Yuk Mengurangi Mata Minus

Yuk Mengurangi Mata Minus

Posted on

Bagi kalian yang mempunyai mata minus pasti terganggu, kalau tidak memakai kacamata terasa buram, pusing? Mau mengurangi mata minus? Yuk simak.

Yuk Mengurangi Mata Minus

Mata minus merupakan penyakit mata yang sangat sering di derita oleh masyarakat, mata minus pada umumnya akan bertambah seiring berjalanannya waktu jika kita masih dalam masa pertumbuhan.

Penyebab Mata Minus – Penyebabnya yang paling sering adalah ketika kita melihat benda pada jarak dekat dengan waktu yang terlalu lama, dan penyebab kedua adalah dari faktor keturunan. Kalau tidak ada faktor keturunan berarti dari aktifitas dekat yang terlalu lama, seperti : terlalu banyak membaca buku komik dan lainnya atau terlalu lama di depan laptop dan komputer. Penyakit minus juga bisa di sebabkan oleh kurangnya mengonsumsi makanan sehat, karena dengan pola makan yang sehat dan seimbang  akan berpengaruh dengan kesehatan mata.

Memiliki mata yang sehat merupakan dambaan semua manusia, karena bisa leluasa melihat keindahan alam tidak perlu menggunakan kacamata ataupun softlens.

Gejala Mata Minus

  1. Mata terasa tegang
  2. Sakit kepala
  3. Mata sering berkedip
  4. Perlu duduk dekat pada papan tulis (pada anak yang masih sekolah)
  5. Kesulitan melihat benda atau suatu pobjek dalam jarak jauh, tapi terlihat jelas ketika dekat
  6. Sulit meilhat ketika mengendarai kendaraan
  7. Menyipitkan mata ketika melihat sesuatu

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Hindari rokok, rokok memanglah tidak baik untuk kesehatan dan juga dapat mempengaruhi kesehatan pada mata.

Istirahatkanlah mata secara berkala, Jika kalian bekerja dengan menggunakan laptop atau komputer dan membaca buku terlalu lama maka istirahatkanlah mata secara berkala dengan cara melihat ke kejauhan.

Mengonsumsi makanan yang sehat, selain wortel ternyata susu dan kuning telur mengandung banyak vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata.

Cara Mengurangi Minus 

  • Sering-seringlah mengganti objek pandangan
  • Lepaslah kacamata jika tidak di perlukan
  • Konsumsi makanan yang menutrisi mata
  • Sering-sering melihat objek yang jauh,terutama yang berwarna hijau sperti persawahan.
  • Mengonsumsi wortel

Lakukan hal tersebut di atas secara teratur dan terus menerus agar mata menjadi sehat kembali dan tidak minus, sehingga kita tidak memakai kacamata atau softlens lagi untuk membantu melihat objek yang jauh, dan kita bisa leluasa melihat keindahan alam semesta ini.

semoga bermanfaat bagi kalian semua. Yuk Mengurangi Mata Minus.

 

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply