ayo atasi kulit berminyak

Ayo Atasi Kulit Berminyak

Posted on
ayo atasi kulit berminyak

Terganggu dengan kulit berminyak? Kulit berminyak memang menggangu penampilan, membuat percaya diri menurun, ketahuilah penyebab kulit berminyak.

Penyebab Kulit Berminyak

  • Mengonsumsi Makanan Sembarangan
ayo atasi kulit berminyak

Kalian supaya mengurangi makanan yang mengandung kolestrol tinggi dan lemak, bila terlalu banyak mengonsumsinya tanpa kita sadari kadar minyak di tubuh kita semakin meningkat. Jika kekurangan vitamin dan nutrisi menyebabkan kulit berminyak.

  • Pola Hidup yang Tidak Sehat
ayo atasi kulit berminyak

Tidur yang tidak teratur ataupun kurang adalah kebiasaan yang tidak baik yang bisa membuat minyak pada wajah kita menjadi mengumpul.

  • Sering Stress
ayo atasi kulit berminyak

Ketika kalian sedang stress, produksi hormon kortisol akan meningkat sehingga kelenjar minya di tubuh akan memproduksi minyak atau mengeluarkan minyak berlebih dan akan membuat kulit wajah kita berminyak.

  • Faktor Keturunan
ayo atasi kulit berminyak

Kulit wajah berminyak itu juga bisa di sebabkan karena faktor keturunan, jika orang tua kalian memiliki kulit wajah berminyak dan kulit wajah kalian juga berminyak maka kulit berminyak di sebabkan karena faktor keturunan.

  • Kosmetik
ayo atasi kulit berminyak

Kalian berhati-hatilah kalau memilih kosmetik, karena kalau salah memilih kosmetikak akan membuat kulit rusak, dan sekarang banyak kosmetik berbahan kimia yang di jual di pasaran.

  • Peningkatan Suhu
ayo atasi kulit berminyak

Peningkatan suhu juga bisa membuat kulit berminyak, seperti pada saat musim panas wajah lebih mudah berminyak, sehingga wajah kalian telihat mengkilap karena minyak itu.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

  1. Masker Putih Telur
ayo atasi kulit berminyak

Bisa kalian gunakan putih telur sebagai masker, caranya adalah oleskan putih telur secara merata di seluruh wajah, diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih, Lakukan secara rutin setiap malam agar kalian mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak berminyak lagi.

2. Masker Pisang

ayo atasi kulit berminyak

Pisang mengandung banyak vitamin yaitu vitamin A, C, dan E, cara untuk membuat masker pisang adalah terlebih dahulu haluskan pisang yang sudah matang lalu oleskan ke seluruh wajah, diamkan kurang lebih selama 20 menit , lalu bilas hingga bersih.

3. Masker Lemon

ayo atasi kulit berminyak

Lemon mengandung vitamin C, cara membuat masker lemon yaitu campurlah perasan lemon dengan madu lalu oleskan ke kulit wajah diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih, melakukan hal itu akan bisa mengatasi kulit berminyak.

4. Membasuh Dengan Air Hangat

ayo atasi kulit berminyak

Caranya ambilah handuk kecil, celupkan handuk kecil ke air hangat lalu lap-lap atau kompreskan ke wajah selama beberapa menit, lakukan rutin setiap malam.

Silahkan mencoba, semoga bermanfaat.

 

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply