimu sekedarnya saja.

Kamu harus menyakini bahwa tidak ada kata ” KITA”  jika hanya salah satu yang berjuang. Sadarlah jika kamu memilih berjuang  mempertahankan sebuah hubungan dengan orang yang hanya  ingin diperjuangkan, maka tidak akan pernah ada kata kita. Kamu dan dia tidak akan pernah menjadi kita jika dia tidak ingin memperjuangkan.

Berjuang sendiri sama saja berjalan ditempat yang tidak akan berjalan, dan kamu tidak akan sampai pada tujuan yang kamu capai. Tetap percayalah usahamu tidak akan mengubah apapun selama dia tidak menginginkan hal yang sama sepertimu. Apapun yang kamu lakukan dan yang akan kamu lakukan hanya akan terbuang sia – sia jika dia tidak benar-benar menginginkan dirimu.

Jika kamu sudah terlanjur mencintainya mundur tetap menjadi pilihan yang paling tepat untuk menyelamatkan kamu dari patah hati.

Sebesar apapun cintamu, sesayang apapun kamu sama dia, sepeduli apapun kamu sama dia, sebanyak apapun kamu mengerti dia tetap saja pilihanmu adalah mundur untuk memperjuangkan dia menjadi milikmu jika dia tidak ingin memilikimu.

Kamu harus sadar sekalipun kamu merasa apa yang kamu lakukan itulah yang terbaik untuk dia belum tentu dia merasa bahwa yang terbaik yang kamu lakukan adalah yang terbaik untuknya. Memilih bertahan hanya akan membuatmu membuang-buang air mata secara sia-sia .

Memperjuangkan orang yang ingin diperjuangkan itu sakit, kamu harus berkorban banyak rasa, banyak cemburu, marah, benci tapi terkait oleh rasa sayang. Jika dia tidak ingin berjuang sepertimu, kamu pasti akan tetap rasakan rasa yang sama, rasa sakitnya berjuang sendiri.

Bertahanlah dengan orang seseorang yang sama-sama ingin berjuang agar kamu tidak membuang-buang kebahagianmu. Hidup hanya sekali dan bahagia adalah pilihan, jika kamu ingin bahagia dengan seseorang yang ingin berjuang denganmu. Karena dengan cara sama-sama berjuang pasti akan bersatu. Dan berjuang bersama-sama akan lebih bahagia daripada berjuang sendirian.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply