Ayo Berburu Oleh-Oleh Khas Bengkulu

Posted on

Berkunjung di suatu daerah tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh khas daerah tersebut, oleh-oleh atau buah tangan itu suatu kewajiban yang harus dibawa jika anda pulang dari traveling, berbicara oleh-oleh di provinsi Bengkulu selain tempatnya yang sangat bagus ini ternyata terdapat beberapa makanan khas yang bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh.Berikut ini beberapa oleh-pleh khas Bengkulu yang wajib kamu jadikan buah tangan.

1.Lempok durian

Makan khas Bengkulu yang satu ini sangat banyak di minati turis-turis, dodol ini terbuat dari daging durian, rasanya yang manis, enak, dan wangi khas durian pun akan terasa jika kita memakannya, nah bagi kamu yang sangat suka dengan buah durian wajib mencobanya, dan jangan lupa membawakan dodol ini untuk keluarga sebagai oleh-oleh.

2.Kue perut punai

Bentuknya yang melilit dan melingkar yang mirip isi perut burung punai, membuat makanan ini diberi nama kue perut punai. Makanan khas Bengkulu ini banyak varian rasa seperti rasa original, dan manis yang terbuat dari gula aren asli. Makanan yang satu ini tidak boleh ketinggalan untuk dijadikan oleh-oleh.

3.kue tart

Kue tart yang disebut juga juada bay tart ini khas Bengkulu yang konon katanya dulu kue ini menjadi makanan favorit raja Bengkulu, kue ini berbentuk segi empat seperti kue tart biasanya namun penampilannya seperti  pie yang bertoping nanas, jika kamu berkunjung ke Bengkulu jangan lupa untuk membeli oleh-oleh ini. Kamu bisa dengan mudah membelinya di pusat oleh-oleh yang tersebar di Kota Bengkulu.

4.sirup kalamansi

Sirup ini terbuat dari jeruk kalamansi dan gula pasir.

Sirup ini dapat diminum dalam keadaan dingin maupun hangat, selain segar jika diminum sirup ini mengandung vitamin c yang baik untuk tubuh dan memiliki banyak manfaat seperti, anti oksidan, mencegah penyakit pernapasan,penguat tulang dan masih banyak lagi manfaatnya.

5.Batik besurek

Bati besurek ini mempunyai ciri khas motif kaligrafi yang biasanya dipadukan dengan bunga raflesia, burung kuau, motif relung paku, batik ini mempunyai beragam warna jika kamu berkunjung ke Bengkulu tidak ada salahnya jika membeli batik ini sebagai oleh-oleh.

jika kama berkunjung ke kota Bengkulu jangan lupa membeli oleh-oleh khas Bengkulu. Ayo berburu oleh-oleh di Bengkulu.

 

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply