cara menghargai orang lain

Bagaimana Cara Menghargai Orang Lain?

Posted on
cara menghargai orang lain

Pada dasarnya setiap orang ingin dihargai orang lain. Jika anda ingin dihargai orang lain, kamu harus menghargai orang lain. Pada kenyataannya semua orang mudah menghargai orang lain. Jika kamu ingin belajar menghargai orang lain. Berikut ini adalah cara menghargai orang lain:

  • Bersikap ramah, bersikap ramah adalah cara menghormati orang baik orang dikenal maupun tidak dikenal. Jika kamu bersikap ramah kepada orang lain maka orang lain akan bersikap bersahabat.
  • Bersikap adil, kepada semua orang yang membuat setiap orang merasa dihargai dan diperlukan. Setiap orang ingin diperlakukan adil, jika seorang diperlakukan tidak adil maka orang itu akan memberikan respek buruk bagi kamu.
  • Jangan menghina atau mengejek, menghargai orang lain berarti tidak merendahkan orang lain di depan umum. Menghina atau mengejek orang lain akan dapat membuat orang sakit hati. Hindarilah kata-kata yang bisa membuat sakit hati.
  • Hormati pendapat orang lain, mendengarkan adalah sebuah penghargaan bagi orang lain. Setiap orang lain ingin dihormati saat berbicara atau mengemukakan pendapat. Hormatilah pendapat orang lain meskipun kamu tidak sependapat.
  • Berikan dukungan, kamu dapat memberikan dukungan kepada orang lain secara moril, jika kamu setuju dengan perbuatan baik seseorang.
  • Perhatikan kesuksesan dan ketidak suksesan orang lain, mengetahui kesuksesan dan ketidak suksesan orang lain membantu kamu untuk menghargai dan menghindarkan hal – hal yang membuat orang lain tidak senang.
  • Tidak menyindir, hargailah orang lain dan jangan menggungkit keburukan orang lain, meskipun kamu tidak menyebutkan namanya. Menyindir adalah membicarakan orang lain dengan di sengaja tentang keburukan orang lain secara tidak langsung. Bagi orang yang merasa disindiran, dan sindiran sama saja dengan penghinaan yang merendahkan orang lain.
  • Jangan membicarakan kejelekan orang lain, menghargai orang lain adalah menyembunyikan kejelekan orang lain atau kekurangannya. Membicarakan keburukan orang lain di belakangnya sama saja menjatuhkan wibawanya. Hindarilah menyinggung orang lain.
  • Sensitif terhadap perasaan orang lain, pembicaraan atau perbuatan kamu yang dapat meyinggung perasaan orang lain meskipun kamu tidak bermaksud.
  • Jangan memaksa, menghargai orang lain adalah menghormati hak asasinya. Hindarilah hal yang memaksa orang lain.

hargailah orang lain jika kamu ingin dihargai orang lain.

Incoming search terms:

  • sindiran ingin dihargai
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply