Allah
Allah

Allah Mempertemukan Untuk Suatu Alasan

Posted on

Allah Mempertemukan

Allah saling mempertemukan kita untuk suatu alasan. Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua yang sudah kita alami dan bahkan belum kita alami sudah tertulis di buku Allah sejak sebelum kita lahir ke dunia ini. Tak ada yang tiba-tiba, tak ada yang kebetulan, tak ada yang tanpa makna, dan tak ada yang tanpa cita-cita. Semua sudah digariskan oleh Allah untuk kita para hambaNya.

Termasuk orang-orang yang ada hadir di hidup kita. Entah itu orang tua, keluarga, teman, sahabat, orang yang baik pada kita, orang yang benci pada kita, orang yang mendzalimi kita, orang yang suka pada kita, orang yang tidak suka pada kita, orang yang sayang atau mencintai kita. Allah menghadirkan mereka dalam kehidupan kita itu semua ada maksud dan tujuannya.

Allah membuat sahabat-sahabat membuka dan membaca tulisan ini juga karena ada alasannya.

Entah untuk dicerna dan dibagi lagi.

Entah untuk belajar dan mengajarkan kembali.

Entah untuk bercerita atau mendengarkan.

Entah untuk bertukar pengalaman.

Entah untuk sekejap saja atau selamanya.

Entah untuk menjadi suatu bagian yang terpenting dalam hidupnya atau hanya sekedarnya.

Semua itu tidak ada yang sia-sia ya guys? Karena Allah yang mempertemukan. Tetaplah menjadi yang terbaik di waktu tersebut. Lakukanlah semuanya dengan tulus, meskipun terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Teruslah bersabar, karena rencana Allah untuk kita itu lebih indah.

Hidup kita saling mengisi satu sama lain, saling berkomunikasi, saling melengkapi, dan lainnya. Kita tidak akan pernah bisa hidup tanpa orang lain, karena kita adalah makhluk sosial, yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Untuk setiap pertemuan,

Untuk setiap kejadian,

Berpikirlah dan bertanyalah dalam hati, mengapa Allah memberiku atau menghadirkanku mereka semua?

Kebaikan dan manfaat apa yang aku dapatkan dan lakukan dari mereka dari semua pertemuan, dan kejadian ini, sebagai tanda cintaku padaNya yang sangat menyayangiku?

Ambilah semua manfaat dan pelajarannya. Jika kamu memperoleh ilmu dari suatu kejadian itu, bagikanlah ilmu itu kepada orang lain. Orang yang tidak kita suka, serakah, dan yang menyakiti kita, mungkin mereka di kirim oleh Allah untuk menjadikan kita orang yang sabar, ikhlas, dan bersyukur.

Syukurilah kehadiran mereka semua, karena mereka di hadirkan dalam hidup kita oleh Sang Maha Pencipta.

 

 

 

 

 

 

Incoming search terms:

  • tuhan mempertemukan kita karena sebuah alasan
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply