cara mengatasi kulit kering

Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Posted on
cara mengatasi kulit kering

Kulit kering merupakan hal yang paling mengganggu. Apalagi jika berada pada wajah. Kulit yang kering tidak memastikan kesegaran dan akan kelihatan kaku. Padahal kesegaran pada kulit wajah dapat menambah nilai penampilan menjadi lebih segar, dan menumbuhkan rasa percaya diri yang lebih tinggi.

Kulit kering pada wajah memang kulit kita cenderung kering. Namun, asupan cairan yang kurang di dalam tubuh kita, dehedrasi karena penyakit, dan perawatan yang malah menyebabkan kulit wajah kering. Seperti menggunakan sabun mandi antiseptik atau menggunakan air yang terlalu panas ataup yang terlalu dingin, serta suhu lingkungan yang terlalu tinggi dan kelembapan yang rendah dapat mengakibatkan kulit kering.

Oleh karena itulah, untuk membantu kulit wajah tetap lembab dan tidak kering serta segar maka membutuhkan beberapa cara yaitu, memperhatikan asupan yang cukup dalam setiap harinya. Minum air putih 8 – 10 gelas dalam setiap hari akan membantu dan memberikan kecukupan pada asupan dan membantu menyegarkan kulit.

Mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin juga bisa penyebab kulit kering pada wajah. Sebaiknya gunakanlah sabun yang cocokyang sesuai dengan tingkat kelembapan kulit wajah, untuk mmenghindari kulit kering pada wajah, hindarilah matahari secara langsung dan hindarilah juga ruang yang suhunya terlalu tinggi seperti AC.

Untuk membantu kelembapan pada kulit wajah kering, maka sebaiknya gunakanlah pelembab. Biasanya pelembab membantu menarik air yang ada di sekeliling kulit dan bisa mencegah agar tidak terlalu banyak penguapan. Dan menggunakan pelembab sebaiknya membutuhkan suatu cara pengolesan. Dalam menggunakan pelembab supaya memperhatikan cara penggunaannya. Cara memakaian yang tepat adalah setalah mandi. Setelah mandi kulit masih dalam keadaan lembab, sehingga pelembab akan berfungsi. Beberapa macam pelembab yang dijual dipasaran. Bahan – bahan yang digunakan juga beragam misalnya, asam laktat, glikolat, dan lain – lain dengan konsentrasi yang tinggi.

Dan jika anda mencoba dalam satu pelembab, namun belum mendapatkan tanda perbaikan pada kulit, sebaiknya hentikan pemakaian pelembab tadi. Karena dengan cara menghentikan pemakaian pelembab maka kulit wajah tidak akan rusak.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply