Kecewa
Kecewa

Cara Menghadapi Rasa Kecewa dan Sakit Hati

Posted on

Cewek kecewa

Semua orang pasti merasakan yang namanya kecewa kan? Entah kecewa kepada orang tua, teman, sahabat, keluarga, dan pasangan kita. Bahkan, mungkin kita juga pernah mengecewakan orang lain. Apa sih arti  sebuah kekecewaan?

Kekecewaan merupakan reaksi atas ketidaksesuaian antara harapan, keinginan dengan kenyataan. Rasa kecewa biasanya hadir disertai dengan rasa sedih dan marah.

Rasa kecewa kadang hadir secara mendadak. Bagaimana mengatasi rasa kecewa secara mendadak itu? Baca yuk artikel di bawah ini :

Jangan Terlalu Berharap atau Bergantung dengan Orang Lain

Inilah yang terlalu sering di alami oleh kebanyakan orang di dunia ini, yaitu terlalu berharap antara orang yang satu dengan yang lainnya. Apa hubungannya dengan kecewa? Rasa kecewa itu biasanya muncul karena berharap yang terlalu berlebihan kepada orang lain. Karena sesungguhnya sesuatu yang terlalu berlebihan itu tidak baik. Jadi, jangan terlalu berharap ya guys? Daripada kecewa dan sakit hati. Hehe

Jangan Terlalu Memikirkan Masa Lalu

Yang lalu biarlah berlalu. Ibaratnya nasi sudah menjadi bubur. Semuanya tidak akan pernah bisa di ulang kembali. Yang terpenting adalah kita harus mengikhlaskan dan mensyukuri apa yang telah terjadi. Karena itu semua akan menjadi pelajaran tersendiri untuk kita. Jangan terlalu menyesali semua yang telah terjadi, jika kita hanya menyesalinya dan terpuruk oleh keadaan kita tidak akan pernah bisa bahagia.

Bersyukurlah

Kita harus melupakan orang yang telah mengecewakan kita, jangan terlalu dipikirkan. Kita hanya perlu mengingat kebaikan yang telah mereka berikan pada kita. Setidaknya kan mereka pernah membuat kita tertawa dan bahagia kan guys? Mungkin juga karena kebaikan mereka itu kita bisa berubah jadi lebih baik. Dan bersyukurlah pada Allah, karena Allah telah memberimu petunjuk sisi baik dan sisi buruk mereka.

Ambil Sisi Positifnya

Kekecewaan juga pasti akan membuat kita terpuruk. Kita merasa galau, dunia suram, kehilangan semangat, dan lainnya. Tapi, berusahalah mengambil sisi positif dari kejadian itu. Mungkin karena kejadian itu bisa membuat pikiran kita lebih dewasa, dan menjadi pengalaman tersendiri untuk kita.

Setiap orang pasti mempunyai rasa kecewa. Belajarlah dari rasa kecewa itu. Bersyukur dan ambil sisi baiknya. Setidaknya, jika kita tidak ingin dikecewakan maka jangan mengecewakan orang lain.

Semoga bermanfaat.

 

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply