Cara Sederhana Mengatasi Ngantuk

Posted on

Sekarang saya akan membahas tentang bagai mana caranya mengatasi ngantuk. Mengantuk adalah hal yang sering di alami semua orang di duni kecuali orang yang terkena penyakit insomnia hal ini sangat mengganggu hidup kita terutama pada pekerjaan kita, rasa ngantuk biasanya disebabkan karna mungkin kekurangan tidur atau tidur terlalu malam atau mungkin gara-gara faktor makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Disini kami mempunyai cara yang sangat sederhana untuk mengatasi masalah ngantuk, adapun caranya bisa dilihat di bawah ini.

1.Tidur siang

Tidur siang adalah cara yang paling efektif untuk mengani masalah ini, hal ini sudah terbukti oleh para penulis dengan tidur siang selama beberapa menit ketika meraka bangun tubuh, otak mereka menjadi segar kembali.

2.Bekerja dengan Pencahayaan yang Cukup

Banyak sekali diantara kita yang sering bekerja menggunakan lampu yang redup, terutama untuk orang yang bekerja menggunakan komputer atau laptop terkadang mereka suka meninggikan kontrasnya itulah yang menyebabkan kita menjadi mengantuk, gunakanlah cahaya yang sedang-sedang saja tidak terlalu redup danjuga tidak terlalu terang.

3.Mengistirahatkan Mata

Cara selanjutnya yaitu beristirahat yang yang cukup, teruma bagi mata kalian yang sering melihat layar TV, laptop, komputer, atau gadget, anda bisa mengistirahatkan mata anda untuk tidak melihat pada layar laptop atu lain sebagainya sekitar dua puluh sampai tiga puluh menit.

4.Memakan Cemilan yang Sehat

Cara lainnya itu adalah mengemil, tapi yang perlu anda garis bawahi cemilan itu harus yang berkhasiat memakan permen jahe, atau makan buah-buahan. Jika anda memakan cemilan yang sembarangan maka itu sama saja akan membuat anda menjadi ngantuk, dan harus di ingat juga jangan terlalu sering mengonsumsi cemilan.

5.Jangan Terlalu Sering Makan Makanan yang Berlemak

Mengonsumsi makanan yang berlemak dapat membuat tubuh anda menjadi lemah dan merasa ngantuk, makanlah makanan yang mengandung lemak yang sedikit terutama di waktu pagi dan siang hari, karena itu akan mempengaruhi pekerjaan anda.

6.Jangan Terlalu Sering Bergadang

Hal ini biasanya yang sering di lakukan oleh para laki-laki, ini adalah hal yang wajar apalagi kitika ada aktivitas yang tertentu seperti menonton pertandingan bola atau yang lainnya, hal ini akan menyebabkan anda kekurangan jam untuk tidur.

Begitulah guys beberapa cara untuk mengatasi ngantuk, semoga bermanfaat.

 

 

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply