Banyaknya Manfaat kulit Manggis

Posted on

 

Anda suka makan manggis, mulai sekarang jika anda memakan manggis jangan membuang kulitnya karna di balik kerasnya kulit, pahitnya kulit manggis, ternyata kulit manggis banyak manfaatnya, tidak hanya untuk kesehatan tubuh kulit manggis dapat juga untuk merawat kecantikan wajah. Ayo, kenali beberapa kandungan yang ada di dalam kulit manggis.

Kandungan yang ada di dalam kulit manggis:

1.Kandungan xanthone

Kandungan ini adalah antioksidan yang ada di kulit manggis yang bermanfaat untuk, anti imflamasi, kandungan anti bakteri, kandungan anti diabetes, kandungan anti kanker, kandungan anti virus, yang semua itu bisa meningkatkan imun dalam tubuh manusia.

2.Kandungan tanin

Kandungan tanin merupakan kandungan yang mencegah terjadinya perkembangan tumor yang yang bisa menimbulkan penyakit kronis.

3.Kandungan antosianin

Kandungan ini yang mencegah penyakit diabetes, mellitus, penyakit kanker dan penyakit kardiovaskular. Kandungan ini tidak hanya di buah manggis tapi terdapat juga di buah stoberi, apel, rasberi, dan beberapa buah lainnya.

Manfaat Kulit Manggis Bagi Tubuh kesehatan tubuh adalah:

1.Mencegah penyakit anemia

Kulit manggis mampu mempromosikan sel darah merah dan mencegah terjadinya penyakit anemia. Kulit manggis mampu melancarkan aliran darah, yang membantu mencegah berbagai macam penyakit, misalnya kolesterol tinggi, nyeri pada dada dan lainnya.

2.Menurunkan kolesterol

Kulit manggis juga dapat membantu anda untuk diet, dan membantu anda untuk mengurangi kadar kolesterol, dan juga membantu untuk mengkontrol kadar trigliserida yang ada dalam tubuh.

3.Mencegah penyakit kanker

Kandungan antioksidan yang ada pada kulit manggis mampu menjaga manusia dari serangan radikal bebas yang dapat memicu stres yang mana hal ini dapat menyebabkan keadaan medis menjadi parah.

3.Mencegah penyakit alzheimer

Penyakit alzheimer adalah penyakit yang gejalanya seperti kebingungan yang disertai dengan susah mengingat, bisa di cegah dengan kulit manggis.

Manfaat kulit manggis untuk kecantikan

1.membantu menghaluskan wajah yang kasar.

2.membantu memutihkan wajah secara alami.

3.membantu memutihkan wajah yang kusam.

4.menghilangkan flek hitam dan noda hitam di wajah.

5.membantu mengurangi  terjadinya penuaan dini.

6.mengeluarkan lemak dalam tubuh.

7.mencegah kulit kendor.

Dan masih banyak lagi.

Dibawah ini cara merawat kecantikan dengan kulit manggis.

1.Dari dalam

Bersihkan kulit manggis potong kecil-kecil setelah itu tumbuk kulit manggis sampai halus tambah dengan 1\2 gelas air matang lalu di minum sebelum tidur.Agar dapat hasil yang memuaskan lakukan selama 1 bulan.

2.Dari luar

Haluskan 2 buah kulit manggis, setelah itu tambah dengan air 1/2 gelas kemudian saringlah air kulit manggis itu dan biarkan selama 3 jam, maka liatlah akan ada endapan dari kulit manggis, dan endapan inilah yang dimanfaatkan untuk merawat wajah yang di gunakan sebagai masker.

Itulah beberapa informasi tentang kulit manggis lakukan secara teratur agar mendapat hasil yang memuaskan selamat mencoba.

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply