persahabatan

Jadilah Sahabat Yang Baik

Posted on
persahabatan

Dalam situs pertemanan, kita dapat memiliki banyak teman dalam jangka waktu yang sangat cepat. Tinggal menambahkan kedaftar kontak, dan jika ingin mengakhirinya, kita cukup menghaapusnnya dari daftaar kontak kita.

Tidak semuanya teman layak dijadikan sahabat. Mencari sahabat yang mau menerima kekurangan dan kelebihan kita, terkadang lebih sulit daripada mencari sesuatu yang sangat sulit untuk ditemukan oleh seseorang. Memiliki seorang sahabat adalah suatu anugerah dan keberuntungan.

Sudahkan kita menjadi sahabat yang baik bagi sahabat kita? Yuk, kita cari tahu.

Ada Dalam Suka Dan Duka :

Seorang sahabat akan selalu mendukung dan ikut bahagia bila sahabatnya berhasil. Begitu juga sebalinya seorang sahabat akan hadir pada saat ada masalah. Ikut membantu menyelesaikan masalah jika diminta untuk membantu. Seorang sahabat tidak akan mengambil manfaat dari hubungan persahabatan untuk kepentingan diri sendiri. Jangan jadi sahabat hanya saat ingin membutuhkan sesuatu darinya. Setelah itu menjauh dan mencari alasan bila dibutuhkan.

Bisa Dipercaya :

Seorang sahabat pasti mempunyai rasa kepedulian dengan sahabatnya. Peduli tanpa pamrih atau balasan dari sahabatnya.  Bersedia memberi waktu, bantuan dan lainya saat di butuhkan.

Mampu Memaafkan :

Manusia tidak lepas dari kesalahan, baik yang disengaja maun yang tidak disengaja. Seorang sahabat mampu memaafkan sahabatnya saat sahabatnya salah, menjadikan kesalahan tersebut menjadi pengalaman dan pelajaran dalam persahabatan. Sehingga kedepanya bisa berhati – hati. Keakraban dalam persahabatan biasanya menjadi perselisiha. Dibutuhkan jiwa yang sangat besar dalam menghargai kelebihan dan kekurangan seorang sahabat.

Jadilah sahabat yang akan selalu menginggatkan pada kita tentang akhirat dan kebenaran, untuk mengajak kebaikan dan selalu menginggatkan kita.

Sahabat yang baik buakanlah yang tolong menolong dalam keburukan. Sahabat yang baik hanya mendukung perbuatan baik yang dilakukan oleh sahabatnya. Jika ada teman yang selalu berkata buruk, maka kita harus mnolongnya agar dia tidak mengucapkan hal buruk itu lagi dengan menyuruhnya beristigfar.

Jangan pernah bosan untuk mengigatkan sahabat kita selagi kita masih bisa menginggatkan, karena tugas seorang teman menginggatkan dalam kebaikan.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply